Mazda CX-8 Siap Saingi Honda CR-V 7 Seater. Biyuh !

PT. Mazda Motor Coorporation hari Selasa kemarin (25 Juli 2017) secara resmi memperkenalkan produk terbarunya yang bergenre SUV Crossover. Bernama Mazda CX-8 dengan 7 penumpang, mobil ini digadang-dagang akan mengakhiri dominasi Honda CR-V.

Mazda CX-8 ini tidak serta merta juga dilaunching saat ini tapi nanti di akhir 2017. Mazda hanya ngasih bocoran produk barunya ini. Mazda CX-8 ini juga merupakan mobil SUV crossover dengan 7 penumpang pertama di Jepang sono.
Di negara-negara maju dengan jumlah populasi penduduk tidak banyak memang jarang sekali ditemukan mobil-mobil dengan 7 penumpang. Karena di negara maju kebanyakan penduduknya lebih suka naik transportasi umum kalau pun punya mobil ya mobil berpenumpang 5 atau mobil double cabin yang sekaligus buat angkut barang.
Mazda CX-8 ini menggendong mesin diesel baru SKYACTIVE-D 2.200 cc yang dikawinkan dengan transmisi otomatis SKYACTIVE-Drive 6 percepatan. Punya dimensi panjang 4.900 mm, lebar 1.840 mm dan tinggi 1.730 mm serta wheelbase 2.930 mm.
Meskipun 7 penumpang, Mazda mengklaim bahwa penumpang pada baris ketiga akan nyaman-nyaman saja karena meskipun diduduki penumpang dewasa kepala tidak mentok pada atap karena jaraknya memang sudah dirancang sedemikian rupa oleh Mazda.
Kenapa Mazda CX-8 ini disetarakan dengan Honda CR-V karena keduanya punya genre yang sama yaitu SUV Crossover 7 penumpang. Punya kualitas produk yang sama desainnya bagus, mewah, performa juga ok, nyaman dikendarai meskipun full penumpang. Beda sama kompetitor yang lain.

Be the first to comment

Leave a Reply