Teknologi Nano Hologram Akan Menjadi Kenyataan.


ktm indonesia

Adegan dalam film ternyata mampu membangkitkan ide cemerlang seorang ilmuwan. Terinspirasi dari adegan film Star Wars yang tokohnya menggunakan hologram untuk berkomunikasi dengan temannya itulah teknologi ini di buat.

Gabungan ilmuwan atau peneliti dari Australia dan China dibawah RMIT University di Melbourne baru-baru ini menciptakan sebuah hologram yang sangat tipis dan bisa digunakan di berbagai ukuran ponsel. Diberi nama “Nano Hologram” karena memang ukurannya sangat tipis yaitu sekitar 25 nanometer saja atau lebih tipis dibanding dengan rambut manusia.

Saking tipisnya, nano hologram ini hanya bisa dilihat dengan menggunakan kacamata 3 dimensi saja. Profesor Min Gu mengatakan

“Hologram sangat mudah dibuat dan menciptakan pop up yang membuat batas-batas layar tradisional 2 D menjadi tidak relevan. Hologram yang dihasilkan komputer konvensional terlalu besar untuk perangkat elektronik namun hologram nano kami, bisa mengatasi rintangan ukuran tersebut “

Di masa depan, diharapkan manusia bisa mengambil manfaat dari nano hologram ini. nano hologram ini bisa diterapkan pada dunia medis, pendidikan, penyimpanan data, sistem pertahanan dan keamanan maya, dan lain-lain. Teknologi nano hologram ini bisa mengubah industri dan penelitian membawa satu perubahan ke satu langkah lebih maju.

Be the first to comment

Leave a Reply