Kawasaki Luncurkan Motor Hybrid Versi Naked, Kawasaki Z7 Hybrid

Kawasaki Luncurkan Motor Hybrid Versi Naked, Kawasaki Z7 Hybrid

RiderTua.com – Sebulan setelah meluncurkan motor hybrid pertama mereka, Kawasaki kini juga hadir dengan motor hybrid versi nakednya yakni Z7 Hybrid (HEV) pada ajang EICMA 2023. Hal ini bukan pertama kalinya pabrikan tersebut meluncurkan sebuah produk dengan 2 model pilihan, contohnya motor listrik yang mereka luncurkan sebelumnya yang sama memiliki 2 model.

Kawasaki Z7 Hybrid hadir sebagai pilihan untuk pengendara yang lebih menyukai desain motor naked yang berani. Seperti versi full fairingnya yakni Ninja 7 Hybrid, motor ini memiliki mesin yang sama tentunya yaitu gabungan antara motor listrik 9 kW dan mesin konvensional parallel-twin 451cc. Dengan menggunakan tenaga listrik, Ia dapat menempuh jarak hingga 12 km.

Kawasaki Luncurkan Motor Hybrid Versi Naked, Kawasaki Z7 Hybrid
Kawasaki Z7 Hybrid

Seperti Ninja 7 Hybrid, motor naked hybrid ini tidak memiliki kopling, namun ada pilihan mode manual untuk tetap merasakan pengalaman perpindahan gigi secara manual. Pabrikan asal Jepang itu juga memberikan fitur Walk Mode untuk memudahkan ketika parkir.

Ada juga Sport Mode pada Z7 Hybrid ini untuk pengendara jika membutuhkan tenaga lebih, serta juga dapat mengaktifkan fitur E-Boost untuk menambah tenaga selama 5 detik. Fitur E-Boost tersebut akan sangat membantu ketika ingin menyalip kendaraan di depan.

Kawasaki Luncurkan Motor Hybrid Versi Naked, Kawasaki Z7 Hybrid
Kawasaki Z7 Hybrid Colors

Kawasaki Z7 Hybrid 2024 untuk saat ini baru diumumkan akan rilis di Eropa dengan 2 pilihan warna antara lain, Metallic Bright Silver/Metallic Matte Lime Green/Ebony dan Metallic Matte Graphenesteel Grey/Ebony/Metallic Graphite Grey. Harga resminya pun juga masih belum diketahui, namun diperkirakan mungkin motor ini akan mulai dijual sekitar musim semi 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *