Categories: MotoGP

Seperti Bayi Marah yang Membuang Mainannya, Nyindir Siapa Nih Bang Jack?

RiderTua.com – Jack Miller harus mengakui keunggulan skuat Ducati yang menempatkan 8 Desmosedici di 9 besar pada race hari Minggu di Sachsenring. Rider Red Bull KTM itu satu-satunya non Ducati yang ‘nyempil’ di posisi ke-6. Setelah dua kali finis di posisi ke-3 dalam sprint Jerez dan Sachsenring, rider berusia 28 tahun itu kini berada di peringkat 7 dalam klasemen.

“Saya mencoba untuk setidaknya mengalahkan Ducati di lap terakhir dan menyalip Marini, tetapi gagal. Saya tidak cukup dekat,” kata Jackass.

Seperti Bayi Marah yang Membuang Mainannya, Nyindir Siapa Nih Bang Jack?

Di lap pertama, Jack Miller mengalami momen mengejutkan di tikungan 11 yang berbahaya (tikungan kanan pertama setelah 32 detik terjadi dengan ban sisi kiri). “Mungkin bisa saja saya crash di sana. Ketika mengubah arah, motor tergelincir. saya mengalami slide, lalu roda depan slip. Saat itu aku berpikir ini adalah akhir balapanku, dan usaha selama tiga hari hancur karena crash di tikungan ini. Tapi entah bagaimana saya berhasil tetap di atas motor,” ujar rider asal Australia itu.

Miller menambahkan, “Saat itu saya mencoba membalap dalam batas kemampuanku. Insiden di lap start di tikungan 11 ini tetap menjadi satu-satunya ‘peringatan’ serius dalam 30 lap. Meski demikian, saya berusaha keras sampai akhir untuk menutup celah. Tapi serangan balik saya agak terlambat.”

Rider berjuluk Thriller Miller itu menjadi sorotan dengan start cemerlang dari posisi ke-3 di grid. “Ya, menurutku saya mendapatkan bonus holeshot,” ujarnya sambil tertawa.

BTW, 5 motor dari satu pabrikan berada di 5 besar seperti di Sachsenring. Hal itu hanya sekali terjadi di era MotoGP 4-tak yang dimulai pada 2002. Di GP Brasil di Rio tahun 2003, 5 pembalap Honda masuk 5 besar. Saat itu Valentino Rossi menang di depan Sete Gibernau, Tamada, Max Biaggi dan Nicky Hayden dengan Honda RC211V 5-silinder 990cc yang legendaris.

“Saat ini mereka bagus. Tidak ada yang meragukan itu. Tapi mereka tidak selalu bagus. Dan kita akan mengalahkan mereka! Kami di KTM adalah satu-satunya yang tidak mengeluh tentang motor kami, sebaliknya kami melakukan sesuatu untuk memperbaiki kelemahan. Yang lain bertingkah seperti bayi yang dengan marah membuang mainan mereka dari kereta dorong. Mereka hanya bisa mengatakan motornya payah,” sindir rekan setim Brad Binder itu tanpa mau menyebutkan siapa yang dimaksud.

“Ya, tapi beberapa motor terutama dari Jepang benar-benar tidak kompetitif saat ini. Dan mengapa mereka begitu? Itu salah mereka sendiri,” tegas mantan pembalap Ducati itu.

Kemudian Jack Miller  yang dulu pernah memenangkan balapan dalam kondisi basah (wet race) MotoGP di Assen pada 2016 dengan Marc VDS Honda, melanjutkan bicaranya dan tampaknya ditujukan kepada Honda dan Marc Marquez. “Mereka membuang 99 persen insinyurnya. Karena dia menginginkan insinyurnya sendiri di sana. Sekarang mereka kacau dan bahkan tidak bisa menyelesaikan satu lap penuh. Semua pembalapnya mengeluh tentang motornya tetapi tidak ada yang melakukan apa-apa. Rekomendasi saya, ‘diam dan lakukan pekerjaanmu’. Anda dibayar untuk mengendarai motor, bukan untuk menjadi seorang Pangeran yang hanya bisa mengeluh tentang motor,” pungkas Miller.

This post was last modified on 22 Juli 2023 20:11

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Subaru Catat Kenaikan Penjualan Mobilnya di Q1 2024

RiderTua.com - Meskipun Subaru kembali hadir di Indonesia, mereka telah menghadirkan sejumlah mobil disini. Dari SUV sampai mobil sport, semuanya…

17 Mei 2024

Mobil LCGC Daihatsu Tetap Memimpin Penjualan Bulan Lalu

RiderTua.com - Daihatsu dan beberapa merek mobil lainnya di Indonesia mengalami penurunan penjualan yang cukup signifikan pada April lalu. Beberapa…

17 Mei 2024

Mitsubishi Yakin Target Penjualan Mobil Tahun Ini Bisa Tercapai

RiderTua.com - Mitsubishi mengalami penurunan penjualan mobil yang cukup drastis di Indonesia pada bulan lalu. Tidak hanya mereka saja, banyak…

17 Mei 2024

Kawasaki Meguro K3 : Model Klasiknya Masih Dipertahankan, Harga Rp 140 Jutaan

RiderTua.com - Sejak tahun 1960-an, Kawasaki dan Meguro sudah lama menjalin kerja sama yang sampai sekarang pun juga masih merilis…

17 Mei 2024

Honda, Yamaha dan Aprilia Melakoni Tes di Mugello

RiderTua.com - Sesuai aturan konsesi yang baru, sebagai pabrikan yang menempati peringkat D Honda dan Yamaha memiliki kebebasan untuk melakukan…

17 Mei 2024

Subaru dan Kehadiran Merek Mobil Baru di Indonesia

RiderTua.com - Penjualan mobil Subaru di Indonesia masih berjalan dengan bagus di tengah penurunan kondisi pasarnya pada April lalu. Sejauh…

17 Mei 2024