Categories: MotoGP

Rumor Jack Miller Ditukar Pedro Acosta Musim Ini, Ini Jawaban Bos KTM

RiderTua.com – Secara kontrak KTM dapat menukar pembalap antar timnya di tengah musim, tetapi pabrikan asal Austria itu tidak berencana untuk melakukannya. Sebagaimana diketahui debut Pedro Acosta di MotoGP sangat menakjubkan, sehingga hal ini memunculkan spekulasi bahwa rookie dari tim GasGas Tech3 itu dapat dipindahkan ke tim pabrikan. Dan kebetulan, di musim 2024 ini Jack Miller belum menemukan performa signifikan yang membuatnya bisa mempertahankan tempatnya di tim pabrikan.

Mengenai potensi pertukaran pembalapnya musim ini, Direktur motorsport KTM Pit Beirer mengatakan, “Pencapaian Pedro adalah sebuah sorotan mutlak. Tapi tidak, itu bukanlah pilihan bagi kami.”

Rumor Jack Miller Ditukar Pedro Acosta Musim Ini, Ini Jawaban Bos KTM

Namun dengan tegas Pit Beirer menjelaskan bahwa KTM secara kontrak dapat menukar pembalapnya jika mereka mau. “Keempat pembalap kami di MotoGP punya kontrak pabrikan. Jadi kita tidak terikat pada tim tertentu. Kami selalu merencanakan dan berpikir dengan 4 tempat ini di MotoGP. Dari sudut pandang kontrak, tidak ada hambatan untuk mengubah apa pun. Masih sangat tidak masuk akal memikirkan perubahan seperti itu selama musim ini,” ujar bos asal Jerman itu.

Pedro Acosta – Jack Miller – KTM

BTW, pada seri kedua musim ini di Portimao Pedro Acosta menjadi peraih podium termuda ketiga di MotoGP. Finis di posisi ke-3 di Portimao dan ke-2 di COTA telah menjadikan Acosta sebagai pembalap KTM yang paling bagus performanya. Namun gaya balapnya yang berani dan penuh gayalah yang membuat para penggemar terpesona.

Kesuksesan Acosta pada debutnya di kelas utama membuat performa duo pabrikan KTM disorot. Mengenai Brad Binder yang hanya menempati peringkat 6 dan Jack Miller ke-10 di klasemen dalam 3 seri pertama, Pit Beirer mengatakan bahwa mereka tidak puas dengan hasil itu.

“Kadang-kadang Jack agak kurang sehat, tapi dia berlatih dengan rajin selama musim dingin dan secara fisik berada dalam kondisi yang lebih baik ketimbang sebelumnya. Dia mencoba untuk bangkit kembali. Saya sangat menyukainya. Sementara Brad datang ke Austin dengan patah jari kaki yang tentu saja tidak membantu di trek yang sangat sulit ini,” imbuh Beirer.

Beirer menambahkan bahwa musim masih panjang dan mereka harus berjuang untuk setiap poin karena Brad masih dalam posisi kuat di klasemen. Sekarang penting bagi KTM untuk mengembalikan Brad ke kondisi normalnya secepat mungkin.

Bos balap KTM itu menegaskan bahwa Binder bisa mengambil keuntungan dari kemunculan Acosta. “Itu sangat membantu Brad. Sering kali dia menjadi satu-satunya pembalap yang sedang dalam performa terbaiknya. Dan tidak jelas baginya, kami, atau siapa pun, sejauh mana hal ini disebabkan oleh pembalap atau motornya. Sekarang kami memiliki pembalap kedua yang tampil bagus. Maka akan lebih mudah untuk menganalisis di mana titik lemahnya dan di mana kita perlu memperbaikinya. Jadi itu pasti akan membuat kami jauh lebih kuat. Kami akan terus mendapatkan momentum!” pungkas Pit Beirer.

Balapan berikutnya adalah GP Spanyol di Jerez, di mana mantan juara dunia Jorge Lorenzo memperkirakan Pedro Acosta akan menang di balapan kandangnya.

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Yamaha Bakalan Punya Tim Satelit Pada 2025, Kata Siapa?

RiderTua.com - Rumor yang tersebar di paddock GP Spanyol tetap pada nasib beberapa tim satelit. Seperti diketahui, Yamaha sedang berusaha keras…

2 Mei 2024

Aleix Espargaro Pensiun? Saya Tidak Bisa Berkata Apa-apa!

RiderTua.com - Aleix Espargaro bisa saja mengucapkan selamat tinggal pada MotoGP pada akhir musim 2024. Pembalap Spanyol itu bisa menjadi…

2 Mei 2024

Raul Fernandez : Mengendarai Aprilia RS-GP24 ‘Seperti Mencicipi Permen’

RiderTua.com - Raul Fernandez yang membalap untuk tim satelit Trackhouse menjadi satu-satunya pembalap Aprilia yang masih menggunakan mesin 2023. Aprilia…

2 Mei 2024

Pecco Bagnaia : Di Jerez Masalah Getaran Hilang Tapi akan Dicoba di Barcelona yang Gripnya Kurang

RiderTua.com - Setelah kemenangan sensasionalnya di GP Spanyol, Pecco Bagnaia menjalani tes hari Senin dengan relatif tenang di Jerez. Rider Ducati…

1 Mei 2024

Miguel Oliveira : Cara Menyalip Marc Marquez Membahayakan Rider Lain

RiderTua.com - Setelah Jorge Martin (Pramac Ducati) crash, Miguel Oliveira sempat berada di posisi ke-6 pada race hari Minggu di Jerez.…

1 Mei 2024

Wuling Membuka Pemesanan Cloud EV di Indonesia!

RiderTua.com - Wuling telah menampilkan mobil listrik ketiganya di Indonesia, yaitu Cloud EV. Hanya saja tidak seperti Air EV dan…

1 Mei 2024