Yamaha akan menghentikan pengembangan mesin diatas 250 cc di Jepang…!!!



Artinya development moge tidak akan dilakukan di Pasar domestik Jepang (JDM) ini adalah akibat gempa bulan maret serta menguatnya nilai Yen terhadap Dollar (pengaruh buat export) sehingga pasar domestik jepang sangatlah lamban …dan Yamaha Jepang mengalami kesulitan untuk recovery R&Dnya…akibatnya  memangkas kelas exclusive market dalam negeri mereka…

Untuk selanjutnya akan lebih menekankan pada produksi electric bike dan scooter di Jepang… Pabrik utama mereka di  Iwata City ( Shizuoka Prefecture) yang sudah memproduksi kurang lebih 180,000 selama 10 tahun terakhir– jauh dibawah 200,000 untuk mengembalikan profit perusahaan…

Ada khabar juga bahwa Yamaha akan menawarkan produk global untuk semua variannya dimana R&D akan menjadi satu baik luar negeri maupun domestik Jepang…??? Yamaha termasuk 4 besar produsen motor dunia… dan ini merupakan keputusan  pertama dimana akan “mendiscontinue” seluruh kelas motor … diatas 250 cc..!!

Well kita lihat saja semoga Yamaha motor Indonesia bisa tetap menghasilkan produk-produk bagus di Indonesia…karena Indonesia adalah pasar yang empuk untuk kelas 250cc kebawah… !!! dan kita gak usah mikirin yang kelas moge..karena masih mimpi kalau mau beli juga  lagian itu masalah dalam negeri jepang … :mrgreen:



34 Comments

  1. well.. untuk alih teknologi dan R&D 250cc ke atas yamaha bisa refer ke Yamaha Europe atau USA.. atau R&D plant lainnya di luar jepang.. tampaknya ga akan terlalu berefek signifikan terhadap pasar2 moge di luar jepang..

  2. betul tu ga ngaruh wong disini cuma jual bebek
    tapi pengembangan buat motor di Moto GP tetepkan ?
    ga seru klo stoner musim depan sendirian di depan

  3. Totale dadi piro mbah…??
    Karyawan YamahAne sing di PHK…
    Mudah”an G̲̮̲̅͡åк̲̮̲̅͡ nular ke Indonesia…☺

  4. Di sono mah pabrik tutup pekerja yamaha bisa ditarik ke Toyota,,
    Kan divisi motor na toyota global…xixixi

    Dimari malah bingung… Honda motor ama Toyota satu group..
    Yamaha ama Honda mobil kepisah jadinya … 😀

Leave a Reply