Dua Mobil Toyota Kini Memimpin Penjualan Mobil Hybrid di Indonesia

Harga Baterai MPV Hybrid Toyota Kurang Dari Rp 50 Jutaan?

RiderTua.com – Tidak hanya di pasar mobil konvensional atau ICE, Toyota juga memimpin penjualan mobil hybrid di Indonesia. Memang untuk mobil listrik masih belum, tapi setidaknya ini menjadi hasil yang cukup bagus dalam memulai elektrifikasi. Ternyata ada dua mobil Toyota yang mampu memimpin penjualan di pasarnya bulan lalu. Bahkan dengan lebih dari 1.000 unit telah terjual selama sebulan.

Toyota dan Dua Mobil Hibridanya yang Laris Manis

Penjualan mobil ramah lingkungan di Indonesia terus meningkat tiap bulannya, terutama mobil hybrid. Tercatat ada kenaikan hingga 24,6 persen pada Agustus 2023, dan itu menjadi hasil yang cukup bagus. Apalagi ditambah dengan banyaknya model baru yang dirilis selama ini.

Walau dengan makin bertambahnya mobil hibrida yang diluncurkan di Indonesia, dua mobil hybrid Toyota masih memimpin penjualan. Keduanya merupakan Kijang Innova Zenix dan Yaris Cross Hybrid, masing-masing mencatatkan hasil sebanyak 3.768 unit dan 1.596 unit. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat dari daftar ini:

1. Toyota Kijang Innova Zenix HEV: 3.768 unit
2. Toyota Yaris Cross HEV: 1.596 unit
3. Suzuki XL7 Hybrid: 972 unit
4. Suzuki Ertiga Hybrid: 389 unit
5. Suzuki Grand Vitara: 211 unit
6. Lexus RX 350h: 81 unit
7. Toyota Corolla Cross Hybrid: 78 unit
8. Lexus ES 300h: 23 unit
9. Toyota Camry Hybrid: 14 unit
10. Lexus RX 500h: 3 unit
11. Toyota C-HR Hybrid: 2 unit
12. Wuling Almaz Hybrid: 2 unit

Dua Mobil Toyota Kini Memimpin Penjualan Mobil Hybrid di Indonesia
(Toyota Astra Motor)

Tetap Unggul

Kalau dilihat, ada lima mobil hibrida Toyota yang masuk dalam daftar, atau delapan model jika Lexus juga ikut dihitung. Memang Toyota masih memegang dominasi cukup kuat di pasarnya, apalagi dengan banyaknya model ramah lingkungan yang dijualnya. Sehingga membuatnya tetap unggul di pasar mobil hybrid.

Suzuki juga demikian, walau baru membawa tiga model hybrid, ketiganya sudah bisa masuk ke dalam daftar lima besar. Satu-satunya merek luar Jepang yang ada di dalam daftar ini yaitu Wuling, itupun Almaz Hybrid baru terjual dua unit saja. Meskipun begitu, Wuling masih unggul dalam hal penjualan mobil listrik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *