[Lebaran lagi]Mudik Motor Di China lebih Extrim….!!!

Kerasnya jalur dan medan tak menyurtkan “mudikers” di china… bahkan karena licinnya jalan para bikers itu bertumbangan…tergelincir…Menjelang liburan tradisional Cina yang jatuh pada tanggal 23 Januari banyak pekerja migran melakukan perjalanan panjang dalam suhu yang dingin menuju kampung halaman dengan sepeda motor, bukan kereta atau bis. Sebagian besar mereka menuju ke rumah mereka di Guangxi , barat daya Provinsi Guizhou,ratusan kilometer jauhnya dari Provinsi Guangdong, sementara itu ada pula yang menuju ke barat daya China Provinsi Sichuan dan Chongqing(Kota yang lebih jauh lagi).

Wang Zhengnian dengan mengendarai sepeda motor, membawa istrinya Shuangqin Peng yang usia kehamilannya 3 bulan, menempuh tidak kurang dari 1,350 kilometer, kembali ke desanya di Shiqian provinsi Guizhou ketika mengutip tulisan ini RT-pun gak percaya benarkah jarak sejauh itu ditempuh dengan motor dan kondisi istrinya mengandung ..!!!
Di China ketika festival musim semi itu, Lebih dari 100’000 sepeda motor melakukan mudik … mereka adalah pekerja migran, seperti Mr.Wang Zhengnian, jauh dari rumah untuk bekerja dan dengan cara ini bisa menekan pengeluaran saat mudik,buruknya cuaca, tidak menghalangi mereka untuk berkumpul dengan keluarga sebuah “budaya” yang hampir sama terjadi juga di negara kita…bedanya cuaca di sana lebih extrim…!!!

[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=wwaqC4c0uRo]

Related Articles

21 COMMENTS

  1. masih kalah ama kita, jarak karawang – cikampek sampe 14jam pas mudik kemaren. apalagi cm cuaca dingin mah enteng. yg penting ga macet total kaya disini 1000km mah berani.

  2. wahh adegan yang bagus pada saat narik-narik babi untuk dipotong..makan babi ceritanya nihh..ngrokkk…ngrokkk…dingin2 mam babi 😀 umm yummii….di goreng or di sate enak kali yehh..wakakakakakakkkk…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives