Spakbor yang bikin jengkel




Apa yang paling jengkel kalau musim hujan berada dibelakang motor lain… yah benar cipratan air dari roda belakang… kadang hal ini bisa membahayakan kalau kita tidak hati2 kenapa….
Biasanya kita itu punya reflek menghindar dari cipratan air itu nah kalau kita tidak hati hati bisa2 motor kita dihajar kendaraan lain dari belakang.. bahkan mobilpun bisa jadi.. bahaya khan…
Lalu bagaimana untuk mengantisipasinya… salah satu cara jaga jarak… walaupun kadang kita sudah jaga jarakpun eh disalip kendaraan lain juga dari belakang dan jengkelnya lagi nyiprat juga 😡

modis...tapi fungsional gak yah.......

Terpaksa sambil ngomel2 dalam hati jaga jarak lagi… walaupun saya lihat itu spakbor asli bawaan pabrik..  apa gak ditest yah seberapa jauh cipratan air itu di pabriknya sana (protes.com ) apalagi kalau melewati jalan yang agak berlumpur / ada kotoran kuda :mrgreen: hiiiiiiiii………. dan motor kita masih baru… eman rek……  :mrgreen:

Kadang kita secara gak sengaja membuat sakit hati pengendara lain, karena merasa spakbor kita fine2 saja… dari dealer gak di utak atik…. atau model ban/kembangan juga ada pengaruhnya ya ?

Gimana bro pasti sering ngalamin khan… atau sering bikin jengkel pengendara lain karena spakbornya dilepas…. 😀

(Dari pengalaman pribadi kemarin pulang kerja… )



31 Comments

  1. Kok moléh kerjo…???
    Kan mék cidek? Pastinya ya pulang turing
    yang 500km lebih itu to…

    Mmg betul tuh…
    Spakbor belakang n bathik’an ban adalah
    penyumbang tertinggi nyipratnya air or
    kotoran ke kita…

    🙂

  2. kadang karena alasan tidak sedap dipandang, fender belakang diganti atau dipangkas tanpa memikirkan fungsi.. 🙂
    btw pulsar 135 keren tuh fender belakangnya, cukup gaya dan yg penting fungsinya itu ada..

  3. waduh….
    cape dech…sama biker yg begini… copot,potong spakbor..
    dimana letak brothrehoodnya… gak peduli sama sesama, senasib yang menggunakan motor.

  4. hehe… kalo hal ginian jadi inget motor motor engkong engkong dulu, pake Honda CB, trus spark board balakangnya ditambahin penutup kayak mobil… emang orang dulu pada solidaritas ma yg laen…
    jaman sekarang… hufff.. seneng bgt kalo bisa muncratin air ma yg lain…

Leave a Reply