Weleh… Ternyata Insident “GT Corner” Assen sudah Direncanakan Marc Marquez… !!!!

geert timmer Chicane

RiderTua.Com— Ternyata Duel pamungkas di seri Assen kemarin sudah diperkirakan terjadi antara Marquez dan Rossi…kok bisa tepat gitu ya “ramalan” Marquez…
Terbukti dia sudah berlatih beberapa kali manuver Overtake ditikungan itu…!!!

Pada Akhir pekan saya puya banyak waktu untuk berlatih manuver beberapa kali namun secara sendirian tentunya, bahkan saat Warm-Up saya melakukan sekali lagi , dan saat balapan persis seperti yang saya inginkan terjadi, walau pada akhirnya tidak berhasil, Strateginya adalah menyalip dia pada tikungan “S”pertama dan menutupnya pada tikungan ke dua sehingga Rossi tidak punya tempat( pada awalnya tentu bukan Rossi, namun siapapun rider yang berduel saat akhir Lap) “

márquez- rossi- duel

 

Walau pada akhirnya Tim dan rider menerima hasil keputusan Race Direction, dimana Direktur olahraga HRC Livio Suppo menerimanya setelah melihat video di Race Direction…. Marc menyentuh bahu Valentino, sehingga ia harus pergi langsung ke gravel dan justru selamat dan menang… Jika Valentino Rossi jatuhpun Tim merasa Marquez tidak melakukan kesalahan…karena dia melakukannya dengan benar…

“Marc Márquez tidak melakukan kesalahan pada posisi ini, saya lihat dia melakukannya secara benar, karena Marc tidak keluar dari trek dan dia melakukannya dengan sempurna”

Sepertinya sampai saat ini insiden itu masih dibahas dimedia-media asing…
Dengan disenggol marquez justru Rossi lebih cepat 1,2 detik… apalagi disundul gan…Mungkin bisa 5 detik didepan..!!!
sundul gan

50 Comments

  1. jatuh rossi maka arquez masih aman? jelas2 masih di belakang. celah itu memang ada karena berani mengambil resiko. artinya manuver berbahaya kan. rencana gagal bikin lawan menang.

  2. org latihan kok dibilang dah ada niat jahat,

    namanya org mau sukses yach mesti kerja keras, berlatih terus menerus,

    pada kondisi /situasi yg sulit ,

    mm latihan menyalip pada tingkuan itu,

    pemaen bola yg sukses juga gitu,

    sering latihan

  3. rossi juga khan sering latihan, motocros dan moto gp,

    makanya bisa nyalip pada celah sempet, kaya waktu tarung ama jl, stoner , sete

    ngak mungkin vr jago ngak ngak sering latihan

  4. kalo rossi memang pernah gitu juga sih. tapi rossi ke lawan ga sundulin ban depan. marquez melakukan sundulan dengan ban depan. baik ke lorenzo dan lawan2nya. makanya kalo lawan sampai jatuh bisa kena sanksi lah.

  5. rossi udh belasan tahun lewati gt chicane tsb. dia paham tempat itu menjdi hot spot dg bnyak peristiwa sering terjdi sebelumnya disitu. sedikit kesalahan manuver akan berakibat kerugian.
    wayne rainey dulu mimpin didepan k schwant. tpi karena terlalu kenceng masuk ke gt chicane, membuat rainey harus melebar ke sisi luar di apex kedua ( overshoot) yg kmudian schwant mengambil kesempatan itu utk menyusul dan duluan ke garis finish.

    Rossi pasti jga udh siapkan skenario klau terjdi fight dg marquez di chicane. Itu adalah taktik. dan marquez gak ada jalan lain utk overtake rossi yaitu masuk dri sisi dalam yg terbuka. walaupun kurang ideal racing linenya dan harus brake late supaya bisa memotong rossi duluan di pintu chicane. tpi rossi bisa lebih cepat sedikit dari marquez. rossi masuk duluan.

    Klau marquez masuk duluan dan rossi menghindari benturan dan tetap motong kompas. rossi bisa kena penalti

    • mungkin karena motor mm juga msh sedikit masalah, jadi ngak maksimal keceptannya yach pada saat coba menyusul,

      ato emang m1 lebih cepat di tingkungan

      • Posisi marquez dibelakng rossi. cara utk overtake dan duluan masuk chicane dg ngerem sedikit lebih maju dari titik pengereman rossi.

        Klau dilihat dri data, motor marquez top speed nya diatas rossi cukup banyak. tpi itu di track lurus. motor rossi lebih cepet ditikungan.

        Memang begitu rancangannya. honda lebih kepada torsi dan power. stabil waktu hard braking masuk tikungan dan akselerasi cepat keluar tikungan dg torsi yg lebih besar. yamaha lebih prioritaskan stabilitas dan speed di corner.

      • Bisa liat fight antara kenan sofuoglu vs cluzel di GT chicane assen 2015 kelas supersport. Mv agusta 675 vs ninja zx6.

        Situasinya mirip rossi vs marquez. cruzel berhasil overtake sofuoglu dan masuk duluan dg brake late dri sisi dalam. Krena cluzel brake late – hard braking, speed motor jdi lebih pelan masuk ke apex keduanya yg kemudian di overtake lgi oleh sofuoglu menuju garis finish.

  6. iyh krn M1 lebh cept klo in or out d tikungan d banding RCV….itu kunci kemenangn Rossi d Assen…sudah jelas ceto welo weloooo

  7. Intinya pembalap harus ada skill utk antisipasi segala kemungkinan. rossi udh nyicipin asem garam balapan grand prix lebih dri 17th. sdh paham betul cara meng antisipasi berbagai hal kemungkinan, walaupun bisa gak selalu berhasil jga.

    Mau gak mau rossi udh jdi salah satu legend. sperti mick doohan,agostini. semua pembalap muda pasti melihat dan belajar dri doohan dan rossi. karena doohan dan rossi udh lebih duluan jdi fast rider dan juara dunia di jaman balap motor modern. rossi akan pensiun dan marquez keliatan punya potensi utk seperti rossi dan doohan. tpi perlu waktu menuju itu. waktu akan menguji marquez.

    Bagusnya sebagai penggemar balap gk terkotak karena merk motor. kita apresiasi karena skill mereka, bukan karena pabrikannya. misalkan marquez pindah ke yamaha, jngn terus fans nya jdi gak suka krena marquez bawa motor yg beda merk ? …fanatik merk membuat gak realistis. baiknya biasa2 aja.

    Klau motogp semua merk bagus, high tech. walaupun yg open class nya. manthap utk dipelajari, di analisa ?

      • Sip pak…cuma ber opini aja.

        marquez talenta dan nyali nya istimewa. karena motor makin kenceng dg torsi power yg besar akan makin susah bawanya. jdi gak mungkin marquez bisa juara dunia kalau skill nya gak tinggi. walaupun ada traction control dll. dri moto2 dia bisa belajar cepet dg motor yg jauh lebih kuat torsi dan powernya. beda 100 hp. makanya dulu marquez sering crash. tpi dari mengalami crash itu dia bnyk belajar.

  8. Kalo Rossi yang melakukan terhadap orang lain berarti dia hebat.
    kalo orang lain yang melakukan terhadap Rossi berarti orang tersebut salah.
    Kalo kejadiannya nggak terkait sama Rossi berarti biasa-biasa aja
    😀

  9. Judulnya ditulis “insiden”, tapi isinya artikel mm93 latihan overtake di tikungan.
    Masa ada rider berencana “insiden” ndlozor bareng? we te ef
    ruwet ngomong sama orang sdh tua :v

Leave a Reply