Joan Mir Rider Spanyol Ini Batal Ngetrail dengan Marc Marquez, Lebih Memilih Valentino Rossi.

Joan Mir Moto3 World Champion
Joan Mir Moto3 World Champion

Juara dunia moto3 2017 dari tim Leopard Racing Joan Mir (Spanyol) akhirnya bisa mewujudkan mimpinya untuk bisa berlatih bersama Idolanya Valentino Rossi di lokasi latihan peternakan (ranch) akademi VR46 yang dibuat oleh Valentino. Pertemuan yang sangat didambakan oleh Mir ini akan berlangsung pertengahan bulan depan. Sejatinya Mir sudah diundang dua kali beberapa waktu yang lalu namun berhubung ada kesibukan lain dan berbagai komitmen sehingga baru kali ini terlaksana, berikutnya saat Joan Mir bisa namun dari pihak Rossi juga tidak bisa karena Yamaha akan mengikuti ajang Rally Monza, sebuah kompetisi yang secara tradisi diikuti dengan mobil rally itu pada tanggal 1 sampai 3 Desember 2017 di sirkuit Lombard.

Valentino Rossi Joan Mir
Valentino Rossi Joan Mir

Pembalap Spanyol itu memang diundang sendiri oleh The Doctor, jadi selain sangat mengidolakan Rossi, akibat prestasinya itu pula Rossi tertarik mengajak pembalap Spanyol itu berlatih dengannya. Nantinya Mir akan memiliki banyak kesempatan untuk menghabiskan waktu dengan pembalap Italia itu. Bahkan, dia sudah terlihat dekat dengan Rossi saat dia menjalani hari terakhir tes pra musim MotoGP di sirkuit Ricardo Tormo, saat pembalap Spanyol itu menghabiskan beberapa waktu di garasi Movistar Yamaha. Tentu saja, Mir akan bertemu dengan beberapa anggota akademi Valentino Rossi yang telah belajar tahun ini disana dan murid yang lainnya di kelas Moto2.
Rencana dalam waktu dekat yang akan dilakukan Joan tahun ini namun dibatalkan adalah berada di jalur dirt track di Barcelona dalam acara superprestigio di Barcelona. Padahal ini seri terakhir tahun ini, namun karena masalah jadwal, dia tidak akan bisa hadir disana, Joan Mir lebih memilih berlatih dengan Rossi 😀

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page