Begini Balasan Zarco Atas Kitikan Rossi dan Jorge Lorenzo Dulu !!

Balasan Zarco Atas Kitikan Rossi dan Jorge Lorenzo. – Johann Zarco menjadi Rookie atau pendatang baru dan terbaik dengan pencapaian yang luar biasa di kelas MotoGP pada musim balap 2017. Namun demikian kehadiran awalnya mendapat banyak keripik pedas (kritikan). Dan menariknya kritkan itu datang dari pembalap senior dan tidak sembarangan seperti Valentino dan Lorenzo loh.. 

Zarco Vinales Rossi
Zarco Vinales Rossi

Valentino Rossi : Ini bukan di Moto2 lagi

Valentino Rossi pernah dibuat naik pitam dengan manuver Johann Zarco di GP Austin. Intinya Valentino Rossi mengingatkan bahwa dia sudah tidak di Moto2 lagi dan harus tahu itu. Walau mendapat kritikan itu Zarco memang terbukti mengungguli pembalap pabrikan Yamaha sendiri yaitu Rossi dan Vinales di beberapa seri termasuk bisa imbagi keagresifan rider pabrikan. Tentunya terlepas dari perfoma motor 2017 yang memang melempem.

Jorge Lorenzo vs Johann Zarco Motegi
Jorge Lorenzo vs Johann Zarco Motegi

Jorge Lorenzo:  Ini bukan PlayStation

Kemudian Jorge Lorenzo juga dibuat kesal dengan mengkritik Zarco setelah bentrokan diantara mereka di seri MotoGP Jepang. Lorenzo sempat memimpin pada lap awal MotoGP Motegi. Namun melorot dan salah satu sebabnya adalah kontak dengan Zarco dan membuat Lorenzo kesal.

“Ini bukan pertama kami saya terlibat kontak dengan Zarco pada tahun ini. Dia sangat agresif saat menyalip, saya rasa ini berlebihan. Rasanya mirip saat Anda bermain PlayStation. Dia  tak peduli”

Balasan Zarco setelah dikritik Rossi dan Lorenzo

Dan setelah akhir musim dengan hasil yang bagus dengan menjadi rookie terbaik dan peringkat 6 dunia, akhirnya, pembalap Yamaha Tech3 Zarco menanggapi kritiknya. Zarco menjelaskan kenapa dia tidak menghadiri rapat Komisi Keselamatan(Safety Commission). “Itu adalah keputusan pribadi Race Direction sudah memastikan keselamatan kita. Menurut pendapat saya, keamanannya cukup tinggi Jika rider memiliki sesuatu untuk dikatakan, harusnya disampaikan ke Safety Commission. Jika Anda mengeluh bahwa saya menyentuh atau mendorong mereka … bahkan jika mereka mengkritiknya dan melaporkan ke Safety Commisson, saya lebih patuh pada Race Direction. Anda bisa menganalisanya dengan tepat. Kebanyakan dari mereka(Race Direction) adalah pembalap dan karena itu mereka paham dengan sangat baik. ”

Memang lebih baik berbicara dengan Safety Commission daripada dengan Race Direction . Tapi menurut Zarco seringkali bukan tentang keamanan, tapi tentang perasaan pribadi para pembalap  kata Zarco tersenyum.

Menohok?

Related Articles

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page