Motor Listrik Honda EV Cub Batal Dijual

foto : otomotif style

PT. AHM (Astra Honda Motor) pada gelaran Indonesia Motorcycle Show beberapa waktu lalu memajang sebuah motor listrik Honda EV Cub yang modelnya mirip dengan Honda C70. Namun berita yang tersiar, tenyata PT. AHM tidak akan memasarkan motor listrik tersebut.

Alasan orang menggunakan motor untuk aktifitas sehari-hari adalah bisa membawa barang yang banyak. Inilah salah satu alasan kenapa motor listrik Honda itu tidak jadi dijual. Motor listrik yang mirip Honda C70 itu punya badan yang terlalu ramping sehingga sulit mencari ruang untuk menempatkan baterai apalagi untuk menaruh barang.

Direktur Pemasaran AHM Shigeto Kimura mengatakan bahwa sekarang Honda sedang mengembangkan motor listrik dengan model skuter. Model skuter dirasa sangat pas untuk motor listrik karena pasti didesain punya ruang bagasi yang luas sehingga tersedia ruang baterai yang memadai sekaligus bisa untuk menyimpan barang.

Saat ini Honda bekerja sama dengan Panasonic untuk mengembangkan baterai motor listrik untuk pasar Indonesia. Untuk diketahui Honda EV Cub itu hanya mampu berjalan hingga 70 km saja, jarak tempuh segitu itupun dicapai jika kecepatannya konstan dan terus menerus. Apabila terkena macet atau sering kena lampu merah maka jarak tempuhnya bisa lebih pendek. Hal inilah yang juga menjadi perhatian Honda. Honda-Panasonic ingin menciptakan baterai yang berkapasitas besar namun berukuran standart.

Jika sebuah motor listrik punya jarak tempuh yang pendek maka mau tidak mau konsumen harus sering berhenti untuk melakukan pengecasan. Itu sungguh tidak efisien.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page