“MV Agusta VR46″…Begitu Susah Mendustakan Pamor Valentino Rossi..!!!

mv-agusta-f4r-vr46
Walau merk motor ini belum pernah bersama Valentino Rossi mengukir sejarah sebagai seorang legenda balap, namun Citra serta aura seorang Valentino Rossi ternyata tidak mengenal merk, sepanjang itu memungkinkan menjadi sebuah ‘Value’ terhadap sesuatu, pantang untuk ditolak ..dimana kita tahu Valentino Rossi selalu dekat dengan merk pabrikan Honda dan Yamaha serta  “sedikit” dengan  motor merah  Ducati, dimana pamornya mulai bersinar saat ber-karir di dunia balap kelas  500 cc  tahun 2000… Berderet bentuk “hiasan” ,livery dan pernik pemikat mata  penyuka roda dua begitu akrab dengan VR46 sebut saja CBR 600 RR Repsol VR46 Edition, CBR 600F Nastro Azzurro dan  Yamaha YZF-R6 VR46 Edition …

MV-Agusta-F4RR
Sebuah rumah desain sepeda motor asal perancis ‘ChrisDesign Motorbikes‘ menempelkan kemegahan nama VR46 pada sebuah motor sebagai penghias lekuk bodynya..akan bagaimana tanggapan publik tentunya bisa ditebak… ini sesuatu yang beda…!
Adalah proyek terbaru mereka dimana MV Agusta F4R  dibalut dengan corak khas Valentino Rossi warna kuning menyala ” yellow fluorine”, karya mereka dilabeli “MV Agusta F4R Proyek 46” …yang terpampang menyala di bagian sisi Fairing dan dipertegas dengan rangkaian kata ” VR Fortysix”..
Pemilihan warnapun sangat detail dengan warna khas Valentino Rossi, serta pemilihan tema atau desain seperti gambar ikan kecil di bagian wind shield yang sangat terkenal pada musim balap 2015, bagian belakang mirip dengan warna helm Valentino Rossi yang terdiri dari kuning, biru ,pink dan hijau .. dimana melambangkan Valentino Rossi yang di kejar ikan Hiu yang melambangkan rivalnya yaitu Jorge Lorenzo.
Untuk desain samping body motor ( fairing) bertemakan “matahari” yang merupakan trade mark Valentino Rossi , dibagian kaki sekitar velg roda dilabur dengan dua warna ( dual tone) kuning dan hitam.
Setelah mendapatkan sentuhan ini coba bandingkan bentuk awal ( gambar atas ) dengan hasil akhirnya… weh…
Apakah ini terlalu menyimpang jauh dan gak nyambung karena VR identik dengan Yamaha..???  tentunya masih bisa dipahami karena MV Agusta adalah pabrikan asal Italia..sedangkan Rossi adalah Icon Bintang Olah Raga di Italia juga to… Hora Opo-Opo… 😀
mv-agusta-f4r-vr46

Be the first to comment

Leave a Reply