Categories: Honda

Delvintor Cetak Poin Pertamanya di MXGP Sumbawa Musim Ini dan Bersaing dengan Crosser Dunia

Delvintor Alfarizi, crosser naungan PT Astra Honda Motor (AHM) ini mencetak poin pertamanya di musim ini dengan performa kompetitif pada ajang World Motocross kelas MX2 FIM Motocross World Championship (MXGP) di Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (Minggu, 25 Juni 2023)

Adel, dengan sapaan Delvintor ini rutin berlaga untuk JM Astra Honda Racing dan berusaha untuk lebih meningkatkan skill balapannya sejak latihan bebas, time practice, dan kualifikasi pada Sabtu 24 Juni 2023. Adel memulai balapan di posisi ke-16 dan tim mencoba menyusun strategi pada race day. Cuaca yang panas dan berangin khas pantai membuat sirkuit Samota menawarkan keindahan dan tantangan tersendiri bagi para crosser.

Balapan diselenggarakan dua kali di hari yang sama ini menguji konsentrasi dan trik para pebalap dan tim. Pada balapan pertama, Adel memulai balapan di grup tengah saat start gate turun, ia sempat terjatuh di tikungan kedua namun berhasil menyusul. Pertarungannya dalam waktu 30 menit + 2 lap dengan 20 kompetitor lainnya terus diuji, Adel berhasil menyalip beberapa kompetitor. Hingga berada di urutan ke-17 di akhir balapan.

Di race kedua, Adel kembali berkeinginan untuk memberikan hasil terbaik yang diraihnya di race pertama. Adel mulai berkompetisi dan kembali mencoba masuk sepuluh besar. Sejumlah rintangan di lapangan telah dilewati dan masih menjadi posisi pemegang poin. 10 menit menjelang balapan berakhir, Adel terjatuh dan turun ke posisi ke-16. Posisi ini dipertahankan hingga akhir kompetisi. Dalam dua hasil balapan MXGP di Sumbawa, Delvintori mencetak poin pertamanya musim ini dengan total 9 poin dan duduk di urutan ke-16 klasemen sementara.

“Saya masih terus berkembang di setiap latihan pada putaran MXGP Sumbawa. Saya bersyukur telah mencetak poin pertama saya di ajang ini dan saya masih merasakan kemajuan dengan tim. Semoga putaran Lombok minggu depan dapat lebih baik lagi. Mohon dukungannya,” kata Adel.

Crosser naungan AHRT lainnya yaitu Nuzul Ramzidan, yang juga masuk kelas MX2 sebagai wildcard, terpaksa mundur dari seri Sumbawa. pembalap 18 tahun itu terjatuh di tikungan 8 saat time trial. Ramzidan alami cedera lutut kiri sehingga harus mundur dan tidak mengikuti kualifikasi dan race seri Sumbawa.

Andy Wijaya, General Manager Marketing Planning and Analysis AHM mengucapkan perusahaan akan terus mendukung crosser bertalenta Tanah Air. Seri MXGP Samota akan menjadi bekal untuk para tim dan pembalap agar dapat bersaing lebih kompetitif di race berikutnya.

“Perjuangan bersaing dengan para crosser dunia tentu saja menjadi pengalaman berharga bagi para peserta naungan kami agar terus berkembang. Melalui semangat Satu Hati, kami harap dapat terus membimbing para crosser muda yang berbakat Indonesia agar mewujudkan impian terbesar mereka,” kata Andy.

MXGP Indonesia masih tersisa satu seri di Lombok yang akan berlangsung pada 1 dan 2 Juli 2023 di Sirkuit Selaparang Mataram, Lombok. Acara MXGP pun turut dimeriahkan oleh komunitas Honda.

Daffa

Leave a Comment

Recent Posts

Great Wall Motor Masih Mempersiapkan Produksi Mobilnya di Indonesia

RiderTua.com - Penjualan Great Wall Motor di Indonesia memang baru dimulai, dengan model dari Haval dan Tank yang dihadirkan terlebih…

8 Mei 2024

GWM Tank 500 Sudah Terjual Puluhan Unit?

RiderTua.com - GWM Tank 500 menjadi satu dari beberapa mobil terbaru yang dihadirkan oleh Great Wall Motor di Indonesia melalui…

8 Mei 2024

Fabio Quartararo : Ngobrol 3 Jam Bersama Mantan Teknisi Ducati, Bikin Saya Yakin dengan Proyek Yamaha

RiderTua.com - Fabio Quartararo dengan terang-terangan mengakui bahwa meski memiliki kontrak untuk musim ini di akhir 2023 lalu, dia sama…

8 Mei 2024

Neta V Tidak Jadi Dihentikan Penjualannya?

RiderTua.com - Neta sempat mempertimbangkan untuk menghentikan penjualan model V. Jelas dengan dirilisnya V-II yang merupakan model facelift, model lamanya…

8 Mei 2024

Jorge Lorenzo : Valentino Rossi Meninggalkan Yamaha Karena Cemburu

RiderTua.com - Jorge Lorenzo mengingat kembali hubungannya dengan Valentino Rossi pada saat masih bersama di Yamaha, dimana ada persaingan di…

8 Mei 2024

Honda Pop 110i ES : Motor Bebek Unik yang Harganya Rp 30 Jutaan

RiderTua.com - Motor bebek yang punya desain khas retro klasik, baru saja kembali menghadirkan Honda Pop 110i ES dengan teknologi…

8 Mei 2024