Wah, Truk Sampah Hybrid… Ramah Lingkungan

0

Tidak hanya kendaraan pribadi saja yang tersentuh oleh teknologi ramah lingkungan namun Truk sampah hybrid yang dipatok dengan harga 9,5 juta yen inipun tak mau kalah dengan julukan “Town friendly ”
Morita Ekonos memamerkan model baru truk sampah “press master E-SVN” di acara 2017 NEW Environment Exhibition yang diadakan di Tokyo Big Sight tanggal 23-26 Mei, mulai banyak terjual.
“press master E-SVN” adalah truk sampah yang menggunakan teknik tekan elektrik dipadukan dengan sistem pengendaraan hybrid yang dikembangkan berdasarkan pada konsep ‘lebih aman, mudah digunakan’. Sebagai tambahan, untuk memperjelas panel depan truk dan mengurangi kesalahan para pekerja, tinggi desain inlet hanya sekitar 700 mm atau kurang untuk meningkatkan daya kerja.

Tambahan lainnya, volume truk ditingkatkan menjadi 4,3 meter kubik, ukuran terbesar di kelasnya. Untuk meningkatkan peformanya, truk ini mempunyai gas buang dengan emisi nol saat dijalankan secara elektrik, mesin gabungan bahan bakar dan listrik ini suara bising yang dikeluarkan hanya 68 desibel… selain untuk mengurangi waktu dan ketidaknyamanan yang bisa mengganggu saat pengoperasian dengan lingkungan sekitar/ warga sekitarnya,  juga menciptakan lingkungan kerja yang lebih tenang dan nyaman ketika staf sedang bertugas, sangat tenang.
Harga (spesifikasi standar, tidak termasuk pajak) adalah 9,5 juta yen atau sekitar lebih 1,2 Milyar

Indonesia kapan..?

Basis kendaraan yang digunakan adalah Hino Dutro /Hino 300… Dimensi “Press Master E-SVN” adalah  panjangnya 5.235mm kemudian lebar 1.850mm dan tinggi  2.270mm, bobot maksimum yang bisa diangkut 2.000 kg, ukuran bak 2.290mm lebar 1.730mm dan  tinggi 1.340mm, volume maksimum 4300L

Leave a Reply