Honda Civic Hatchback Turbo Goda Kaum Muda.

Honda_Civic_Hatchback turbo 2017

PT. Honda Prospect Motor (HPM) punya sedan kelas medium baru yaitu Honda Civic hatchback bermesin turbo. Diluncurkan bulan Juni 2017 kemarin, Honda Civic hatchback ini akankah menggoda kaum muda melihat desainnya yang stylish nan sporty ?

Menggunakan mesin 1,5L VTEC 4 silinder segaris berkapasitas 1.498 cc turbochanger Honda Civic hatchback turbo ini diklaim mampu menghasilkan tenaga 171 dk dan torsi 220 Nm. Tenaga besar ini kemudian disalurkan ke roda penggerak melalui transmisi CVT yang menggunakan teknologi Earth Dreams Technology dimana teknologi ini membuat akselerasi menjadi lebih responsif, lebih halus, performa mesin lebih maksimal dan konsumsi BBM jadi lebih efisien. Keefisien bahan bakarnya juga didukung adanya fitur ECO assist.

Terdapat sistem Till and Telescopic pada lingkar kemudi. Sistem audio video canggih dengan layar touch screen Kenwood 7 inci yang dibekali teknologi Wireless Mirroring untuk smartphone Android dan iOS (untuk tipe E) dan HDMI support(untuk tipe S). Ini yang paling disukai anak muda, adanya penambahan tweeter speaker jadi suara yang dihasilkan akan jernih dan enak di kuping.

Foto: TopGear malaysia

 

Untuk sistem keamanan Honda Civic hatchback turbo ini gak usah diragukan lagi, sudah dapat bintang tertinggi NCAP. Fitur keamanannya berlimpah banget ada EPB (electric parking brake), ABH (auto brake hold), hill start assist (untuk di tanjakan), vehicle stability assist (untuk menjaga kestabilan), ABS (anti brake system), EBD (electronic braking-force distribution), BA (brake assist), BOS (brake override system), ESS (emergency stop signal). Terdapat 6 SRS airbags (untuk tipe E) dan 2 SRS airbags (untuk tipe S).

Tak hanya itu Honda Civic hatchback ini juga terdapat G-Force Control yang berguna menjaga keutuhan struktur pada ruang penumpang dengan cara menyerap dan mengalirkan energi dari satu benturan. Dan ACE yang berguna untuk memberi perlindungan menyeluruh pada kabin penumpang meskipun bertabrakan dengan kendaraan yang berbeda ukuran.

Ada varian yang dijual yaitu tipe E Rp 438 juta dan tipe S Rp 399 juta (OTR Jabodetabek) .

Be the first to comment

Leave a Reply