Suzuki Katana 1100 Akan Lahir di Italia Menarik Nih !!

Hasil kolaborasi yaitu Rodolfo Frascoli dengan Engines Engineering wujudkan Suzuki Katana 1100

Suzuki Katana 1100 Akan Lahir di Italia
Suzuki Katana 1100 Akan Lahir di Italia

Ada berita menarik seputar menghidupkan kembali varian lawas yaitu Suzuki Katana. Dengan sebuah proyek kolaborasi yang berasal dari Italia. Motor ini moncer di era 80 an. Akan reborn menjadi model terkini, tentunya dengan penyesuaian desain. Yaa..  Suzuki Katana 1100 akan lahir di Italia dibangkitkan kembali bro…

"Suzuki Katana 1100 Akan Lahir di Italia

Netizen pilih Honda RC 30 dan Suzuki Katana 1100

Ketika di sosial media dilempar pertanyaan tentang varian mana yang ingin di reborn ternyata mengerucut pada dua pilihan yaitu Honda RC 30 dan Suzuki Katana 1100. Katana lahir pada tahun 70an. Dan terkenal di era 80an. Terkenal karena terobosan dan performanya saat itu. Walaupun merupakan jajaran legenda Suzuki Jepang, namun dirancang di Jerman. Didesain oleh Target Design, studio desain industri yang telah bekerja sama dengan Recaro, BMW atau Audi, dan lain-lain.

Yang memakai karakter desain ini pada awalnya adalah  MV Agusta atas permintaan majalah MOTORRAD di Jerman, yang mencari idola”motor sport masa depan”. Kemudian Suzuki mengambil desain dan menciptakannya dengan mesin yang kita kenal sekarang. Berdasarkan hal itu di Italia memiliki gagasan untuk menghidupkan kembali konsep itu dan membangun kembali Suzuki Katana dengan model 2017. Untuk mewujudkannya mereka punya kolaborasi Rodolfo Frascoli dan Engines Engineering.

Rodolfo Frascoli adala yang bertanggung jawab atas varian sepeda motor seperti Moto Guzzi Grisso, Triumph Speed ​​Triple atau Tiger 1050. Engines Engineering, yang dipimpin oleh Alberto Strazzari, adalah perusahaan dari struktur industri Bolognese yang didedikasikan untuk pengembangan baling-baling dan komponen kompetisi. Hasil kerja sama terakhir mereka adalah di ajang EICMA di Milan dengan konsep model yang sangat menarik.

 

2018 Suzuki GSX-S1000F
2018 Suzuki GSX-S1000F

 

Basis mesin Suzuki GSX-S1000F Power 150HP

Katana ini nantikan akan gunakan mesin Suzuki GSX-S1000F dengan kubikasi diatas 1000 cc. Dengan perkiraan power 150 hp dan berat kering sekitar 185 kg, merupakan pilihan ideal untuk performa dan dan mengembalikan kejayaan Katana.  Konsepnya adalah membuat motgor baru namun tetap bisa dikenali sebagai Katana. Sketsa awalnya dibuat oleh Frascoli, yang kemudian akan dikirim mereka ke Engines Engineering agar mereka bisa mengubahnya menjadi model tiga dimensi  sesuai struktur GSX-S1000F. Setelah siap langkah selanjutnya adalah membuat model tanah liat untuk dibuat proses selanjutnya.

Model awal konsep Katana mendapat sambutan bagus bahkan dari kalangan biker muda yang belum mengenal Katana saat dipamerkan di EICMA, bagaimana bentuk akhirnya akan kita lihat dan semoga segera terwujud.

Suzuki Katana 1100 Akan Lahir di Italia Suzuki Katana 1100 Akan Lahir di Italia

"<yoastmark

"<yoastmark

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*