MotoGP Australia: Para Pembalap Minta Jadwal Race Dimajukan..!!!

Australia_KTM MotoGP
Australia_KTM MotoGP

Melihat kondisi lintasan di sirkuit MotoGP Australia yang tidak menentu maka beberapa pembalap meminta penyelenggara agar memajukan waktu balapan dibanding rencana sebelumnya, biasanya seri Australia race MotoGP dimulai jam 4 sore( Waktu Australia)
Menurut pihak penyelenggara mereka menerima permintaan itu dan menyatakan

“Setiap tahun kita memiliki masalah yang sama mulia dari jam 4 sore, suhu turun banyak/drastis”
Pembalap telah meminta waktu start dimulai dengan lebih awal untuk MotoGP Australia 2018, dimana tujuannya mencoba untuk meminimalkan kecelakaan akibat turunnya suhu lintasan yang drastis.

Dalam beberapa tahun terakhir, balapan di seri Phillip Island telah dimulai dan disesuaikan dengan waktu tayang ideal di Eropa yaitu jam 4 sore, yaitu saat latihan dan kualifikasi selesai, dimana waktu ini tentunya lebih disesuaikan dengan pemirsa TV Eropa.

Setelah kualifikasi Sabtu, pembalap barisan depan Marc Marquez, Maverick Vinales dan Johann Zarco mengkonfirmasi lagi bahwa ada permintaan lain.

MotoGP_Phillip_Island_Grand_Prix_Circuit
Phillip Island Grand Prix Circuit MotoGP

“Ini bukan situasi yang bagus, karena tahun lalu, 19 orang rider duduk di Komisi Keselamatan, dan ada empat atau lima pembalap lainnya tidak ada di sana, dan kami sepakat bahwa kami akan balapan mulai jam 3 sore tahun ini, karena ini Lebih aman, lintasannya tidak mendingin sebanyak itu, lalu kita sampai di sini dan ia bilang lomba dimulai 4 sore Jadi saya tidak begitu mengerti apa yang terjadi di sana. ”

“Ya, ini adalah sesuatu yang sudah kita diskusikan tahun lalu dan bagi kita, para pembalap, jauh lebih baik untuk memulai maksimal jam 3 sore… Karena dari pukul 4-5 sore setiap tahun kami memiliki masalah yang sama, suhu turun banyak, jadi kami berharap di masa depan akan berubah menjadi jam 3 sore. ”

“Seperti kata Marc, kami membahasnya kemarin dan semua pembalapnya setuju, pukul 4 sore, terutama untuk lap terakhir balapan, suhu turun. Jadi untuk keamanan dan bagi kami lebih baik melakukan balapan jam 3 sore.” tambah Vinales

“Ini rumit karena saat ini kami tidak mulai balap pada jam 4 sore dan suhu bisa turun, kalau saya bisa podium jam 4 bagus juga” kata Zarco setengah menyindir.

Keterangan : Jam 4 Sore kalau di Indonesia bagian barat ( WIB)= jam 12 siang.

Jadwal Motogp Race Australia
Jadwal Motogp Race Australia

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page