Gara-Gara Airbag Daimler Recall 1 Juta Mercedes-Benz



Gara-Gara Airbag Daimler Recall 1 Juta Mercedes-Benz
Gara-Gara Airbag Daimler Recall 1 Juta Mercedes-Benz

Airbag Takata sering mengalami masalah dan hal ini berdampak pada produsen mobil yang harus menarik/recall produk yang menggunakan airbag tersebut. Setelah Toyota dan Honda dibuat kewalahan oleh masalah ini, kali ini Daimler harus me-recall 1 juta mobil Mercedes-Benz di seluruh dunia juga karena adanya masalah pada airbag.

Tercatat ada 495 ribu unit di AS, 400 ribu unit di Inggris, 76 ribu unit di Kanada, dan ratusan ribu di kampung halamannya Jerman yang mengalami recall. Jumlah ini belum termasuk Mercy yang ada di berbagai negara yang belum disebutkan, kemungkinan Indonesia juga akan di-recall. Model Mercy yang di-recall yaitu A,B,C dan E-Class, juga CLA, GLA dan GLC buatan tahun 2012-2018.

Terkait cacat komponen yaitu masalah airbag yang mengembang spontan tanpa disengaja ini, juru bicara Mercedes-Benz di AS mengatakan bahwa memang ada beberapa kasus terjadi yang mengakibatkan si supir mengalami luka lecet atau memar ringan. Walau tak ada korban jiwa yang dilaporkan, Daimler tetap mengelak mengatakan hal tersebut tak ada hubungannya dengan recall besar-besaran ini.



Be the first to comment

Leave a Reply