Kata Boss Honda, Valentino Rossi Memberi Kejutan Lagi

0
Livio Suppo
foto by: A.Giberti/Ciamillo

Paruh pertama musim ini kubu tim Honda merasa gembira dengan pencapaian pembalapnya terutama Marc Marquez yang memimpin kejuaraan dunia, walau selisih poin tidak terlalu jauh namun hal ini cukup membuat tim dan bos Honda Livio Suppo merasa cukup bahagia.
Honda pun merasa persaingan tahun ini sangat ketat karena ada empat pembalap dalam rentang 10 poin, hal ini juga sebuah pertanda nyata bahwa musim ini benar-benar seimbang.
Kini tim sedang menikmati liburan musim panas yang panjang untuk mengisi ulang energi, kemudian berpacu di  ke dua seri berikutnya di paruh kedua musim yaitu di Republik Ceko dan Austria di bulan Agustus.
Menurut Livio Suppo paruh pertama musim ini sangat seru terbukti dengan sembilan seri saja sudah ada lima pemenang (Marquez, Dani, Vinales, Dovi dan Rossi), dimana tahun lalu ada sembilan pemenang selama musim balap 2016, artinya tahun ini balapan juga sangat seru dan spektakuler, sangat seimbang walau Honda sedikit kurang, Suzuki tidak seperti tahun lalu, Ducati sudah membaik, Yamaha masih kurang, mereka mengalami kendala saat di Mugello dan itu tidak mudah bagi tim.


Boss tim Repsol Honda itupun menambahkan bahwa awal musim ini Maverick Vinales mendominasi kejuaraan, namun dalam kondisi kejuaraan seperti saat ini, tidak butuh waktu lama untuk kembali, atau sebaliknya jika ada kesalahan sedikit bisa digeser oleh pembalap lain dalam kejuaraan. Dan jika seorang pembalap mendominasi tes musim dingin, itu tidak berarti bahwa dia sudah pasti menjadi juara dunia, ambil contoh Colin Edwards dimana dia begitu dominan sat di Tim Gresini, tapi dia belum pernah memenangkan perlombaan apapun.
Dan yang paling membuat Livio Suppo terkejut adalah performa Valentino Rossi dimana dengan usia 38 tahun masih kompetitif,  “Saya tidak pernah bekerja dengan Vale, tapi saya sangat menghargai itu, dia sekali lagi mengejutkan kami. Dia membalap dengan hebat di Assen, lap terakhir-nya adalah sesuatu yang luar biasa, angkat topi buat dia….!”.

 

Leave a Reply