Thomas Luthi Batal Jajal Honda RC213V Tahun Ini !

Thomas Luthi
Thomas Luthi

Akibat cedera pada pergelangan kaki Thomas Luthi yang dialami saat kualifikasi Moto2 di Sepang Malaysia, dia bukan hanya gagal berebut gelar dunia dengan Morbidelli namun batal juga tes Honda RC213V untuk pertama kalinya dengan Franco Morbidelli di Valencia yang menandai debutnya di kelas MotoGP.
Rider asal Swiss ini akan tandem bareng juara dunia Moto2 2017 Franco Morbidelli di tim Marc VDS Honda di kelas premier musim balap 2018 , sejatinya ini adalah moment penting karena akan mengendarai RC213V untuk pertama kalinya dalam sesi tes setelah race penutup Valencia, mulai 14-15 November.



Penyembuhan Thomas Luthi 6 minggu

Info medis menyatakan masa penyembuhan Luthi di Eropa memerlukan waktu lebih dari enam minggu ( sebulan lebih) karena harus menjalani pembedahan.

“Selama operasi nanti akan dipasang dua sekrup, yang memberi Tom latihan kestabilan dalam minggu-minggu berikutnya, tapi bukan stabilitas beban(perlu istirahat),” kata manajer Luthi, Daniel M. Epp.

Jika benar butuh waktu selama enam minggu untuk pemulihannya, artinya Luthi tidak bisa ikuti jadwal MotoGP apapun di tahun 2017 ini, Karena larangan ujicoba waktu liburan tahun ini dimulai 1 Desember 2017.

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page