Categories: MotoGP

Manajer Paco Sanchez : Hubunganku dengan Joan Mir Baik-baik Saja

RiderTua.com – Paco Sanchez merupakan manajer dari Joan Mir (Repsol Honda) dan Remy Gardner (Superbike). Setelah cedera jari karena crash pada hari Jumat, Mir mundur dari GP Mugello meskipun Dr. Angel Charte telah menyatakan ‘fit to race’ untuk hari Sabtu.

Kemudian Juara Dunia MotoGP 2020 itu absen di GP Jerman dan sekarang juga absen di Assen. Dia digantikan pembalap Honda Superbike Iker Lecuona. Meski begitu, Paco Sanchez muncul di TT Belanda, dalam sebuah wawancara pengacara asal Spanyol itu mencoba meluruskan dan mengklarifikasi beberapa rumor dan kejadian.

Manajer Paco Sanchez : Hubunganku dengan Joan Mir Baik-baik Saja

“Tidak benar bahwa hubungan saya dengan Joan Mir renggang karena kejadian baru-baru ini. Sebaliknya, hubungan kami jauh lebih baik. Ini jauh melampaui kerjasama profesional. Kami benar-benar berteman, beberapa kali sehari kami saling menghubungi dan juga bertukar pesan via WhatsApp,” ungkap Sanchez.

Sanchez melanjutkan, “Saya membantu Joan sebelum karir internasionalnya dan kemudian memberinya tim balap untuk Kejuaraan Dunia Moto3 dan Moto2. Setelah itu saya menemaninya naik ke kelas MotoGP. Kami tidak pernah memiliki kontrak tertulis, hanya perjanjian lisan. Hubungan kita sangat baik.”

“Saya juga tidak pernah memiliki kontrak dengan Maverick Vinales. Saya membantu dan mengaturnya mulai dari tahun 2012 di Honda Moto3. Ketika dia beralih dari Suzuki ke Yamaha di MotoGP dan ingin mengubah manajemen, saya tidak menghalanginya.”

“Saya hanya dapat meyakinkan bahwa pertemanan saya dengan Joan Mir tidak terganggu. Saya akan tetap menjadi manajernya, apa yang akan terjadi di masa depan dan apa yang mungkin terjadi dalam 2 tahun, saya tidak dapat menilai sekarang,” jelas Sanchez.

Paco Sanchez juga melihat tidak ada kerenggangan dalam hubungannya dengan HRC begitu juga Joan Mir dan HRC. “Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan manajer HRC seperti Kokubu dan Kuwata dan hubungan saya dengan Alberto Puig sangat baik. Sayangnya, Joan belum bisa mengembangkan potensinya di Honda. Tapi Honda sedang berusaha dan bekerja keras untuk perbaikan,” jelasnya.

Joan Mir sudah melanjutkan dengan latihan bersepeda. “Pekan depan dia sudah bisa naik motor supermoto atau pit bike lagi. Dia pasti akan kembali fit di Silverstone pada awal Agustus,” tegas Sanchez.

Saat ini Paco Sanchez berselisih dengan Dorna karena menurutnya Direktur Medis Dr. Angel Charte melanggar kerahasiaan medis di Mugello, ketika diagnosis medis cedera jari Joan Mir diungkapkan ke media dengan sangat rinci tanpa persetujuan pasien.

“Tentu, ada minat publik pada pembalap. Meskipun demikian, ada undang-undang UE yang melindungi hak-hak selebritas. Tapi Dorna seharusnya mendapat izin Joan sebelum mempublikasikannya,” pungkas Sanchez.

This post was last modified on 22 Juli 2023 19:03

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Subaru Catat Kenaikan Penjualan Mobilnya di Q1 2024

RiderTua.com - Meskipun Subaru kembali hadir di Indonesia, mereka telah menghadirkan sejumlah mobil disini. Dari SUV sampai mobil sport, semuanya…

17 Mei 2024

Mobil LCGC Daihatsu Tetap Memimpin Penjualan Bulan Lalu

RiderTua.com - Daihatsu dan beberapa merek mobil lainnya di Indonesia mengalami penurunan penjualan yang cukup signifikan pada April lalu. Beberapa…

17 Mei 2024

Mitsubishi Yakin Target Penjualan Mobil Tahun Ini Bisa Tercapai

RiderTua.com - Mitsubishi mengalami penurunan penjualan mobil yang cukup drastis di Indonesia pada bulan lalu. Tidak hanya mereka saja, banyak…

17 Mei 2024

Kawasaki Meguro K3 : Model Klasiknya Masih Dipertahankan, Harga Rp 140 Jutaan

RiderTua.com - Sejak tahun 1960-an, Kawasaki dan Meguro sudah lama menjalin kerja sama yang sampai sekarang pun juga masih merilis…

17 Mei 2024

Honda, Yamaha dan Aprilia Melakoni Tes di Mugello

RiderTua.com - Sesuai aturan konsesi yang baru, sebagai pabrikan yang menempati peringkat D Honda dan Yamaha memiliki kebebasan untuk melakukan…

17 Mei 2024

Subaru dan Kehadiran Merek Mobil Baru di Indonesia

RiderTua.com - Penjualan mobil Subaru di Indonesia masih berjalan dengan bagus di tengah penurunan kondisi pasarnya pada April lalu. Sejauh…

17 Mei 2024