Mitsubishi Expander MPV Crossover Semua Kelas SUV dan MPV Dibabat !!!



Hari ini resmi diperkenalkan ke media gacoan baru PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yaitu Mitsubishi Expander, masih penasaran dengan Varian MPV Crossover dari Mitsubishi Motor dimana akan dirilis sebagai MPV crossover generasi berikutnya untuk pertama kalinya di “Indonesian Motor Show” GIIAS 2017 yang akan diselenggarakan pada 10 hingga 20 Agustus mendatang.

Hal mendasar yang mencolok dari varian baru crossover MPV ini adalah dimensinya yang lebar dimana dipastikan akan lebih besar dari MPV kompetitornya saat ini dan pastinya akan berdampak pada interior nan lega alias tata letak yang maksimal bagi penumpangnya muat banyak adalah yang dicari konsumen sebagai  ruang kargo dengan kapasitas memadai. Selain itu, dipastikan ruang yang cukup mengakomodasi penumpang saat duduk tidak akan mentok dengan plafon Mitsubishi Expander bahkan di baris ketiga melihat dimensinya yang besar ini dia bisa bersaing dengan kelas SUV yaitu Honda BRV maupun Daihatsu Terios dan juga Toyota Rush, dan jika dilihat dari kelas yang disasar yaitu MPV, Mitsubishi Expander ini juga bisa disandingkan dengan LMPV seperti Honda Mobilio, Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, Nissan Grand Livina dan Wuling Confero S

Itulah kelebihan dari Mitsubishi Expander yang menggabungkan citarasa SUV namun menyasar kelas MPV sungguh strategi cerdik yang lebih luas cakupannya, aura Sport terlihat dari garis karakter dibagian samping, fender depan dan belakang yang begitu jangkung atau tinggi layaknya SUV namun di bagian atap menyiratkan bentuk sebuah MPV seperti yang kita lihat pada MPV pada umumnya. Selain itu Mitsubishi Expander juga mengembangkan konsep “dynamic shield” yang mengekspresikan fungsi perlindungan terhadap orang dan mobil, meningkatkan visibilitas dengan menempatkan lampu posisi LED di bagian atas dan meningkatkan fungsionalitasnya seperti menempatkan headlamp pada posisi rendah, sebuah tata letak yang modern.

Untuk dapur pacunya Mitsubishi Expander dibekali mesin 1.500 cc dengan mekanisme intake variable valve timing (MIVEC) dengan 5 speed versi manual (MT) atau 4 speed yang otomatis (AT). Bodinya dibuat sangat kaku atau rigid dengan suspensi yang dirancang optimal demi  kenyamanan berkendara melebihi kelasnya, stabilitas pengemudian dibuat sangat tinggi, ruang dalam nan kedap suara menghindari kebisingan plus cita rasa SUV dengan jarak rendah ke tanah 205 mm.

Kecanggihan lainnya dari mobil LMPV ini adalah pengoperasian tanpa kunci (keyless),  belum ada info untuk type apa yang menggunakan fitur ini namun ada terobosan baru di kelas MPV ini dimana untuk membuka kunci dan mengunci hanya menekan sakelar pada gagang pintu, ada fitur menghidupkan dan menghentikan mesin dengan menekan sakelar rem(brake switch) dan menekan saklar mesin(engine switch). Selain itu, saat membuka kunci dengan remote control keyless, lampu akan menyala selama 30 detik, dilanjutkan dengan “lampu selamat datang” yang menyambut pengemudi nya detailnya sepertinya menarik, canggih
Harganya rentang Rp 189 juta hingga 246 juta… sedangkan Avanza tipe terendah (1.3 E)  manual harganya Rp. 189.700.000, dan varian tertinggi  Veloz  1.5  Automatic Rp. 236.000.000, wah mepet avanza nih..

Be the first to comment

Leave a Reply