Ducati Cenat-cenut! Jack Miller : Ada Pembaruan Aero

Jack Miller

RiderTua.com – Menjelang balapan kandang mantan ‘juragan’nya Ducati di Mugello, Jack Miller membocorkan sebuah informasi penting. Tim Red Bull KTM berencana menggunakan paket aerodinamika baru selama di GP Italia yang disebut-sebut akan lebih baik di semua area.

Peringkat 8 dengan 49 poin di klasemen itu menjelaskan, “Kami memiliki beberapa pembaruan, mudah-mudahan juga paket aero yang baru. Rencananya kita pakai di Mugello. Jika tidak, maka kami akan mendapatkannya dalam waktu dekat. Ini adalah fase penting di musim ini. Cara kerja suku cadang baru sangat penting untuk tiga balapan berikutnya. Top speed oke, motor bekerja dengan baik di tikungan, stabil dan lembut dengan ban. Kami memiliki paket yang sangat kuat dan bisa bertarung melawan Ducati. Basis kami cocok.”

Ducati Cenat-cenut! Jack Miller : Ada Pembaruan Aero

Akhir pekan ini akan dimulai 3 balapan berturut-turut mulai dari Mugello, Sachsenring dan kemudian Assen. Usai balapan di Le Mans, Jack Miller pulang kampung dan menikmati liburan di Australia selama 3 minggu. Rider berusia 28 tahun itu mengharapkan KTM tampil baik di sirkuit Mugello yang berkecepatan tinggi.

Pembalap berjuluk Thriller Miller itu juga mengatakan bahwa fairing baru akan lebih baik di semua area. “Top speednya lebih tinggi, lebih banyak tekanan kontak, perilaku kemudi yang lebih baik. Namun, selama tes Jerez saya hanya melahap 14 lap dengan satu paket aero dan 10 run dengan yang lain,” imbuh rekan setim Brad Binder itu.

Calon papa (istrinya Ruby kini sedang mengandung anak pertama) itu menambahkan, “Sulit untuk mengatakan apa sebenarnya yang berbeda, selain dari fakta bahwa saya lebih cepat di trek lurus. Di Mugello tidak hanya long straights, ada juga tikungan cepat yang seharusnya membantu kami. Dengan fairing baru, motor lebih stabil, angin seharusnya tidak memiliki dampak sebesar itu.”

Jack Miller mencatat bahwa sekarang KTM RC16 sangat bagus sehingga dia tidak lagi membutuhkan wet race untuk berada di depan. Menurut ramalan cuaca, selama akhir pekan ini Mugello diperkirakan akan diguyur hujan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *