Categories: MotoGP

VR46 Ke Yamaha? Uccio Salucci: Kami Sudah Memiliki Opsi dengan Ducati untuk 2025 dan 2026

RiderTua.com – Yamaha, Ducati atau di pabrikan lain? Direktur tim Uccio Salucci ingin tim VR46 berkomitmen jangka panjang dengan Ducati dan berharap untuk menandatangani kontrak sebelum musim MotoGP dimulai.

Sebagai informasi, tim MotoGP milik Valentino Rossi memiliki kontrak dengan Ducati untuk tahun ini, tetapi bisa pindah ke pabrikan lain setelahnya. Dan ternyata mereka telah melakukan pembicaraan dengan pabrikan lain. Hubungan pribadi antara Rossi dengan Yamaha (dan keinginan merek Jepang tersebut untuk mengoperasikan lebih dari dua motor tahun depan) telah menjadikan mereka tempat yang tepat.

VR46 Ke Yamaha? Uccio Salucci: Kami Sudah Memiliki Opsi dengan Ducati untuk 2025 dan 2026

Namun tangan kanan Rossi sekaligus bos tim VR46 Salucci ingin mengaktifkan klausul dalam kontrak mereka saat ini agar tetap bertahan. “Kami sudah memiliki opsi dengan Ducati untuk tahun 2025 dan 2026. Sekarang momen ini sangatlah penting. 10 atau 15 hari ini, untuk mencoba memahami apa yang akan terjadi di tahun 2025 dan 2026. Arah saya adalah melanjutkan bersama Ducati,” tegas pria asal Italia itu.

Valentino Rossi

Uccio menambahkan, “Impian saya adalah menandatangani kontrak sebelum GP Qatar karena saya ingin tetap fokus dan mempersiapkan tahun ini dengan sangat baik. Untuk itu, kami perlu menandatangani kontrak sekarang dengan Ducati, karena ini lebih baik. Tapi, bagaimanapun, kita lihat saja apa yang akan terjadi.”

Tes Qatar akan dilakukan pada 19 Februari, menyisakan 3,5 pekan bagi tim VR46 untuk memenuhi tenggat waktu yang diinginkan Salucci karena balapan awal musim dimulai di Qatar pada 8 Maret. Sebelumnya, Salucci mengatakan, “Saya sudah berbicara dengan semua pabrikan, saya tidak malu mengatakannya, dengan Ducati, dengan KTM, dengan Yamaha.”

KTM juga bertekad untuk menerjunkan motor tambahan pada tahun 2025 dan sangat terang-terangan ingin mengambil alih salah satu tim satelit yang ada. Tapi, Ducati mungkin tetap pada posisinya. Tahun ini, tim VR46 akan dibekali Desmosedici GP23 dari tahun lalu.

Luca Marini hengkang ke Repsol Honda, jadi Marco Bezzecchi akan bertarung bersama rekan setim barunya Fabio di Giannantonio. Di Giannantonio, meski berasal dari Italia, bukanlah murid dari Akademi VR46 milik Rossi sehingga kedatangannya merupakan hal baru bagi tim.

Pertamina Enduro VR46 Racing Team Launch

Usai presentasi tim, Alessio Salucci mengatakan, “Saya sangat senang dengan liverynya, saya suka warna kuningnya! Kami punya pembalap baru tahun depan, Di Giannantonio. Saya sangat senang dengannya. Kami sudah melakukan tes dengannya di Valencia tahun lalu. Dia sangat cepat.”

“Saya juga suka bahwa dia adalah pria yang baik. Dia tiba di tim kami, tapi dia datang dengan santai. Dia sudah mendapat dukungan baik dari semua orang, dia menyukai semua orang. Saya sangat senang. Sekarang kita lihat di Malaysia,” pungkas Uccio.

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Subaru Catat Kenaikan Penjualan Mobilnya di Q1 2024

RiderTua.com - Meskipun Subaru kembali hadir di Indonesia, mereka telah menghadirkan sejumlah mobil disini. Dari SUV sampai mobil sport, semuanya…

17 Mei 2024

Mobil LCGC Daihatsu Tetap Memimpin Penjualan Bulan Lalu

RiderTua.com - Daihatsu dan beberapa merek mobil lainnya di Indonesia mengalami penurunan penjualan yang cukup signifikan pada April lalu. Beberapa…

17 Mei 2024

Mitsubishi Yakin Target Penjualan Mobil Tahun Ini Bisa Tercapai

RiderTua.com - Mitsubishi mengalami penurunan penjualan mobil yang cukup drastis di Indonesia pada bulan lalu. Tidak hanya mereka saja, banyak…

17 Mei 2024

Kawasaki Meguro K3 : Model Klasiknya Masih Dipertahankan, Harga Rp 140 Jutaan

RiderTua.com - Sejak tahun 1960-an, Kawasaki dan Meguro sudah lama menjalin kerja sama yang sampai sekarang pun juga masih merilis…

17 Mei 2024

Honda, Yamaha dan Aprilia Melakoni Tes di Mugello

RiderTua.com - Sesuai aturan konsesi yang baru, sebagai pabrikan yang menempati peringkat D Honda dan Yamaha memiliki kebebasan untuk melakukan…

17 Mei 2024

Subaru dan Kehadiran Merek Mobil Baru di Indonesia

RiderTua.com - Penjualan mobil Subaru di Indonesia masih berjalan dengan bagus di tengah penurunan kondisi pasarnya pada April lalu. Sejauh…

17 Mei 2024