Recall Ban Sepeda Motor Dunlop Karena Cacat Produksi

Mungkin ini hanya terjadi di Amerika atau belahan dunia sono, kenapa? kalau sering kita dengan recall adalah untuk unit kendaraannya namun saya malah baru dengar kali ini ada perusahaan Ban Sepeda Motor Dunlop yang me-Recall produknya karena  Cacat Manufaktur ( produk)

Laporan berikut diajukan dengan NHTSA (National Highway Traffic Safety Administration):

Tanggal Penerimaan Laporan: 24 Mei 2017
NHTSA Campaign Number: 17T011000
Komponen (s): Ban
Potensi Jumlah Unit Yang Terkena Dampak: 7
Produsen: Sumitomo Rubber USA, LLC

RECALL: Sumitomo Rubber USA, LLC (Sumitomo) saat ini dalam proses penarikan kembali (recall) untuk model ban Dunlop Sportmax Q3 +, ukuran 120 / 70ZR17 58W. Ban yang terdampak kemungkinan akan mengalami porositas (kantong udara) di area bahu ban. Dengan demikian, ban ini gagal memenuhi persyaratan Standar Safety Federal Motor Vehicle (FMVSS) nomor 119, meliputi “New Pneumatic Tires-Other Than Passenger Cars”
APA YANG BISA TERJADI: Cacat ban dapat mempengaruhi karakteristik dari handling ( motor) dan  atau kemudi motor. Penggunaan yang terus berlanjut bisa mengakibatkan kemungkinan terkelupasnya kembangan ban (tread chunking)…. dimana kondisi ini dapat meningkatkan risiko kecelakaan.

Dunlop akan memberi tahu penjual dan pelanggan serta akan menawarkan ban pengganti dengan gratis… Penarikan kembali ini diperkirakan akan dimulai pada bulan Juni 2017…

Tapi itu tadi kejadiannya di amrik sono bro…

Be the first to comment

Leave a Reply