Inilah penampakan KTM RC 16 MotoGP

MotoGP musim 2017 sudah disambut antusias oleh tim KTM, kitapun tak sabar ingin melihat bagaimana performa motor dari pabrikan Austria ini…
Dan kini mereka sudah memperkenalkan ke publik wujud dari motor andalan mereka KTM RC16 dan team baru yang bertajuk  : Red Bull KTM Factory Racing , mereka siap bertarung di kelas premier, terlihat mantan rider MotoGP dan saat ini yang ditunjuk sebagai  KTM test rider, Alex Hofmann.

KTM RC16 motogp 3

Motor baru mereka memang sempat membuat penasaran dimana ada fitur teknis terbaru yang di cangkokkan ke RC16, walau terlihat seperti fitur “biasa” yang ada pada varian KTM namun sudah menggunakan teknologi setara MotoGP, adalah  steel trellis frame dan komponen  chassis khusus racikan  “WP Suspension”.
Langkah perkenalan awalnya akan kita saksikan di seri pamungkas di Valencia.

Aragon, Brno, Misano dan Valencia adalah serangkaian tes yang dilakoni dengan banyak program pengembangan. Hingga dimulainya musim 2017 beberapa detail pada motor akan diubah….

KTM RC16 motogp 2

Peluncuran perdana proyek RC16 sudah dilakukan pada Juli 2014.
Namun sejatinya KTM sudah mengumumkan hampir 2 tahun yang lalu tentang kesiapannya untuk gabung di  MotoGP.
KTM adalah pabrikan yang sudah sabet gelar di kelas motor garuk tanah atau offroad sebanyak 250 gelar …….6 gelar di kelas  125cc .
Hasil kerja Alex Hofmann, Mika Kallio, Randy de Puniet, Karel Abraham dan Thomas Luthi telah mendorong proyek ini secara besar-besaran dalam beberapa bulan terakhir kerja keras mereka akan menghasilkan RC16 yang tangguh, kita lihat saja.

KTM RC16 motogp

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page