Klakson “kejam” buat biker sruntulan…perlukah??



Berbagi jalan wajib kita lakukan,saling menghargai sesama pemakai jalan,memaki jalur dan hak yang telah “digariskan” berupa marka jalan… kalau jatah kita disebelah kiri yah jangan ambil jatah pemakai jalan lain…kalau mau nyalip ya dengan memakai aturan juga jangan terlalu mepet dengan kendaraan lain… jaga jarak baik dengan depan dan samping…Kadang kita dihadapkan dan diuji kesabaran kita oleh  pengendara lain..

Kejadiannya waktu berangkat kerja,didepan ada pengendara lain yang dari jalur kiri mau menyeberang tanpa sein langsung ke tengah..dengan spontan saya tekan rem dan klakson ,dalam hati saya juga heran…spion lengkap,sein masih bagus,  motornya juga bagus… tapi kok gak dipakai semua kelengkapan itu…buat apa..??? untung cuma saya klakson sekali..kalau dengan “klakson emosi” baru tahu :mrgreen:

Berikutnya saat riding dalam kota dari belakang disalip dengan posisi yang mepet sekali ,walau cuma ada celah sempit masih dengan nekatnya menerobos, kaget campur khawatir karena saya dengan reflek juga menghindar dan disamping kanan saya ada kendaraan lain maka dengan spontan klakson saya pencet…!!! kali ini “klakson marah” 🙂 ….. agak panjang…

Memang kita juga harus bisa menahan diri kala dijalan raya,antri, memakai jalur milik kita jangan gunakan bahkan serobot jalur orang… tapi ketika kita dibuat kaget dan hampir diserempet perlukah kita kasih “klakson kejam”… totttttttttttttt :mrgreen:

*kejam= durasinya panjang 😆



38 Comments

  1. Biker sruntulan emang harus dibasmi……n hati2 juga bro sama taksi yg warna putih (**p**ss) …soalnya tuh taksi punya motif sengaja nyelakain biker…..tetap waspada broo!!!…

    • taksi yg warna putih (**p**ss)
      _________________________
      apaan?? gausah sensor,sebut aja!!! ah payah lu mah 👿 :mrgreen:

  2. bawa lampu lilin delman ae..
    multifungsi loh.. bisa buat penerangan tambahan juga bisa buat sambit kalo ketemu biker sruntulan.. 🙂

  3. Jakarta adalah kota paling TIDAK BERADAB. Sangat memalukan dan sangat terbalik dari yang seharusnya memang. Namun bagaimana bisa menjadi TAHU ADAB dan TERATUR jika sang pengaturnya sendiri tidak becus?

    Ibarat kue, tidak akan bisa dipotong lurus dari atas kebawah jika mata pisau yang digunakan bengkok. Hasil yang didapat tentu akan berantakan.

    Inilah yang terjadi. Pengendara motor (dan mobil) yang TIDAK TAHU ATURAN karena DIBIARKAN SAJA sementara si TUKANG TILANG MALAH NGUMPET MENCARI SESUAP UANG HARAM DENGAN MENGABAIKAN PEKERJAANNYA MENGATUR LALU LINTAS.

    Dilain saat mereka memperbolehkan masuk jalur bus, sementara dilain waktu mereka menjebak dan justru menggunakan jalur tersebut untuk kepentingan mereka sendiri.

    BAGAIMANA BISA TERATUR JIKA “KEPARAT” NEGARANYA GAK BISA MENGATUR DIRI SENDIRI. KERJAKAN TUGAS DENGAN BAIK DAN BENAR! JANGAN HANYA MENJADI TUKANG TILANG! JANGAN MENGATASNAMAKAN KATA “OKNUM”. ITU HANYA PELEPASAN TANGGUNG JAWAB TERHADAP KESATUAN MEREKA SENDIRI.

    BUAT PARA BIKER, JANGAN TERBAWA OLEH BIKER ALAY YANG GAK BISA MENAATI LALU LINTAS. JANGAN LANTAS SAMPING ANDA BERHENTI MELEWATI GARIS DI LAMPU MERAH LALU ANDA IKUT2AN.

    • kalo dipikir-pikir gak cukup dengan aparat, yang jadi masalah itu mental dan cara kebanyakan orang indonesia yang gak bagus. teman saya kuliah di jepang katanya disana walaupun gak ada polisi orang tetep tertib (mental bagus).

  4. Wah pada sadis amat ya… jangan ditendang bro. Kalo jatoh trus meninggal gimana???
    Mending kita hadang dari depan biar dia gak bisa nyalip. Kita liat di spion, kalo dia berusaha nyalip di kiri, kita hadang ke kiri. begitu juga di kanan. Terus kita giring dia ke pinggir supaya makin lambat dan berhenti.
    Minimal bikin kesel alay

  5. TS dan komentator udah sperti dewa lalu lintas padahal nyetir kayak orang teler
    Udah tua tapi kelakuan ABABIL

    liat sndri di tv
    yg ngancurin bus kalo nabrak pasti preman jalanan dan anggota ormas pemalak
    yg mukulin maling ampe mati biasanya maling dan preman
    karena orang normal ngak bakalan mukulin orang seenake dewe

  6. sabar pak RT.. Jalan milik bersama
    tp lek ketemu biginian ya uda apa boleh buat coba peruntungan d pepet dikit d lebarin dikit d tari gas dikit keendorin gas dikit.. Eh kagak taunya malah jalan pelan2.. Gak cocok sama gaya2 tadi#yg suka nyalip sambil mepet2

    trs kalo yg nyebrang ngawur kita ngerem d sampingnya sambil pura2 tidak tahu#kamplengisisan

    tips ini boleh d pake ketika galau d jalan aja.. Dan tidak boleh d pake d sembarang tempat.. Karena efek yg akan timbul berragam tergantung pada tingkat ke akutan kondisi dan situasi

  7. “klakson kejam”… totttttttttttttt :mrgreen:
    “….”????????? wah maksudnya om tua bahaya nieh,,,
    klo titik2nya disi dgn huruf “ngen”..???
    woah bahaya nieh….

  8. memang tidak semua biker mempunyai sifat mematuhi peraturan lalu lintas. Kalau semua biker mematuhi peraturan lalu lintas saya jamin tidak akan ada kecelakaan.

Leave a Reply