Categories: Sepeda Motor

Seharga 2 Unit Honda Beat! AHM Meluncurkan EM1 e:

RiderTua.com – Sepeda Motor Listrik dari Honda, EM1 e: yang resmi diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai dukungan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dari polusi melalui acara GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2023. Hadirnya Honda EM1 e: ini juga sebagai kendaraan yang cocok untuk mendukung kegiatan sehari-hari di perkotaan yang padat.

Honda EM1 e: hadir dengan 3 pilihan warna, yakni Innovative White, Intelligent Matte Black dan Smart Red. Motor listrik ini memiliki baterai Honda Mobile Power Pack e: (MPP e:) dengan sistem pengaman Battery Safety-Lock untuk kemudahan serta keamanan bagi penggunanya serta baterai tersebut dapat dicopot-pasang.

“Kami memproduksi Honda EM1 e: di Indonesia sebagai salah satu bentuk komitmen Honda untuk mewujudkan netralitas karbon. Motor ini kami persembahkan bagi masyarakat Indonesia yang menantikan sepeda motor listrik berkualitas tinggi yang dapat memberikan keamanan, kenyamanan, dan kesenangan saat mengendarainya. Kami pun melengkapi kehadiran Honda EM1 e: dengan pilihan pengisian baterai yang paling sesuai dengan kebutuhan konsumen,” kata Mitsuishi.

Honda EM1 e

Executive Vice President Director AHM Thomas Wijaya mengatakan, kehadiran Honda EM1 e: untuk melengkapi dukungan ekosistem sepeda listrik Honda dan harapannya hal ini dapat mendukung upaya pemerintah agar terus mendukung pertumbuhan kendaraan listrik untuk masyarakat sekaligus memajukan pabrikan sepeda motor di Indonesia.

Motor listrik ini memiliki tenaga maksimal 1,7 kW yang responsif khas motor listrik. Untuk pengisian baterai, motor ini dapat dicharge selama 2,7 jam untuk 25-75 persen dan untuk pengisian dari kosong sampai penuh membutuhkan waktu sampai 6 jam. Penggunanya juga dapat menukar baterai yang terisi full pada Honda Power Pack Exchanger e: yang bisa dikunjungi.

Sementara untuk top speed, Honda EM1 e: mampu melaju sampai 45 km/h yang membutuhkan jarak 41,1 km. EM1 e: telah dilengkapi pencahayaan full LED serta inner rack dan USB charger juga hadir untuk melengkapi fitur yang ada di motor ini. Informasi penting kendaraan motor listrik ini ditampilkan pada digital panel meter yang menampilkan kecepatan, jarak, jam, trip meter, pilihan mode daya Standar atau ECON, dan indikator baterai.

Honda EM1 e

Sepeda motor listrik ini memiliki tinggi jok 135mm dari permukaan tanah, serta ruang kaki yang luas dengan desain dek yang rata. Pengeremannya dilengkapi dengan cakram 190mm di depan dan rem tromol di bagian belakang dengan sistem pengereman CBS (Combi Brake System) khas Honda. Masih soal kaki-kaki, motor ini menggunakan velg depan 12 inci dan 10 inci di belakang yang dibalut ban berukuran 90/90 di depan dan 100/90 di belakang.

Honda EM1 e: dengan kelengkapan baterai MPP e: dibanderol dengan harga Rp 40-45 jutaan. Mereka juga merincikan harga motor dan baterainya yakni Rp30-33 juta untuk motornya dan baterai MPP e: dengan harga Rp 10-12 juta. Sepeda motor listrik ini akan dijual di dealer motor Honda yang ada logo Honda e: shop dan pada bulan Desember 2023 akan mulai didistribusikan ke konsumen.

Daffa

Leave a Comment

Recent Posts

Kelemahan Motor RS-GP24? Ini Kata Direktur Teknik Aprilia

RiderTua.com - Direktur Teknik Aprilia, Romano Albesiano, menjelaskan apa yang kurang dari RS-GP dan anak buahnya untuk membidik gelar juara…

3 Mei 2024

Maverick Vinales : Meski Ada Tawaran Bagus Saya Ingin Bertahan di Aprilia

RiderTua.com - Meskipun Ducati mendominasi MotoGP di awal musim 2024, Maverick Vinales dan Aprilia mampu bersaing dengan hasil yang sangat mengesankan.…

3 Mei 2024

Marc Marquez Menguji Rem Jempol untuk Pertama Kalinya

RiderTua.com - Marc Marquez mencoba rem jempol di stang kiri Ducati GP23 pada tes hari Senin di Jerez. Rider Gresini…

2 Mei 2024

Fabio Di Giannantonio : Teknologi di MotoGP Saat Ini Luar Biasa, Saya Menyukainya

RiderTua.com - Semakin dekat pengumuman mengenai peraturan baru MotoGP, semakin terbuka perdebatan tentang teknologi di masa depan. Fabio Di Giannantonio dengan…

2 Mei 2024

Johann Zarco : Bukan Drama, RC213V yang Baru Tidak Ada Kemajuan

RiderTua.com - Pada tes MotoGP hari Senin di Jerez, 4 pembalap Honda Joan Mir, Luca Marini, Takaaki Nakagami, dan Johann…

2 Mei 2024

Tesla Cybertruck akan Dikirim ke Indonesia Mulai Tahun Depan

RiderTua.com - Tesla telah memulai pengiriman Cybertruck di Amerika Serikat tahun lalu, meski untuk pasar global juga tengah dilakukan. Namun…

2 Mei 2024