Categories: MotoGP

Stefan Bradl : Sikat Gigi Pakai Air Mineral

RiderTua.com – Stefan Bradl menggantikan Alex Rins yang cedera bersama tim LCR-Honda di GP India dan Jepang. Rider asal Jerman itu sudah berada di paddock sirkuit Buddh pada hari Rabu (20/9/23) dan akan memastikan apakah tembok pembatas yang menjadi pembicaraan benar-benar terlalu dekat setelah trek lurus.

“Saya tidak bisa mengeluh. Segalanya berjalan lancar bagi saya. Saya tidak mengalami masalah sama sekali dalam perjalanan dari Munich ke India dan dalam perjalanan. Saya menerima visa pada hari Rabu lalu. Semuanya clear,” jelas Bradl dalam sebuah wawancara setibanya di paddock India.

Stefan Bradl : Sikat Gigi Pakai Air Mineral

Stefan Bradl menginap bersama tim LCR-Honda (juga Ducati) di Hotel Radisson, sekitar 20 menit dari Sirkuit Internasional Buddh. “Saya naik taksi untuk menuju ke sirkuit pada Rabu sore. Itu tidak menjadi masalah. Namun jika menyangkut kemacetan, saya tidak mau mengemudi sendiri ke sini karena sangat semrawut. Itu sebabnya tim memesan layanan antar-jemput. Pada dasarnya lalu lintas ada di sisi kiri, namun setiap pengemudi lokal mengemudi sesuka mereka seperti di sebagian besar negara Asia,” ungkap rider berusia 33 tahun itu.

Stefan Bradl LCR

Bradl menambahkan, “Di sini sangat hangat, lebih dari 30 derajat, mungkin tidak terlalu lembab seperti di Malaysia, tapi 2 hingga 3 derajat lebih hangat, jadi sama saja.”

Namun Bradl tahu bahwa dia harus berhati-hati dengan makanan yang dimakannya karena makanan di India banyak terkontaminasi. Jika tidak, maka akan ada risiko sakit perut yang parah dan diare. “Ya, sangat berhati-hati. Bahkan saya menyikat gigi dengan air mineral,” ujar tes rider HRC itu.

Bradl melanjutkan, “Saya hanya keluar sebentar di trek pada hari Rabu. Kami telah merencanakan berkeliling trek lengkap dengan tim LCR. Beberapa pembalap sudah berjalan-jalan di sekitar lintasan pada hari Rabu. Saya hanya menonton video YouTube-nya di rumah.”

Dengan layout yang mengalir dengan 8 tikungan kanan dan 5 tikungan kiri, dapatkah Sirkuit Buddh di Greater Noida (dijalankan searah jarum jam) dibandingkan dengan trek balap mana pun yang ada?

Mengenai lintasan yang dibangun oleh arsitek lintasan balap asal Jerman Hermann Tilke, Bradl mengatakan, “Ya, back straight sepanjang hampir 1,2 km setelah tikungan 3 hampir sama panjangnya dengan dua back straight di Austin. Menurut saya, back straight di India ini panjangnya sekitar 50 meter. Ada tikungan yang lebih lambat dan lebih cepat, sangat bervariasi.”

“Layoutnya terlihat menarik dan bagus, banyak naik turunnya, meski tidak terlalu ekstrim. Sekarang kita harus melihat seberapa dekat tembok yang dibicarakan itu dengan lintasan. Salah satu mekanik kami sudah mengeceknya dan mengatakan bahwa zona run-off di ujung lintasan back straight lebih besar. Tapi saya sendiri akan melihatnya lebih dekat pada hari Kamis,” imbuhnya.

Kini Stefan Bradl memiliki e-Visa India selama 180 hari. “Di masa depan, saya tidak khawatir untuk datang ke sini setiap tahun. Saya menantikan Jepang sekarang, dan itu sangat berarti,” pungkasnya.

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Johann Zarco : Bukan Drama, RC213V yang Baru Tidak Ada Kemajuan

RiderTua.com - Pada tes MotoGP hari Senin di Jerez, 4 pembalap Honda Joan Mir, Luca Marini, Takaaki Nakagami, dan Johann…

2 Mei 2024

Tesla Cybertruck akan Dikirim ke Indonesia Mulai Tahun Depan

RiderTua.com - Tesla telah memulai pengiriman Cybertruck di Amerika Serikat tahun lalu, meski untuk pasar global juga tengah dilakukan. Namun…

2 Mei 2024

Sergio Garcia : Saya Belum Masuk Radar Mana Pun!

RiderTua.com - Tak ada yang menyangka, pendatang baru tim MT Helmets - MSI,  Sergio Garcia (Boscoscuro) berhasil memimpin klasemen Kejuaraan…

2 Mei 2024

Wuling Hanya Sediakan Satu Varian Untuk Cloud EV

RiderTua.com - Wuling Cloud EV kini sudah bisa dipesan oleh konsumen Indonesia beberapa bulan setelah modelnya diperkenalkan ke publik. Mobil…

2 Mei 2024

Warna Baru Yamaha Aerox 155, Tampilan Makin Elegan

RiderTua.com - Hong Leong Yamaha Motor, distributor sepeda motor di Malaysia luncurkan skutik sporty NVX 155 atau Aerox 155 dapat…

2 Mei 2024

DFSK Seres Ingin Kuasai 30 Persen Pasar BEV di Indonesia!

RiderTua.com - Seres menjadi salah satu merek mobil listrik yang hadir di Indonesia. Merek dari DFSK tersebut sejauh ini baru…

2 Mei 2024