Inilah Penyebab Motor Valentino Rossi Mogok di Sachsenring

Sachsenring, JERMAN—Kejadian kurang mengenakkan dialami Valentino Rossi pada sesi latihan bebas baik hari pertama dan kedua, infonya di latihan bebas pertama FP1 secara tidak terduga motor M1 Rossi mengalami kendala teknis yaitu mogok, berjalan dengan tidak semestinya tersendat dan dia harus meminggirkan motornya, kemudian kejadian serupa dialaminya lagi saat sesi latihan bebas ketiga ( FP3) dan setelah alami nasib sial itu Valentino Rossi berjalan kaki menuju garasi.

Valentino Rossi masih belum bisa memahami apa yang menjadi masalah M1 di Sachsenring dan kedua motor Yamaha terlihat menurun performanya di Kualifikasi dalam kondisi basah Valentino Rossi hanya mampu menempati urutan kesembilan dengan lebih lambat + 1.367 dari Marc Marquez ,

“Sayangnya dalam kondisi basah kita bermasalah” buka Rossi, dimana dia melihat semua motor Yamaha begitu lemah menghadapai gempuran Tim Honda dan Ducati di kondisi basah.

“Sepertinya semua motor Yamaha kecuali Folger sedikit lebih lambat dibanding Ducati dan Honda. Dalam sesi kualifikasi kami sangat kesulitan walau kami mencoba banyak hal yang berbeda tapi kami tidak pernah cukup kuat.”

Bahkan yang lebih membingungkan Rossi adalah bahwa dengan sasis yang berbeda sekalipun dia dan Zarco yang kemarin kuat di Assend alam kondisi basah kini terpuruk dan bermasalah bahkan Zarco lebih buruk lagi.

“Saya kuat di Assen di trek basah dan di sini saya harus berjuang lebih keras, sangat sulit untuk dimengerti, dibandingkan dengan tahun lalu, feeling dengan motor berbeda sama sekali. Tahun lalu di sini, saya adalah salah satu yang tercepat. … aku tidak tahu, bahkan Zarco dengan motor 2016 mengalami hal yang lebih buruk dengan berada di posisi ke-19 ”

Demikian juga dengan rekan setimnya Maverick Vinales, yang lebih buruk harus start di posisi-11 ketika Vinales membuka gas motor justru kehilangan gaya dorongnya dan menurut Vinales adalah masalah elektronik, namun ketika dikonfirmasi dengan Rossi, The Doctor menjawab dia tidak tahu dengan masalah yang dihadapi Vinales, namun Valentino menegaskan bahwa dalam akselerasi mereka kalah, kurang traksi dan banyak spin pada roda saat keluar tikungan.

Sama seperti seri Assen Rossi harus berfikir keras jika kondisi berlangsung Flag-To-Flag karena dia hanya memiliki sasis baru hanya di satu sepeda motor dan yang lainnya masih pakai sasis awal musim.

“Masalahnya bagi saya adalah saya merasa lebih baik dengan sasis baru( seperti di Assen) baik di tempat yang kering dan yang basah. Saya pikir kita akan mulai dengan sasis baru atau mungkin sebaliknya. Yang pasti itu bukan situasi yang sempurna, tapi memang harus seperti ini.”

Sementara itu masalah mogok-nya Yamaha M1 Rossi sepertinya bukan masalah yang besar karena sudah diketahui penyebabnya dan dikonfirmasi oleh Meregalli yaitu masalah pompa bahan bakar ( Fuel Pump) yang untungnya itu adalah hal yang mudah dipecahkan sehingga Valentino Rossi bisa lebih fokus ke masalah sasis mana yang akan dipilih buat balapan.

2 thoughts on “Inilah Penyebab Motor Valentino Rossi Mogok di Sachsenring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *