Categories: MotoGP

Kedatangan Marc Marquez Menimbulkan Kecemburuan di Ducati

RiderTua.com – Bintang Superbike Alvaro Bautista memprediksi bahwa kedatangan Marc Marquez akan menimbulkan ‘kecemburuan’ dan ‘ketegangan’ dalam atmosfer kemenangan di Ducati. Ketika pembalap dari tim Aruba.it Ducati ditanya, apakah Marquez yang sekarang mengendarai GP23 dapat bertarung di barisan depan dan bagaimana Ducati akan mengelola politik internal, adalah hal yang sama pentingnya?

“Ini akan menjadi menarik karena akan ada banyak persaingan di dalam internal. Antara sekarang dan pertengahan musim, semua orang akan mulai bertarung dengan keras dan akan ada pertarungan yang bagus. Tapi menurutku Ducati hanya bisa bangga dengan hal ini. Pasti ada kecemburuan dalam struktur organisasi Ducati karena hal itu selalu terjadi,” jawab rider superbike asal Spanyol itu.

Kedatangan Marc Marquez Menimbulkan Kecemburuan di Ducati

Gresini – Nadia Padovani – Marc Marquez – Alex Marquez

Alvaro Bautista menambahkan, “Saya yakin akan tiba saatnya, di mana akan terjadi banyak ketegangan karena pada tahun 2024 hampir semua pembalap mengakhiri kontraknya. Saya memperkirakan pada tahun 2025 saya akan didampingi oleh Marc Marquez yang mengenakan baju balap merah bersama saya di presentasi Ducati. Karena itu berarti Marquez akan berada di tim pabrikan dan saya juga akan terus berada di tim resmi Ducati di WorldSBK.”

Semua pembalap Ducati MotoGP kontraknya berakhir pada akhir tahun ini. Bagaimana pabrikan asal Italia ini memprioritaskan pembaharuan, dan pembalap mana yang lebih memilih untuk mencari sesuatu yang baru, akan menjadi jelas dalam beberapa bulan mendatang.

Tapi sekali lagi, yang paling menjadi sorotan di pasar pembalap adalah Marc Marquez. Ducati akan dihadapkan pada keputusan sulit, apakah akan mempromosikannya ke tim pabrikan pada tahun 2025 jika penampilannya bersama Gresini moncer di 2024.

Namun Bautista memperingatkan, “Antara sekarang dan tahun depan, masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Menurutku, bagi Marc Marquez hal terpenting saat ini adalah dia kembali merasa senang dengan motor dan dia menikmati saat menungganginya. Bahwa dia merasa bisa memaksimalkan potensinya. Biarkan motor membantunya dan saya yakin dengan itu Marc akan senang.”

“Menurutku ketika kita mengumpulkan pembalap yang sangat-sangat bagus seperti Marc Marquez dengan motor terbaik, itu akan mudah. 1 tambah 1 menghasilkan 2. Dia akan melaju cepat, dia akan menang. Saya tidak tahu apakah dia akan memenangkan Kejuaraan Dunia MotoGP 2024, tapi dia pasti akan memenangkan balapan dan bertarung untuk memperebutkan gelar dunia.”

“Dan ini akan membuat Ducati menaikkan levelnya lebih tinggi lagi jika memungkinkan. Karena tahun lalu mereka tak terkalahkan, memenangkan segalanya. Dan tahun ini, dengan pembalap seperti Marc. Menurutku ini bagus untuk Ducati tapi pada saat yang sama rumit untuk dikelola. Karena Marquez bukan pembalap pabrikan.”

“Saya yakin mentalitas Ducati adalah menang. Jika kita bisa menang bersama pembalap pabrikan, itu bagus. Tetapi jika yang menang adalah orang yang berbeda tetapi mengendarai Ducati, itu juga bagus. Yang penting bagi Ducati adalah motornya menang. Dan siapa pun itu, mereka akan senang,” pungkas Alvaro Bautista.

This post was last modified on 28 Januari 2024 08:20

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Pedro Acosta : Tak Ada Pembalap KTM yang Berani Mengeluhkan Getaran Pada Motor?

RiderTua.com - Seperti pada seri sebelumnya, penampilan Pedro Acosta di Le Mans juga membuat kagum. Rookie tim GASGAS Tech3 itu…

17 Mei 2024

Subaru Catat Kenaikan Penjualan Mobilnya di Q1 2024

RiderTua.com - Meskipun Subaru kembali hadir di Indonesia, mereka telah menghadirkan sejumlah mobil disini. Dari SUV sampai mobil sport, semuanya…

17 Mei 2024

Mobil LCGC Daihatsu Tetap Memimpin Penjualan Bulan Lalu

RiderTua.com - Daihatsu dan beberapa merek mobil lainnya di Indonesia mengalami penurunan penjualan yang cukup signifikan pada April lalu. Beberapa…

17 Mei 2024

Mitsubishi Yakin Target Penjualan Mobil Tahun Ini Bisa Tercapai

RiderTua.com - Mitsubishi mengalami penurunan penjualan mobil yang cukup drastis di Indonesia pada bulan lalu. Tidak hanya mereka saja, banyak…

17 Mei 2024

Kawasaki Meguro K3 : Model Klasiknya Masih Dipertahankan, Harga Rp 140 Jutaan

RiderTua.com - Sejak tahun 1960-an, Kawasaki dan Meguro sudah lama menjalin kerja sama yang sampai sekarang pun juga masih merilis…

17 Mei 2024

Honda, Yamaha dan Aprilia Melakoni Tes di Mugello

RiderTua.com - Sesuai aturan konsesi yang baru, sebagai pabrikan yang menempati peringkat D Honda dan Yamaha memiliki kebebasan untuk melakukan…

17 Mei 2024