Chaz Davies akan Bertukar Tempat dengan Scott Redding di MotoGP ?


ktm indonesia

Rider WorldSBK Ducati  Chaz Davies mendapat kesempatan mencicipi motor Prototype Desmosedici MotoGP selama tes di Mugello walau ini bukan pertanda dia akan menyeberang ke balapan MotoGP gantikan Scott Redding, memang cita rasa motor balap Superbike dan MotoGP sangatlah berbeda banyak pembalap dari Superbike tidak langsung kompetitif di MotoGP dan sebaliknya karena memang kedua disiplin balap ini beda dalam penangananya, pun tingkat persaingan sangat jauh dibanding Superbike.

Chaz Davies yang kini membela Aruba.it Ducati saat ini berada pada urutan kedua klasemen sementara World Superbike, berhasil melahap  sekitar 30 lap sewaktu melakukan uji coba dengan “meminjam” motor tes rider Ducati Michele Pirro di trek Italia itu dan merasa sangat berbeda dengan Panigale Superbikenya yang saat ini dia pakai dalam kejuaraan.

“Saya mengendarai GP17 terbaru besutan Michele Pirro saat ini  dan itu bagus….  Saya melakukan sekitar 30 lap, dan melakukannya dengan cukup berhati-hati…  Hal ini sangat berbeda dalam hal power, handling, bahkan hal-hal kecil seperti aerodinamika dan bagaimana kita merasakan terpaan angin…. Itu adalah pengalaman yang bagus…. Motor Desmo ini sebenarnya sedikit lebih besar dari Panigale, ada lebih banyak ruang dari stang hingga jok saat anda menaikinya “kata Daviez

Davies yang kelahiran Inggris ini tidak akan pindah ke MotoGP, namun apakah ada usaha pabrikan Ducati  menukar Panigale-nya dengan Desmosedici…?

“Saya dikontrak oleh Ducati bukan hanya sekedar untuk Superbike, walau itu bukan hal mutlak…. Bagi saya untuk melakukan pertukaran Posisi dengan Scott situasinya harus benar tepat di sana… Saya harus bersikap adil terhadap diri sendiri dan mencari sepeda motor terbaik dan paket terbaik….  Pramac adalah paket yang sangat bagus tapi menurut saya  perlu usaha lebih dari pabrikan bahkan  saya  tidak yakin apakah opsi untuk menjadi pembalap Pramac tersedia. “

Be the first to comment

Leave a Reply