Apa Penyebab Kaca Belakang Mobil Bisa Pecah Tanpa Sebab ?



Kaca Belakang Calya-Sigra Pecah Tanpa Sebab
Kaca Belakang Calya-Sigra Pecah Tanpa Sebab

Apa Penyebab Kaca Belakang Mobil Bisa Pecah Tanpa Sebab – Kasus pecahnya kaca belakang (bagasi) yang menimpa konsumen pengguna Daihatsu Sigra di Kalimantan dan Sumatera membuat kita bertanya. Kok bisa ya kaca itu pecah sendiri ? Padahal kata si pemilik mobilnya itu tidak mengalami kecelakaan atau kena benturan apapun.

Baca juga:Kaca Belakang Calya-Sigra Pecah Tanpa Sebab… Ramai Lagi.

Tanggapan dari PT. Astra Daihatsu Motor

Anjar Rosjadi selaku Executive Cooedinator Techincal Servise Division PT. ADM mengatakan

“Kaca mobil itu dapat pecah apabila ia telah mendapat initial crack (penyebab awal seperti retakan) Nah ini bisa dari dalam atau dari luar. Kalau dari dalam, itu bisa terjadi karena penutupan pintu mobil yang terlalu dipaksa khususnya pintu bagasi”

Terkadang karena bawa barangnya terlalu banyak sehingga pemilik memaksa memasukkan semuanya ke dalam bagasi padahal sudah gak muat. Kondisi bagasi yang over load bahkan kadang barangnya sampai agak nongol-nongol gitu, kemudian pintu dipaksa ditutup. Hal ini bisa mengakibatkan awal initial crack dari dalam. Namun ini jarang sekali terjadi.

Awal kemunculan initial crack kebanyakan dari faktor luar. Sebagai contoh kena batu tajam atau kena hantaman keras.

Mengganti Kaca Yang Pecah

Pihak Daihatsu sangat menyarankan jangan memaksakan membawa barang hingga melebihi kapasitas bagasi. Menanggapi masalah kaca pecah tanpa sebab yang terjadi di Kalimantan dan Sumatera, pihak Daihatsu akan menggantinya. Tapi dengan syarat jika memang betul-betul tidak disebabkan karena kelalaian pemilik meskipun masa garansinya sudah lewat.

 



Be the first to comment

Leave a Reply