Categories: MotoGP

BMW Mengakui Pihaknya Sedang Melakukan Kontak dengan Dorna

RiderTua.com – Akankah BMW akan muncul di grid MotoGP pada 2027? Setelah menyaksikan Toprak Razgatlioglu memberikan kemenangan pertama BMW di Superbike sejak mereka kembali sebagai tim pabrikan akhir pekan lalu di Barcelona, ​​Markus Flasch (Kepala BMW Motorrad) kembali mengomentari kemungkinan bergabung di MotoGP.

“2027 bisa menjadi waktu yang tepat untuk terlibat di MotoGP karena ini adalah saat peraturan baru akan diperkenalkan,” ungkap Flasch.

Kemungkinan besar setiap pabrikan akan memulai lagi menciptakan persaingan yang setara pada 2027, sehingga bisa dibilang ini adalah momen terbaik bagi pendatang baru untuk bergabung dan segera menjadi kompetitif.

BMW Mengakui Pihaknya Sedang Melakukan Kontak dengan Dorna

MotoGP Rider – Carmelo Ezpeleta

Markus Flasch menjelaskan bahwa mereka sedang berhubungan dengan Dorna dan sedang membicarakan peraturannya. Dan itu bagian dari evaluasi mereka. Musim 2027 akan menjadi waktu yang tepat untuk memulai. Tetapi hal itu tidak menjadi tekanan bagi BMW untuk mengambil keputusan.

Sebelumnya BMW menolak menggantikan Suzuki di grid MotoGP. Namun kedatangan Flasch sebagai pejabat senior di BMW tampaknya menimbulkan pemikiran ulang.

Flasch mengatakan, “Kunci dari sebuah keputusan adalah meyakinkan orang tentang ide tersebut. Analisis strategis diperlukan. Dana hanyalah salah satu aspek. Pencitraan merek adalah hal lain. Jika analisisnya meyakinkan dan mendapat dukungan internal, keputusan tidak bergantung pada siapa CEO BMW Motorrad.”

Mengenai alasan untuk memasuki MotoGP, Flasch mengatakan bahwa aspek terpenting adalah merek. MotoGP adalah tentang merek dan jangkauan global. Itu sebabnya ingin perusahaan berpartisipasi. Transfer teknologi adalah aspek lainnya, namun ini hanyalah poin terpenting kedua.

Flasch memang sangat mengandrungi MotoGP, namun hal tersebut bukanlah satu-satunya faktor di balik pertimbangan BMW. “Bukan rahasia lagi kalau saya sangat menyukai MotoGP. Tetapi kami tidak akan mengambil keputusan hanya karena CEO memiliki passion tertentu. Tugas kami adalah sukses di Kejuaraan Dunia Superbike. Pada saat yang sama, kami sedang menganalisis arah WSBK dan apakah masuk akal bagi kami untuk mengambil langkah maju,” lanjut kepala BMW Motorad itu.

Apakah proyek WSBK BMW akan berlanjut jika pindah ke MotoGP pada 2027? “Masih terlalu dini untuk mengatakan apa pun mengenai hal ini,” pungkas Flasch.

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Valentino Rossi : Pecco Marah Terhadap Pembalap yang Balapan Tanpa Memikirkan Rider Lain

RiderTua.com - Valentino Rossi mengungkap kemarahan muridnya Pecco Bagnaia di GP Spanyol. Meskipun rider pabrikan Ducati itu merayakan kemenangan pada…

6 Mei 2024

Gigi Dall’Igna Diperingatkan, Jika Tidak Segera Mengumumkan Duo Pabrikan Ducati 2025 Maka akan Jadi Bumerang

RiderTua.com - Selaku bos balap Ducati Corse, keputusan mengenai line-up pembalap tim pabrikan berada di tangan Gigi Dall’Igna. Namun Neil…

6 Mei 2024

Marc Marquez Berhasil Mengalahkan Alex Marquez

RiderTua.com - Suasana di garaasi tim Gresini bagus, tapi kedua bersaudara itu tetap harus saling bersaing dan mengalahkan.. Meskipun Marc…

6 Mei 2024

Logo MotoGP Akan Berubah Mulai Tahun 2025.. Ada yang Suka dan Tidak!

RiderTua.com - Logo baru MotoGP akan berubah mulai tahun 2025 meskipun dikatakan tidak akan menyenangkan semua orang, ada apa?.. Yang…

6 Mei 2024

Alex Rins Ingin Tetap Bertahan di Yamaha Meski Banyak Masalah

RiderTua.com - Alex Rins mengaku banyak pekerjaan yang harus dikerjakan di Yamaha.. Namun dia berkomitmen untuk tetap bertahan di masa…

6 Mei 2024

Masalah Ducati Terpecahkan Mereka Telah Menemukan Solusinya

RiderTua.com - Akhir pekan MotoGP di Jerez sangat positif bagi Ducati dengan tiga pebalapnya naik podium dan tes konstruktif untuk…

6 Mei 2024