Transformasi Dari Bemo Menjadi DN Pro Cargo

Masih ingat dengan BEMO ? Mobil roda 3 yang dulu saban hari wira-wiri di jalanan ibukota sebagai salah satu angkutan favorit ? Nah, di gelaran Tokyo Motor Show 2017 kali ini, Daihatsu memamerkan Bemo jadul ini.

Jika di Indonesia mobil roda 3 bermata bulat dengan model tambun ini dinamakan Bemo maka di Jepang sono mobil ini disebut Midget. Di Jepang Midget pertama kali diluncurkan tahun 1957 namun baru didatangkan ke Indonesia tahun 1962 saat menjelang ajang Asean Games.

Transformasi Dari Bemo Menjadi DN Pro Cargo
Transformasi Dari Bemo Menjadi DN Pro Cargo

Nah, Bemo/Midget ini sudah tidak diproduksi lagi, namun Daihatsu sudah siap dengan generasi penerusnya yaitu DN Pro Cargo.

Mobil konsep ini masih mempertahankan filosofi kemudahan dalam penggunaan yang selama ini dianut oleh Bemo/Midget. Tampang model yang dulu jadul kini berubah tampil ganteng, modern dan kekinian.

DN Pro Cargo ini merupakan mobil EV (electric vehicle) komersial, meskipun bentuknya mungil namun luas karena lantainya dibuat lebih rendah dan datar sehingga kabin jadi lebih luas maksimal. Dan satu lagi mobil ini cocok digunakan untuk usaha cafe mobil atau toko mobil, karena bentuknya mungil maka bisa dipastikan mobil ini bisa menjangkau luas meskipun di daerah gang-gang kecil perkotaan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page