MotoGP 2018 : Takaaki Nakagami Akan Diasuh Oleh Mantan Boss Dani Pedrosa

Takaaki Nakagami Ramon Aurin Dani Pedrosa
Takaaki Nakagami Ramon Aurin Dani Pedrosa

Kabar bagus buat rookie MotoGP Nakagami dimana di tahun 2018 dia akan mendapatkan boss tim yang sudah berpengalaman yang akan mengawal dia di LCR Honda dialah Ramon Aurin, mantan kepala kru (crew chief ) Dani Pedrosa.
Musim ini Aurin(52) membawahi tim Jack Miller di Marc VDS Honda, setelah Posisinya di Repsol Honda digantikan oleh Giacomo Guidotti.



Jack Miller yang hengkang ke Pramac Ducati musim depan tentunya tidak akan diikuti Aurin yang lebih dekat dengan Honda dimana dulu Ramon Aurin juga pernah bekerja dengan Andrea Dovizioso dan Nicky Hayden dan kini mendapat tugas baru mengawal pasukan Honda di tim LCR sehubungan dengan bergabungnya pendatang baru Nakagami.
Nakagami yang juara dua kali di kelas Moto2 dipastikan menjadi tandem Cal Crutchlow dan menjadi pembalap pertama Jepang di kelas premier sejak Hiroshi Aoyama tahun 2014.

Kemungkinan besar Nakagami akan mengendarai Honda RC213V versi 2017, walau belum diputuskan markas Honda HRC,

“HRC akan memutuskan motor mana yang akan dipakai yang 2017 atau 2018, tapi saya tidak peduli dengan motor mana, karena saya tidak punya pengalaman dengan motor MotoGP. Mungkin saya tidak mengerti perbedaan antara motor versi 2017 atau2018 .”

Nakagami mencicipi Honda RC213V pada bulan Desember 2016 lalu saat tes privat selama tiga hari di Jerez, dan sangat terkesan dengan motor prototype RCV.



Rider Jepang itu akan bergabung dengan LCR Honda untuk pertama kalinya saat tes resmi setelah seri penutup Valencia bulan ini, dan kesempatan itu dipakai untuk menyesuaikan diri dengan elektronik motor MotoGP dan menjadi tantangan bagi dia untuk segera beradaptasi dengan motor yang lebih dahsyat tenaganya.

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page