Categories: MotoGP

Uccio Salucci : Ingin Melihat Pembalapnya Berada di Gala MotoGP Awards Valencia

RiderTua.com – Dalam sebuah wawancara, Direktur Tim Mooney VR46 Uccio Salucci mengatakan, “Saya ingin mencoba untuk selalu menempatkan kedua motor di 5 besar dan menjadi salah satu ‘aktor’ utama, itulah targetnya. Kemudian pada akhir tahun kita akan melihat bagaimana selanjutnya. Tapi saya tidak merahasiakan fakta bahwa, saya ingin melihat salah satu dari dua pembalap berada di gala MotoGP Awards di Valencia.”

Seperti diketahui, di musim 2023 tim Mooney VR46 menjalani musim keduanya di MotoGP. Tetapi tim balap milik legenda MotoGP Valentino Rossi itu sukses meraih dua kemenangan balap bersama Marco Bezzecchi di Termas de Rio Hondo dan Le Mans.

Rider berusia 24 tahun itu juga memenangkan sprint race untuk pertama kalinya di Assen dan saat ini menempati peringkat 3 dalam klasemen Kejuaraan Dunia, terpaut hanya 1 poin di belakang pembalap Pramac Jorge Martin dan selisih 36 poin di belakang juara bertahan Pecco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Uccio Salucci : Ingin Melihat Salah Satu dari Dua Pembalap Berada di Gala MotoGP Awards Valencia

Tak berbeda dengan Bezzecchi, Luca Marini juga tampil mengesankan dan kini berada di peringkat 6 di klasemen setelah berhasil naik podium di GP Austin untuk pertama kalinya dalam karir MotoGP-nya. Dalam klasemen tim, tim Mooney VR46 menempati peringkat 2 hanya tertinggal 12 poin dari Prima Pramac Racing.

Setelah musim MotoGP pertama tim Mooney VR46 dimana berhasil meraih podium, pole position dan Bezzecchi menyabet gelar Rookie of the Year pada 2022, Alessio ‘Uccio’ Salucci terlihat sedikit khawatir. Karena secara otomatis akan menaikkan standar untuk musim 2023. Setelah paruh pertama musim, dapat dikatakan bahwa kekhawatirannya ini tidak berdasar.

“Ya, saya selalu memberi tahu orang-orang saat rapat, kita selalu harus merasa sedikit khawatir. Itulah salah satu kunci untuk tetap fokus dan tidak pernah meninggalkan kesempatan. Untuk memastikannya, kita hanya perlu sedikit khawatir. Tentu saja maksudku dalam arti olahraga, dalam hal cara kita bekerja,” ujar Uccio sambil tersenyum.

Tangan kanan Rossi itu melanjutkan, “Musim berjalan sangat baik, bahkan sedikit di atas ekspektasi dan menurutku juga sedikit di atas ekspektasi semua orang. Pembalap kami melakukan pekerjaan dengan baik di pramusim, baik Bez maupun Maro. Kami telah tumbuh sebagai sebuah tim, jadi dua atau tiga hal benar-benar bersatu dan berjalan dengan baik.”

“Tapi ini masih di awal musim, karena baru mengikuti 8 balapan. Jadi masih banyak balapan. Jika kita menambahkan balapan sprint ke dalamnya, masih ada sangat banyak balapan yang harus dilalui. Tapi kami akan santai saja.”

“Ya, tampil di gala MotoGP Awards itu artinya di peringkat 3 teratas di klasemen Kejuaraan Dunia, tetapi orang berhak bermimpi. Kita juga harus punya mimpi. Dan kami juga harus menyadari kekuatan kami karena kami menunjukkan bahwa kami bisa terlibat duel untuk 3 teratas. Kami harus tetap rendah hati, tetapi kami juga mencoba menempatkan kedua motor di 5 besar setiap race hari Minggu,” imbuhnya.

Menurut Uccio, mungkinkah di Kejuaraan Dunia MotoGP hari ini seorang pembalap dari tim satelit bisa menjadi juara dunia? “Dari sudut pandang saya, ya! Kita bisa melihatnya. Tim Pramac adalah tim satelit yang agak aneh. Mereka lebih seperti tim pabrikan ketimbang tim satelit. Tapi di atas kertas, mereka adalah tim satelit dan Martin di peringkat 2 dan Bezzecchi ke-3. Akhir-akhir ini tim satelit sangat kompetitif, terutama jika kita menunggangi Ducati. Ini adalah motor yang sangat kuat,” pungkas Direktur tim Mooney VR46 itu.

This post was last modified on 22 Juli 2023 19:11

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Pecco Bagnaia : Banyak Data Membantu Menyelesaikan Masalah Ducati, Tapi Selalu Sulit Diprediksi

RiderTua.com - Balapan pembuka musim di Qatar berjalan luar biasa bagi Pecco Bagnaia. Sang juara bertahan itu sukses memenangkan Grand…

6 Mei 2024

Valentino Rossi : Pecco Marah Terhadap Pembalap yang Balapan Tanpa Memikirkan Rider Lain

RiderTua.com - Valentino Rossi mengungkap kemarahan muridnya Pecco Bagnaia di GP Spanyol. Meskipun rider pabrikan Ducati itu merayakan kemenangan pada…

6 Mei 2024

Gigi Dall’Igna Diperingatkan, Jika Tidak Segera Mengumumkan Duo Pabrikan Ducati 2025 Maka akan Jadi Bumerang

RiderTua.com - Selaku bos balap Ducati Corse, keputusan mengenai line-up pembalap tim pabrikan berada di tangan Gigi Dall’Igna. Namun Neil…

6 Mei 2024

Marc Marquez Berhasil Mengalahkan Alex Marquez

RiderTua.com - Suasana di garaasi tim Gresini bagus, tapi kedua bersaudara itu tetap harus saling bersaing dan mengalahkan.. Meskipun Marc…

6 Mei 2024

Logo MotoGP Akan Berubah Mulai Tahun 2025.. Ada yang Suka dan Tidak!

RiderTua.com - Logo baru MotoGP akan berubah mulai tahun 2025 meskipun dikatakan tidak akan menyenangkan semua orang, ada apa?.. Yang…

6 Mei 2024

Alex Rins Ingin Tetap Bertahan di Yamaha Meski Banyak Masalah

RiderTua.com - Alex Rins mengaku banyak pekerjaan yang harus dikerjakan di Yamaha.. Namun dia berkomitmen untuk tetap bertahan di masa…

6 Mei 2024