Gelar Raja LMPV Masih Toyota Avanza Akankah Mitsubishi Xpander Bisa Mengkudetanya ?

0
Avanza vs xpander
Avanza vs xpander

Toyota Avanza masih memperlihatkan kedigdayaannya sebagai Raja Low MPV di Indonesia. Mahkota yang diraihnya seakan tak akan pernah terlepaskan. Periode Januari hingga Agustus 2017 ini kembali Toyota Avanza masih menjadi mobil low MPV yang paling laris dan populer di Indonesia.

toyota-avanza
toyota-avanza

 

Toyota Avanza berhasil membukukan penjualan yang terbilang WOW jauh meninggalkan para rival. 10.212 unit selama periode Januari hingga Agustus 2017 terjual. Sepertinya merek besar Toyota masih “sakti” menghipnotis konsumen setianya untuk lebih memilihnya dibanding merek lain.

Peringkat kedua diraih sang saudara kembar yaitu Daihatsu Xenia yang terjual 3.304 unit untuk periode yang sama. Sedangkan Honda Mobilio membukukan penjualan sebanyak 3.031 unit dan Suzuki Ertiga sebanyak 3.028 unit.

Mitsubishi Xpander sang pendatang baru masih belum melaporkan hasil penjualannya pada Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor indonesia). Dari bocorannya sih Xpander sudah membukukan SPK sebanyak 15.000 unit. Jumlah segitu dicapai dalam jangka waktu hanya 1 bulan sejak diluncurkan pertama kali 10 Agustus 2017 lalu.

Pertanyaannya, akankah penjualan Mitsubishi Xpander mampu mengalahkan Toyota Avanza dan kemudian berhasil juga mengkudeta gelar Raja Low MPV yang sudah beberapa tahun disandang Toyota Avanza ?

Akankah Xpander akan terus stabil dalam hal penjualan ? Tidak kemudian anjlok di bulan-bulan berikutnya ? Maklum efek shock new product biasa terjadi di kalangan masyarakat. Kalau ada barang baru, bagus, menjadi viral biasanya konsumen latah untuk memiliki meskipun belum pernah merasakan.

 

Leave a Reply