Honda dan Marquez Belum Siap Musim Ini ? Tambah Tes Lagi di Jerez dan Minta Bantuan Crutchlow…?

RiderTua.Com— Honda memikirkan untuk kembali melakukan tes privat tambahan pra musim di Jerez sebelum tes resmi digelar di  Losail dari tanggal 10- 12 Maret…. Bahkan bos Balap HRC Livio  Suppo mengatakan sudah memesan sirkuit itu..tapi belum ada yang memutuskannya..jadi masih ragu-ragu… terus tes atau tidak ..atau masih akan menunggu berakhirnya tes  Superbike di trek di Phillip Island sebelum dimulai akhir minggu depan, apakah akan menunggu hingga seri tes Qatar  dan cukup dengan tiga sesi tes saja tahun ini ( Sepang-Australia-Qatar) tanpa tambahan Jerez.. tapi ngomong-ngomong kenapa mereka masih ragu untuk memutuskannya…berikut alasannya…


Banyak dan rata-rata tim mengatakan bahwa dengan tes di Malaysia dan Australia dirasa belum cukup karena MotoGP sekarang banyak mengalami perubahan regulasi sehingga adaptasi tim dalam merekayasa dan menemukan solusi atasi penyesuaian aturan masih butuh waktu lebih… beda jika aturan tetap seperti tahun sebelumnya, bahkan dengan tes Qatar tanggal 10-12 maret mendatang sebagai sesi tes akhir di sirkuit Losail, jelang Grand Prix pembuka yang akan dimulai tanggal  27 Maret 2017 masih dirasa kurang.
Dengan perhitungan ini maka Honda berfikir untuk melakukan serangkaian tes privat dan melakukan tes  selama satu atau dua hari yang diperbolehkan dari lima kali yang diijinkan di tahun 2017 dan rencananya akan dilakukan di Jerez ..
Dan Marquez pun  masih tidak yakin dengan evolusi mesin baru dan yang berhubungan dengan elektronik serta perlunya memastikan hal itu lebih lanjut. …Selain  Australia pilihan yang masuk akal untuk menentukan kepastian mesin terbaru mereka tahun ini adalah di Sepang, namun dengan kondisi trek aspal  Malaysia  yang tidak cepat kering sesaat setelah hujan tidak bisa menemukan kepastian yang akurat menjawab performa mesin baru mereka.

“Kami belum memutuskan tes lagi, walaupun kami sudah memesan sirkuit Jerez” kata Livio Suppo.

Memang bukan sebuah keputusan yang mudah kenapa masih belum juga dipastikan akan tes di Jerez karena setelah tes di sana ( Eropa) maka   sepeda motor dan tim akan diboyong lagi kembali ke Qatar di timur tengah.
Semua tim ingin menjadi kelompok yang paling siap menyambut seri pembuka Qatar dan mempersiapkan nya sebaik mungkin, dan sampai detik akhir seri awal putaran pertama dibuka sudah siap 100% … dan rumors nya  HRC berniat akan melibatkan Cal Crutchlow dan LCR Honda dalam menentukan mesin mana yang cocok untuk kompetisi tahun ini…
Di pihak rival beratnya yaitu tim Yamaha sepertinya juga akan melakukan tes lain, walau boss balap Yamaha Massimo Meregalli sempat berujar bahwa Valentino Rossi terlihat kelelahan di Australia..

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*