[Nostalgia]Teriakan Yamaha RX King Masih Bikin Merinding…!!!

Motor Mantan Raja Sport 2 tak… masih bikin merinding kala dengar lengkingannya… khas mesin 2 tak…


Walau sudah jarang kita temui(mungkin populasinya mengelompok disuatu daerah) namun ketika lewat, Aura Raja Jalanannya masih terasa.. kejadiannya ketika RT riding pulang kerja dari belakang terdengar lengkingan khas motor 2 tak ini dan dari jenis suaranya ‘sambil mejam mata’ pun pasti tau sebuah RX king..!!!.masih bikin keder juga kala motor ini dimainin gasnya pada rpm tinggi… sangar…

Tenaga mesin 2 tak memang joss..dengan kubikasi 135cc saja sudah bisa nandingin yang 225cc untuk mesin 4 tak…

MESIN
Tipe Mesin : 2 Langkah, Air Cooled
Diameter x Langkah : 58,0 x 50,0 mm
Volume Silinder : 132 cc
Perbandingan Kompresi : 6,9 : 1
Kopling : Manual, Basah, Multiplat
Susunan Silinder : Satu/Miring
Gigi Transmisi : 5 Kecepatan
Pola Pengoperasian Gigi : 1-N-2-3-4-5
Karburator : VM 26 x 1 MIKUNI
Kapasitas Oli Samping : 1 Liter
Baterai : GM 3-3B/12,3
Busi : BP 8HS-10
Sistem Pengapian : CDI
Sistem Pelumas : Autolube

SUSPENSI/BAN
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Swing Arm
Ukuran Ban Depan : 2.75-18-4 PR
Ukuran Ban Belakang : 3.00-18-4 PR

CHASSIS
Berat Kosong : 100 kg
Tipe Rangka : Double Cradle
Kapasitas Tangki : 9,5 Liter
Jarak Sumbu Roda : 1245 mm
Jarak Terendah ke Tanah : 160 mm
Jarak Tempat Duduk : 770 mm

PERFORMA
Dimensi PxLxT : 1970 x 735 x 1065 mm
Sistem Starter : Kick
Daya Maksimum : 18,5 PS/9.000 RPM
Torsi Maksimum : 1.54 KGF.M/8.000 RPM

SISTEM PENGEREMAN
Rem Depan : Cakram Double Piston
Rem Belakang : Tromol

Yamaha Scorpio Spesification 225 cc

Tipe Mesin : 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Udara
Jumlah / Posisi Silinder : Cylinder Tunggal / Tegak
Volume Silinder : 223 cc
Diameter x Langkah : 70,0 x 58,0 mm
Perbandingan Kompresi : 9,5 : 1
Daya Maksimum :  18.22 PS / 8000 rpm
Torsi Maksimum : 1.73 KGF.M / 6500 rpm
Sistem Starter : Electric Starter dan Kick Starter
Sistem Pelumasan : Basah
Kapasitas Oli Mesin : Total : 1,4 Liter / Penggantian Berkala : 1,2 Liter
Sistim Bahan Bakar : Karburator BS30 x 1
Tipe Kopling : Basah, Kopling Manual, Multiplat
Tipe Transmisi : Return, 5 Kecepatan
Pola Pengoperasian Transmisi : 1 – N – 2 – 3 – 4 – 5
About these ads

Tentang ridertua

KeepBrotherhood & Peace
Tulisan ini dipublikasikan di YAMAHA dan tag , , , , , . Tandai permalink.

104 Balasan ke [Nostalgia]Teriakan Yamaha RX King Masih Bikin Merinding…!!!

  1. virgo berkata:

    pertamax!

  2. anharvictor berkata:

    rxmking rebon… Di sinyalir yg punya warung sudah menjadi rider muda…..

    #damai ya pak rt…

  3. ipanase berkata:

    PWR gede,,kencang,,,,,,cuma kalah alay sama FU ( rider berpengaruh loo )…
    dan ane pernah punya king, kalo panassssssss,,,tenaga jadi loyo…
    http://pertamax7.wordpress.com/2012/01/27/megison-sudah-tua/

  4. noe berkata:

    ngoungngoungngouong kalo mesin udah panas

  5. Dismas berkata:

    Tancepin karbu PE 28, langsung deh, 1 Liter Premium nggak nyampe 15 km… hehehe :D
    http://dizmaz.wordpress.com/2012/01/28/makassar-pengemudi-jazz-ugal-ugalan-tabrak-15-orang/

  6. arston berkata:

    julukane motor jambret….

  7. black devil berkata:

    weh jadi inget masa sma nih..dulu barunya 3,5jt dan rx z 4jt.krn jamannya king ya di pilih king.

  8. bensincampur berkata:

    Ada fitur tambahannya, botol cap kaki tiga..he he

  9. kemen berkata:

    tiba2 kepikiran nih bro, moga didengar para atpm besar…….

    saya sih penginnya ada motor laki murah dari SUZUKI, KAWASAKI, YAMAHA, BAJAJ untuk para tukang ojek disana,
    ga perlu fitur yang neko2 macam SKS, RDB, radiator, DOHC, digital spido, led lamp, dan fitur2 mubazir lainnya

    yang penting tahan banting, mumpuni diajak nanjak extreme, kualitas bagus, 3S spare part murah dan gampang, tangki awet, power mesin cukup gede utk dipake ditanjakan pegunungan yg sering dipake tukang ojek ato rakyat2 kecil lainnya

    kira2 begini speknya:
    kalo bisa harga 15jt-an sampai under 18jt aja
    150cc 4tak SOHC, 20 PS, manual clutch,torsi bawah gede, karbu (kalo bs injeksi)
    rangka besi tubular standar no coak
    sok belakang stereo
    lengan ayun aluminium
    lampu standar bulat klasik
    spido analog standar aja
    model tangki dibuat agak rata, agar bisa dipake naikin barang bawaan yg kecil
    tutup tangki model ninja, biar air ga gampang masuk!
    rem depan cakram, belakang tromol
    pelk jari-jari aja
    desain moncong knalpot mancung keatas, antisipasi banjir gede bo..

    mungkin spek ini lebih bisa diterima kalangan rakyat kecil, terutama para ojeker di daerah pegunungan tinggi yang banyak tanjakan

    sebenernya dah ada thunder 125, sayang cc-nya cuma 125cc.
    dan pulsar 135 hanya 135cc

    ato bisa juga ngambil dari basis mesin vixion/byson/satria FU yg udah 150cc

    moga2 aja ada yang mau dengar!!!

  10. satria biru berkata:

    motor paling mantep akselerasinya sekali plintir langsung ngacir….. bener2 king.

  11. REDEMPTION berkata:

    NSR mantep joss.. untung ane simpen kagak jual.. wkkwkwkkw

  12. an2ibnu berkata:

    Maknyo…z!Salam nguo….k.Sang legenda!!!Forza raja

  13. 4201journey berkata:

    Rx king d jakarta udah jarang keliatan.
    Suaranya yg merobek langit kala memakai knalpot kolong.
    Padahal ninja r,rr series kalo pke knalpot kolong suaranya tidak sesangar itu.
    Rxz, rzr, suaranya mirip rx king juga. Cuma kalah pamor sama rxking.
    Treng teng teng teng…. Bwreeeet….. Disumpahin orang skampung dah… Hehehehe… Pisss

  14. rafi berkata:

    Makanya gue suka rx king karna suaranya yg khas, performa ƍªɑ̤̈k kalah am motor baru cuy

  15. rafi berkata:

    King is fenomenon….

  16. tiger250 berkata:

    motor alay,untuk jalan jauh tenaga ngedrop……………………..

  17. p4mbudi berkata:

    tp kayakna kl d ajak jalan nanjak kedodoran tuh king, n motor-motor 2 tak laen, kenapa bs gt ya??ada yg tau ga?

    • fr king berkata:

      jangan salah masbro king mah kalo buat nanjak bisa diadu sama 4tak lho…munglin pengendaranya gak mau pamer,hahaha soale kalo dah gas tau sendiri suaranya…nguooookkk…yang laen pada minggir…salam king

  18. motor pelan berkata:

    di jogja lagi tren sekarang ninja bergaya maling..suering banget ketemu ma ini motor waktu dijogja, dengan suaranya yang garing dan bertenaga itu..dan gaya pengendaranya juga rata2 sama semua..hmmmh.

  19. motor pelan berkata:

    di jogja lagi tren sekarang RX KING bergaya maling..suering banget ketemu ma ini motor waktu dijogja, dengan suaranya yang garing dan bertenaga itu..dan gaya pengendaranya juga rata2 sama semua..hmmmh.

  20. suka King berkata:

    pokonya rx king T O P daaaahhh…

  21. Ykc Rlangga berkata:

    rx king the best pkoke,ramping,lincah n gesit tp iritt baaay….

  22. Ykc Rlangga berkata:

    RX king..tetap melegenda spanjang masa……
    RX King…rajanya jalanan……
    RX King…nguoook,,nguooook,,nguoooooooooooook,yg laen dluan jln…king psti nysul dpn….

  23. Black vega berkata:

    Di daerah gua juga lagi ngetren rx king ama cb 100 nih.liat yang udah di modif jadi pengen punya 1 nih

  24. singo barong berkata:

    ane py raja thn 02 dah d korex msh jg irit, 220km cuma hbs bensin 7,8lt kec bs 160km, tadinya standar 140kmj. Ane korex krn kalah ma pio adiknya tadinya. Malu dong… Vixi ma fu lewat jauh, ma ninin masih malu2 hehe..

  25. singo barong berkata:

    klu panas nanjak emang tenaga ngedrop, ganti rasio gir sesuai jlnanya bro. Byk pegunungan ato jlnya lurus2 itu aja.

    • rafi berkata:

      Setuju bosss, Κ̲̅‎​ã̬̩̊‎​L̲̅‎​o̲̅‎​U g u pake aj gir 14/36 gw jamin pancen oye. Salam buat kinger semua

  26. Gadj berkata:

    Ane punya king dari tahun 97, dan gak bakalan punya niat jual… banyak nostalgianya sih.
    kalo mau ngebut n gak kepanasan, ngebut aja pas ujan2…dijamin dah…
    kalo sekarang cuma dipanasin doang sambil muterin kampung…wkwkwk

  27. ohe berkata:

    king lo yg loyo.
    gw pke manual oli samping,
    atur dkit pke hati c’king tancep lg.
    coba

  28. ohe berkata:

    maknyussss
    preeenk. preeenk. preeenk.
    ngouuuuk……
    pke 13/35 terbang ane ma c’raja.
    ninin,fu,vixi. melongo aje..
    kget kli ea.?????

  29. Rangga Jellegh berkata:

    King Cobra”
    Ada Yg Mw Coba??
    Poin jarak 1 tiang Listrik Deh..
    250 R Pun Ampun.
    wkwkwkk

  30. Iwan Gandoet berkata:

    rx king w lari nya dapet tapi bensin irit.
    di adu ninja 2 tak ga kalah jauh beda se ban.

  31. hans berkata:

    hahahaha gue cuma bisa tertawa bangga walaupun cuma punya king tua, namun performa tettep RAJA,

  32. Sibocahnakal berkata:

    king tetap raja..

    pake sampe manjerit pun tetep..
    ngabrrreeeeeet wkwkwkwk

    good luck for king…
    tetap di hatii … dan suaranya tetap garang di telinga ….. browww..

  33. akbarutomo berkata:

    king mmang raja nya, jd harus tetap kta jaga y broo..

  34. ardi berkata:

    king tai sopo sing wani lawan mx ku

  35. Satria Denso berkata:

    pernah dengar kingdi.. ”kentut,-in” ama satria 2 tak ngga”

  36. putu berkata:

    rx king,
    bkin orng pnsran truss

  37. donie berkata:

    mx ame fu yang nyocot kagak pernah malem jumatan di gatsu ya?? liat tuh king nglewatin kaoskaki ninja di trek akhir itung sendiri jarak jalanan gatsu pakek mata ngliatnya jgn pakek dengkul. kasian amat luh ngaku motor kenceng kagak realistis. Ya RX_King laah pastinya!!!!!

  38. solawt muhktar berkata:

    ha.. Smua orang jga past dh pd tau lahk sama nie motor mau d bandingin sama motor apa jga udh jlas syapa pemenang.a .. Polisi yg patroli jga masih pake jasa nie motor .. The best RX KING

  39. doeljonioke berkata:

    RX-KING emank maknyooss..std aja irit tp tenaga muantab..

  40. robison berkata:

    q jg brckur… dkci wrzan rxking 94..
    wlau twa tp tngx mcih brza mda>>..

    creeeng… creeeng….. creng…… wuuuuooookkkk………

  41. rx k cobra malang berkata:

    wkwkwkwkw ngakunya motor kenceng….coba dulu mas bro si raja jalanan

  42. Orang B-E-G-O yg ngbandingin mtor 2t sma 4t,jelas lah power sang raja lbh unggul. . .

    Bwt pengguna mtor 4 tak gw saranin jngn d pake kebut2n,gw kasihan cz abs d bwa kebut2n knalpot ngebul. . .mending pake pelan2 aj kyk emak2 mw k pasar atw pak guru yg brangkt k skolah,haha. . .ha..

  43. anda berkata:

    raja jalanan 1982,so pasti ane masih punya f1zr 2006 juga sip

  44. simandalahi berkata:

    ya king sama aja kencang larinya semua cuma yg 1982 beda

  45. joko_aja berkata:

    pemake RX King sekarang sudah alih generasi bro. salut ma motor ini.

  46. YMH dt 100 berkata:

    4 tak under 400 cc nyabun wae………..

  47. Hi Bro berkata:

    RX-King memang the living legend yng sebenarnya!!!

  48. King tasik berkata:

    Wahai kinger se indonesia disadari atau nggk kita adalah the real king’s roads,. Gk ada sejarahnya motor laen punya julukan,. Sang raja. Kcuali RX-king,.. Hidup king.

  49. rico berkata:

    Salami ngouuuuukkkkkk……,’ aneee puny a king tahun 83…..” namanya apa yaaa gaannnnnn……. ”””

  50. nakal berkata:

    yes..
    hidup SCORPIO Z 2010…

    keponakan kesayangan RX-KING,

    hehehe.

  51. KING LEGEND LIFE FOREVER berkata:

    NGGUUUUOOOOOOOKKKKKKKK

  52. emasyayang berkata:

    motor ini sering bikin kita lupa diri saat nyemplak diatas jok… mesinnya beringas jadi penginnya betot gas teruss… joss buat freestyle…

  53. rzl berkata:

    king mang mantap.kata siapa king ga kuat nanjak.didaerah pegunungan perkebunan kopi banyak yg pke jasa ne motr selain dt 1oo.ktanya napas king lebih panjang dibanding motr lain.bayangin aja udah jalannya nanjak masih di bebani bobot sekarung kopi seberat 1 kwintal malah kadang 2 kwintal.tapi mesin king masih tetep ajip.pokoknya mantap si ereking

  54. anti honda tiger berkata:

    Tiger 250 jangan bacot lu, tiger ahm mah motor sampah kualitas buruk harga mahal

  55. dapeking berkata:

    dulur2ku…., gak usah terpancing suasana, tinggal gas poll aja dot…dottt….

  56. ni motor tu bkin yg nunggangin jd garang. vixi, tigi, fu minggir aja deh…

  57. adam berkata:

    coba v rossi pake rx king,ga’ akan pernah dapat juara….wkwkwkwkwk….
    liat di youtube,motor org larinya 299 km/h – 330 km/h…
    wuihhhhhh…. king mah ngelamun dibuat….
    hahahah

    • Bram berkata:

      apa korelasinya? inikan ngomongin King!!!
      YZR-M1, Ducati GP2 atw apalah ya ga bsa dibandingin sama King dong.. :p
      pake King serba salah..ke bank disangka jambret. parkir di basement mall bikin org nangis & sesak napas gara2 asepnya. kalo dijalanan disangka copet.

    • Kurniawan Beni berkata:

      Bodoh ap begok ya…. masak moto kelas GP disamain king.. klw mau nyamain yg sekelas bro…

  58. Rm berkata:

    Jgnkan rx king,
    Rx 100 udah bisa nandingn vixi

  59. 48newcaseofdeath berkata:

    RX-King? mongstor berasep itu? yang dibilang mongstor maling ntu kan?
    hahay tenaganya ngeri bray, dulu ane pas ngebonceng temen kagak sengaja ane bejek gas dan pow!!! ban depan melayang. akibatnya kepala ane ndi tampol temen ane :ngakak. padahal kondisi mongstor ane pada saat itu kompresinya lagi bochor. hiiddih ngeri

  60. erpan85 berkata:

    prmisi masbro…masbro smua ane ada cerita tentang sang raja.ane asli subang jabar,n skrg tggl di kalbar,,tau sndri jln d kalbar,,bnyk lobang ,,suatu hr ane akn mnmpuh prjalanan 240km,jgug,,,ngok….ngok,,…ngok…sang raja mulai mngaung,,ane plitir gas ,,,wezzzzzz…prjalanan skitar 5km ane ktmu tmn yg lg ngryn mx 135 & vixn now 2013,,,pndk crta tu si MX ma Vix nantang sang raja, alhasil sang raja ttp jd raja,ga smpe sni masbro,,kami ga sngaja mengaung di samping ninja RR & scpion yg lg nyantai,GA trima tuh ninin n pion di kira ane nantngin tu ninin.gw di pepet abis masbro,,,wah sang raja bnr2 jd raja di bekingin ma ninin ma pion,,sambil mengaungkn suara khas sang raja di tengah antra nin n pion ane mulai mlintir gas dg speed 2 ,n ngooooooo…….kkk,,, wAW….mantab abis bro raja di jalan brlubang ninin ga brani tkt sayapnya patah,,,,akhirnya tmnq nawar rajaq cma 2500.000 eit kurang nol 1 25jt pdhl tu mesin rja1985q blm tak obrak abrik….
    tp mas bro ane ad yg nanangin jarak 50km ma ninin R & RR,gmn rima ga mas bro,,tma gak??/ n apa yg hrs q lakukan agar rajaq tarikanya mbh wezzzzz…
    masbro sang raja hrs punya prsatun senusantara nih biar tambah mantab…….

  61. BINJAI berkata:

    RX-KING memang hebat, tapi tak sehebat scorpio.king apa hebatnya….kencang dan boros namun scorpio kencang irit, pikir pakai akal sehat broo…lo lo pada sadar la ….yang lo banggain tu salah.

  62. JAKA berkata:

    RX-KING memang jagoan, tapi bukan pahlawan, RX- KING banyak makan bensin…..jadi kalian semua yang punya king gak usah bangga. liat scorpio z, da kencang pahlawan lagi, la wong kenceng tapi irit, bukan kayak King……kereta kuno, boros BBM, Jorok, penyumbang terberat polusi udara dan polusi suara. kalian semua mikir pakai akal sehat brooo….jangan jadi bego kayak RX-KING LO TU

  63. musier berkata:

    jangan bilang kaya kalau belum naik rx KING.itu yang nempel di motor gue

  64. ngihuyngihuy berkata:

    RX-king itu motor apa mainan ye? kalo kata ane sih ini motor mirip tamiya. Kenapa? karena di utak atiknya gampang bangat. setting dikit langsung ngacir dah :ngakaks. Recommended banget buat yang suka ngutak-atik, bongkar-bongkar, ato eksperimen seputar mesin, pengapian, oli, dan karburator :D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s