Winglet Mungkin Dilarang Kedepan, Namun Motor Marc Marquez Siapkan 6 “Sayap” di motornya…!!

11
Marc-Marquez-test-6-Winglets-in-season-testing-MotoGP-jerez-2016

winglets

RiderTua.Com—Winglet masih belum yakin akan kelangsungannya untuk seri-seri mendatang, dan dengan beberapa pertimbangan bisa saja dihapuskan alasan utama adalah masalah keselamatan karena dalam sebuah pertarungan sengit biasanya ppara rider yang bergumul akan saling pepet dan itu beresiko sekali jika pembalap bersinggungan dengan bagian ini dan crash, selanjutnya masalah biaya menjadi pertimbangan selanjutnya ,namun ketika hal ini masih menyisakan keraguan Honda yang agak lambat ikuti pesta “winglet” ini justru sedang mencoba RC213 dengan 6 sayap yang terlihat bertingkat dan rapih…
Honda dengan Marc Marquez selama tes uji coba senin Jerez memulai sayap lebih dari satu  memang marquez menunjukkan hasil tercepat di sana, namun bisa jadi kecepatannya tidak berarti akibat penerapan sayap yang banyak tadi, karena Marc memang selalu cepat dengan motor apapun
Posisi sayap terbaru honda adalah tersusun rapi beruntun kebawah disebelah kiri dan kanan fairing depan motor RC213V..
Sementara itu asosiasi pabrikan motor MSMA sedang melakukan Voting untuk mementukan kelangsungan winglet ini ke Komisi balapan atau Grand Prix Commission..

Sayap merupakan bagian dari aerodinamika motor balap sehingga Honda kian giat melakukan uji coba hari senin dengan melakukan tes dengan berbagai kondisi winglet….

11 COMMENTS

  1. Nyempil aja dikit kayak innova dan avansa…kata orang TAM itu membantu aerodinamika (arep ngebut ning endi ? Lha dalan e wae ra cukup)

Leave a Reply