Categories: Sepeda Motor

Kawasaki Resmi Merilis Ninja ZX-6R 2024 Terbaru

Kawasaki Ninja ZX-6R 2024 secara resmi rilis pada 6 Juni 2023. Terdapat banyak hal baru pada moge satu ini untuk supersport kelas menengah yang sudah populer di kalangan masyarakat, mari kita lihat apa saja pembaruan yang dilakukan Kawasaki untuk tahun baru ini.

Kawasaki Ninja ZX-6R 2024 memiliki beberapa perubahan dibanding dengan model sebelumnya. Mesin inline 4 silinder dengan kapasitas 636cc mendapat revisi pada profil cam yang meningkatkan performa pada putaran bawah dan meningkatkan karakteristik penurun emisi yang telah memenuhi standart Euro 5.

Kawasaki pun mengatakan bahwa mereka menyempurnakan injektornya untuk efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Hal ini juga dapat meningkatkan efisiensi dari campuran bahan bakar dan udara ke pembakaran, serta menghasilkan emisi yang lebih rendah menurut Team Green.

Kawasaki Ninja ZX-6R 2024

Karena separuh campuran pada pembakaran adalah udara, Kawasaki juga sedikit merubah airbox 5,09 liternya. Ia merevisi desain corong intake, yang katanya juga mempengaruhi peningkatan tenaga pada RPM bawah. Langkah efisiensi tambahan yang diambil oleh Tim Hijau yaitu melapisi piston skirt dengan molybdenum untuk mengurangi gesekan, menambahkan saluran penghubung antar silinder, dan merevisi tata letak pipa header dan knalpot.

Spesifikasi Teknis

ZX-6R 2024 ditopang oleh suspensi Showa Separate Function Fork Big Piston (SFF-BP), yang memiliki setelan preload pada tutup garpu kiri, serta redaman kompresi dan rebound berada di kanan. Dipadukan dengan shock belakang Showa dengan fully adjustable juga.

Untuk bagian pengereman, kali ini ZX-6R 2024 memakai sepasang kaliper monobloc Nissin radial-mount empat piston berlawanan dan dipadukan dengan sepasang cakram stainless steel 310mm sesuai kebutuhan pengendara. Pada bagian belakang, terdapat master rem radial dengan single kaliper dan cakram berukuran 220mm. Tak hanya itu, bagian velg moge ini dibalut dengan ban Pirelli Diablo Rosso IV.

Kawasaki Ninja ZX-6R 2024 Head & Tail Light

Fitur Canggih

Kawasaki juga menambahkan beberapa fitur pada ZX-6R 2024. Selain quickshifter sebagai bawaan, kontrol traksi, dan pemilihan mode daya, Kawasaki kini telah menambahkan Kawasaki Intelligent Anti-Lock Brake System (KIBS). Sistem tersebut mengambil data dari sensor kecepatan yang berada di kedua ujung motor, tekanan pada hidrolik caliper rem depan, dan ECU untuk merumuskan bagaimana ABS bekerja.

Bagian dashboard, terdapat layar TFT full color 4,3 inci baru. Kawasaki Ninja ZX-6R 2024 juga memiliki tiga mode berkendara yaitu Sport, Road, dan Rain. Konektivitas Bluetooth juga sudah menjadi bawaan motor yang memungkinkan pengendara untuk menghubungkan smartphone kepada kendaraan mereka.

Ninja ZX-6R 2024 juga mendapatkan revisi pada bagian eksteriornya seperti, tameng depan baru, lampu depan LED dan lampu sein, windshield, yang disebutnya sebagai “3D interwoven bodywork” menarik perhatian ketika Anda melihat ke arahnya.

This post was last modified on 19 Juli 2023 11:25

Daffa

Leave a Comment

Recent Posts

MG Motor Kembali Tampilkan Maxus 9 Walau Belum Dijual

RiderTua.com - MG Motor telah menghadirkan tiga mobil ramah lingkungan di Indonesia, terdiri dari dua model BEV dan satu model…

3 Mei 2024

Wuling Cloud EV Jadi Lawan Baru Bagi BYD Dolphin

RiderTua.com - Wuling baru saja mengumumkan pemesanan Cloud EV, termasuk estimasi harga dan pengiriman unitnya ke konsumen. Mobil listrik ini…

3 Mei 2024

Seres E1 Masih Bisa Terjual Ratusan Unit Tiap Bulannya

RiderTua.com - Seres E1 baru dijual selama lebih dari setahun di Indonesia, dan menjadi mobil ramah lingkungan pertama dari DFSK.…

3 Mei 2024

Valentino Rossi : Jika Terlihat Lemah di Depan Marc Marquez, Dia Cenderung ‘Melahap’ Kita!

RiderTua.com - Valentino Rossi yang hadir di paddock melihat dengan mata kepala sendiri ketika Marc Marquez vs Pecco Bagnaia duel…

3 Mei 2024

Skutik Baru Yamaha Fluo 125 Buatan Indonesia ini Harganya Bikin Kaget

RiderTua.com - Memang ini merupakan Yamaha FreeGo yang lama, tapi skutik buatan Indonesia ini diekspor ke Brasil dengan nama Yamaha…

3 Mei 2024

Peugeot Hentikan Penjualan Mobilnya di Indonesia?

RiderTua.com - Peugeot telah hadir di Indonesia selama lebih dari tiga tahun, walau mereka baru menjual tiga model. Ketiganya terdiri…

3 Mei 2024