Artikel Heboh mbah Dukun …Plat di jidat New Vixion masalah….!!!

new-vixion

Membaca rumors/temuan/ artikel 🙂 mbah dukun Indobikermags sangat menarik disini terutama menyoroti atau bisa dikatakan salah desain atau apalah itu namanya tentang penempatan plat nomor ( ini kesimpulan pribadi RT setelah baca) bukan pernyataan ‘admin’ indobikermags… sebegitu seriuskah masalah ini…? perlukah pihak pabrikan merevisi bagian “koyo” ini…??? kalau kick starter direspon,kenapa yang “fatal” ini tidak….!!!

tutup tangki CB150R

Apakah yang dimaksud artikel itu adalah CB150r dengan tutup tangkinya lebih “fatal” mana dengan penempatan plat nomor vixion….? tapi melihat linknya dipastikan yang dimaksud memang vixion … judulnya sudah di”perhalus” sama mbah dukun… (maaf mbah permalinknya/URL postingannya lupa digosok…ketahuan deh  :mrgreen: ) —> http://indobikermags.com/2012/12/06/gossip-di-tanggerang-inden-streetfire-mencapai-12-000unit-kompetitornya-cuma-800-unit

New vixion vs CB150r
Coba saat nongol pertama/spyshot plat nomor penempatannya seperti cb150r…karena ini moment KESAN PERTAMA….!!!, kalaupun nanti penempatan plat diubah, perlu “pengenalan” wajah baru kan…??? dan ibarat balapan harus mulai dari PIT stop… ! Namun lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali……..!!!

Untuk Vixion new Desain secara keseluruhan memang sudah bagus… dari buritan hingga lampu… serta yang masih jadi tanda tanya benarkah yang dimaksud mbah dukun itu New Vixion…??? walau masih gossip dan hanya di daerah tertentu saja belum nasional… namun patut dicermati fenomena desain ini… apalagi Vixion saat ini sedang mempertahankan tahta sport… apakah nasibnya akan sama dengan Mio… weleh… yoo jangan tooo…mosok semua mau dikuasai… gak bagus buat masa depan roda dua tanah air…tanpa kompetitor yang setara sebagai Checks and balances hayahh…. 🙂

yasmine wildblood
yasmine wildblood

Related Articles

95 COMMENTS

  1. Pak erte, apa ga ada solusi lain untuk mindahin koyo ke bagian lain, bawah lampu misalnya, apa pihak yamaha udah tahu yg jadi komplainan para konsumen, koq blm ada revisi ya mumpung produk blm launching..?

    • Bikin seperti CB saja…why not..??? Coba saat nongol pertama/spyshot plat nomor penempatannya seperti cb150r…karena ini moment KESAN PERTAMA….!!! kalaupun nanti penempatan plat diubah, perlu “pengenalan” wajah baru kan…??? dan ibarat balapan harus mulai dari PIT stop… !!! 😀
      Namun lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali……..!!!

      • Masalahnya ane termasuk indener nu vixion jg nieh….
        Emang blom liat secara langsung sih, tp dari berita yg beredar di dunia perblogeran tentang kekurangan ini yaa lumayan bikin galau jg sich… Kalo masalah angka indener yg kalah ma cb 150 sich bodo nanan ga ngaruh itumah… 😀

      • mungkin tujuannya buat menanamkan image kl plat nomor di jidat tu ya motor yamaha…(sambil lirik bison sama nuvixi)… hehehehe

  2. secara overall, desain NV memang bagus pak RT. cuma karena ‘koyo’ ini, desain bagus tersebut langsung hilang. seperti pepatah, karena nila setitik, rusak susu se-kecamatan wkwkwkwkw

  3. Waduuh.. Gimana yaa pak rt, ane termasuk indener nu vixion jg nie.. Cukup bikin galau jg sich mengenai “koyo” ini, ah mudah2n ntar bs diakalin kalo udh ada mah.. Heheh..:)
    Thx ya pak rete tanggapannya…

  4. imho, tutup tanki cb150r jauh lebih fatal dari plat nomor depan new vixion pak rt, kalo cuma dudukuan plat bisa diakali (meskipun mestinya YIMM segera merespon), tapi kalo tutup tanki lah bagaimana?

  5. Waduh pak RT… Mbok ya gambar paling atas dikecilin dikit dong… Kalo ndak ya dari samping aja…. Ga enak banget liat plat segedhe itu nangkring dengan PDnya tanpa rasa bersalah diatas kepala… Suwer saya langsung cengar cengir sendiri….

    • Sama kasusnya sama facelitt thunder. Dimana desain tutup tangki baru ga pernah di anggap masyarakat, disini headlamp ibarat wajah pak, nah kelemahan terbesar nv ya di plat di wajah, mau niru byson tapi setengah setengah. Takut minciderai kelebihan byson, kenapa ga di buat byxion aja. Merger bodi byson mesin sama rangka punya vixion. Lebih nampol rasanya, kalo nv mending kalo yimm emang harus stok bracklet dudukan plat nopol di bawah headlamp, 10rb konsumen pertama dapet bracklet secara gratis. Yang engak di pungut 10 ribu perak aja

  6. lha iya ….. padahal jarak lampu sama slebor depan, gapnya kan lebar tuh. kenapa harus dijidat pasangnya. klo alasan biar lebih leluasa diongsrot (direndahin shock depan), seberapa banyak sih pengguna yang bakalan meng-ongsrot tunggangannya. koq jarang banget liat v-ixion yang diongsrot depannya kecuali emang masalah postur badan penggunanya atau ntu motor modifan. bangdingkan dengan yang masih std wae, banyak mana hayooo. ga habis pikir alur pikirannya kemana 😆

  7. maaf sebelumnya pak RT, coba tanya lagi ke istri pak rt, kalo posisi photo kedua motor seperti di atas, kira2 pilih yg mana.
    kalo photo yg kemarin, istri saya juga pilih new vixion pak..

  8. Mesake tenan
    Cup cup ngger meneng o, besok bar ‘dipaceklik’ lak rupamu dadi bagus tapi kapan? Selak si SF kepayon akeh
    Mesake ibu ibu motor impiane kalah karo karepe bapak, yo ngene iki yen nganut patriakal …. Heeemmm

  9. Badhe tanglet tutup tangki njendol bisa diganti datar pak?
    Berarti kuncinya berbeda ya
    Ada teman yang minat rencana mau diganti, kalau sudah beli

  10. kalo gw sih…langsung bkin dudukan diatas spakboard depan….yah tau bagus apa gak yah…hahahah….pake baut kanan kiri dikuping spakboard….

  11. dpt bocoran dari insinyur ymh sh katanya, klo ditaro bawah lampu, efek radiator jadi kurang efektif, karena posisi headlamp lebih menunduk
    kalao cb150r bsa ditaro di bawah headlamp karena posisi headlampnya lebih dongak keatas
    the choice is yours

  12. kesalahan utama yamaha adalah..spyshoot
    kalo dinongolin langsung kayak CB mungkin orang bakal wow juga
    ini diliatin per bagian sedikit demi sedikit jadinya orang udah mulai biasa
    + CB produk baru..orang indonesia denger yang namanya “produk baru” langsung pengen punya..
    vixion awal nongol juga mirip gini keadaannya

  13. pada galau semua yang udah terlanjur beli pigyson ; plat di jidat + headlamp mirip sincan??? belum lagi mesin terlihat kopoooooooooongg!!!

  14. eh ia ngomongin si chibi banyak yg meragukan handling yg ga stabil karena pake teralis/apalah namanya,bukan nya cbr250 juga pake sasis sama kaya si chibi ???
    Apa kah cbr 250 handling nya ga stabil 😮 yg punya cbr250 bisa bantu jwb 😀

    • ah kata siapa… Yg gw tau sasis model cbr250r ini mantap kok handlingnya!!

      Buktinya n250r ampun2an lawan cbr di IRS!

      *ada yg nyamber g ea..? :mrgreen:

    • walo ga punya ninja n cbr 250,tapi pernah nyobain keduanya,n terbukti cbr 250 lebih lincah n satbil.terbukti di irs walo kalah power cbr terbukti masih pimpin poin tertinggi,bahkanseri 3 borong podium,eh sekarang bobot dibikin sama so ga ada alasan lagi masalh bobot,terbukti seri 4 sangat rapat,ninja cuma bisa nyalip pas trek lurus jelang finis tiap tikungan kebabat mulu,,n pembuktianya minggu besuk seri terakir irs,ayo2 liat ke sentul,

  15. Penempatan plat diatas oleh YIMM menurut saya lebih kepada aturan LLAJ yg harus keliatan jelas dari depan. Juga soal spatbor panjang itu artinya ada tenggang rasa buat pengendara dibelakang pas lagi ujan.
    karena model NV lebih nunduk, beda dengan CB yang lebih tegak. Lagian nantinya pas udah digarasi masing2 bisa diubah sendiri penempatanya dibawah lampu.
    Biarlah soal plat & spatbor jadi REJEKI buat modifikator nantinya bikin yg lebih racing look. Sebelum difacelift pabrikan.

    • Penjelasan tentang Tanda Nomor Kendaraan Bermotor harus memenuhi syarat bentuk, ukuran, bahan, warna, dan Cara pemasangan, tidak diatur secara detail dalam UU,nanti akan diterbitkan Peraturan Kapolri mengenai hal ini, hal ini tertera pada Pasal 68 Ayat 6:

      Pasal 68(6)
      Ketentuan lebih lanjut mengenai Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor dan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor diatur dengan peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia.

      Tapi Plat Nomor harus dipasang
      Pasal 280
      Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor di Jalan yang tidak dipasangi Tanda Nomor Kendaraan Bermotor yang ditetapkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Pasal 68 ayat (1) dipidana dengan pidana kurungan paling lama 2 (dua) bulan atau denda paling banyak Rp500.000,00 (lima ratus ribu rupiah).

  16. kalo masalah tutup tangki jendol kayaknya tar yg K18 pake tutup tangki rata deh….klo yg jendol sih menurut ane ga masalah pak RT tp kalo udah menyangkut plat nomer susah walau nanti kedepannya bisa dbuatin di tukang las karbit wkwkwkw….tp pandangan pertama jadi ilfill krena penempatan koyo itu…..klo saran saya koyo dijidat itu dganti jd panel tenaga surya aja jd dijamin aki ga tekor….wkwkwkw :mrgreen:

  17. padahal banyak rider byson atau vixion yang pake/mindahin plat di bawah headlamp. apa yamaha gak melihat itu… gak ada tuh istilah overheat jika plat di bawah headlamp

  18. Sentul – Yamaha sangat percaya diri dengan V-Ixion tanpa kick starter atau engkol. Bahkan Yamaha menilai, motor tanpa engkol adalah motor berkualitas dan merupakan motor sport yang di atas rata-rata.
    Hal tersebut ditegaskan PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Indra Dwi Sunda kepada detikOto di Sirkuit Sentul Karting, Sentul, Jawa Barat, Selasa (30/10/2012).
    “Motor tanpa kick starter tandanya sudah expert. Ini edukasi, dan trennya sekarang seperti itu. Sudah tidak pakai kick starter,” kata Indra.
    Menurutnya motor tanpa komponen kick starter di mata Yamaha adalah bukan motor biasa.
    Sebelumnya Yamaha menegaskan New V-Ixion terbaru terinspirasi dari motor sport global sudah menghilangkan engkol.
    Yamaha pun akan dengan bangga mengenalkan motor dengan kehandalan baru di Indonesia. Dan meyakini kalau konsumen Yamaha akan suka dengan motor tanpa kick starter.
    Jika melirik beberapa tahun lalu, ada sebuah motor yang tidak menggunakan kick starter. Faktanya motor tersebut tenggelam sebelum besar di Indonesia.
    Menanggapi ini Yamaha seperti tutup kuping. Meski belum punya pengalaman di Indonesia, Yamaha yakin motor New V-Ixion akan mengakomodir pecinta motor Yamaha.
    “Ini sisi tren, tanpa kick starter Ini bukan suatu kelemahan. Motor V-Ixion tanpa kick starter untuk mengakomodir penggunannya,” tutup Indra.

      • ga didorong juga bisa,standar tengah,masukin gigi 2,putar roda belakang ke belakang dulu biar klep overlap,lalu putar roda belakang ke depan jreeengg,hidup mesinya,kotor tanganya,hehehe,tetep slahan it perlu,

  19. iya juga ya,,,,, dengan frame teralis,, si cbr250 tetap stabil melibas tikungan di sentul,,,,,ninja saja sampai semaput!!!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives