Valentino Rossi Merasa Berat Berpisah dengan MotoGP

Valentino Rossi 2010
Valentino Rossi 2010

Valentino Rossi tahun ini merupakan musim ke 22 artinya sudah selama itu berkarya di MotoGP kenapa dibilang “karya” karena apa yang dilakukan Valentino disana lebih dari sekedar olah raga bukan sekadar balapan namun lebih dari itu memberikan sebuah hiburan kepada kita hingga saat ini, entah apa yang membuatnya beda bahkan Dorna sebagai penyelenggara mendapat dorongan kuat dari beberapa pihak agar tetap mempertahankan The Doctor, seperti info perpanjangan kontrak Rossi di 2019 yang terkesan bukan dari diri Rossi semata namun Dorna banyak mendapat tekanan karena Valentino sangat penting untuk MotoGP.



Lalu bagaimana dengan dia sendiri apakah dia juga merasakan hal yang sama, tidak bisa lepas dari ajang yang membuat besar namanya itu? memang hingga saat ini semua itu merupakan pertanyaan besar sampai kapan Rossi mampu bertahan melihat persaingan semakin berat dengan bertambahnya rider-rider muda dari Moto2.
Karir The Doctor memang luar biasa dan hingga saat ini mendapatkan banyak pendukungnya yang loyal terutama musim jelang tanda-tanda dia akan diperkirakan pensiun, namun melalui media speedweek( 18/11/17) Rossi menyatakan hal yang menarik,

“Saya khawatir untuk berhenti(dari MotoGP), ini mengganggu saya, dan suatu hari nanti akan sulit untuk menemukan yang lain(penggantinya). Hidup saya adalah tentang MotoGP. (VR46) Akademi itu bagus, tapi tidak sama. Memulai membuat tim MotoGP itu pasti menarik, tapi itu dunia yang sama sekali berbeda. Kami juga membutuhkan tenaga untuk itu. Saat ini, kami terlibat dalam kategori kecil (Moto3)untuk membantu pembalap muda kami. Kami memulai secara kebetulan membuat VR46 Riders Academy bersama Simoncelli Kemudian, kemudian datang Morbidelli, lalu saudaraku (Luca Marini) dan Migno, yang menjadi dasar tim selanjutnya “

Artinya Rossi memang menyadari bahwa dengan tetap dekat dengan dunia balap seperti mempunyai tim MotoGP para penggemar akan tetap bisa melihatnya bersama murid-muridnya menjadi boss tim balap dan sebagainya, namun menurut Rossi itu berbeda, rupanya semangat tanding Valentino Rossi masih tinggi untuk bersaing di kelas MotoGP dan sepertinya berat untuk tinggalkannya … Like it !!!

Valentino Rossi legend
Valentino Rossi legend

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page