Categories: MotoGPSuperbike

Langkah Pertama Yamaha Usai Toprak Hengkang : Perpanjang Kontrak Locatelli

RiderTua.com – Manajer road racing Yamaha Andrea Dosoli melakukan segala upaya untuk memperpanjang kontrak Toprak Razgatlioglu pada bulan April hingga Mei 2023. Namun pada 22 Mei, Yamaha akhirnya harus mengumumkan bahwa kerjasama selama 4 tahun bersama rider asal Turki itu akan berakhir setelah musim ini. 4 jam kemudian, BMW mengumumkan transfer sensasional tahun ini dengan menyegel kontrak Toprak.

Setelah drama ini, dengan sangat cepat Yamaha langsung memperpanjang kontrak Andrea Locatelli untuk 2 tahun lagi hingga akhir 2025. Usai gelaran SBK di Barcelona, peringkat 3 dalam klasemen itu mengatakan bahwa menurutnya dia tidak akan lebih sukses di Honda atau Kawasaki sehingga dia ingin melanjutkan kerjasama dengan Yamaha.

Langkah Pertama Yamaha Usai Toprak Hengkang : Perpanjang Kontrak Locatelli

Andrea Dosoli mengkonfirmasi, “Dengan senang hati saya mengumumkan bahwa kami kembali bekerja sama dengan Andrea Locatelli selama 2 tahun lagi. Hal ini sejalan dengan visi Yamaha untuk membina bakat dan membangun hubungan jangka panjang dengan para pembalap kami. Perjalanan kami dengan Andrea dimulai pada tahun 2020 ketika dia mendominasi Kejuaraan Dunia Supersport dengan R6.”

“Saat kami membawanya ke Superbike pada 2021, penampilannya sangat impresif dan berhasil menyabet Rookie of the Year. Kami telah melihat Andrea matang sebagai pembalap dan terus berkembang ke titik di mana sekarang dia menjadi salah satu yang terkuat di seri ini. ”

“Dia telah menunjukkan kemampuannya untuk membuat keputusan teknis yang terinformasi selama tes, sementara tekadnya dalam balapan pendek diimbangi oleh manajemen cerdasnya di balapan utama yang lebih panjang. Ini semua adalah pertanda baik dan meyakinkan bahwa kami bersama-sama dapat melangkah lebih jauh dan meraih hasil yang lebih baik lagi di masa depan,” imbuh bos asal Italia itu.

Sementara itu Andrea Locatelli mengatakan, “Tujuan saya adalah untuk terus bersama Yamaha. Jadi saya sangat senang bahwa saya menandatangani kontrak untuk 2 tahun lagi. Salah satu hal terbaik tentang Yamaha adalah orang-orang yang percaya pada saya. Mulai Eric De Seynes, Paolo Pavesio dan Andrea Dosoli, juga Riccardo Tisci dan semua insinyur dan teknisi yang bekerja sangat keras untuk memberi saya motor terbaik.”

“Hal yang sama berlaku untuk tim. Sejak tiba di Superbike saya mendapat dukungan luar biasa dari Paul Denning dan Andrew Pitt dan semua orang yang terlibat dalam proyek ini. Secara keseluruhan kami memiliki beberapa hasil yang baik tetapi yang lebih penting, kami telah berjalan berdampingan yang membuat saya merasa lebih percaya diri.”

“Kami masih memiliki waktu untuk perbaikan di banyak bidang, tetapi saya sangat yakin bahwa dengan hubungan yang baik seperti itu kita tumbuh bersama lebih kuat. Jika kontinuitas adalah kuncinya, maka menurut saya dengan perluasan ini kami telah meletakkan dasar untuk masa depan yang cerah,” lanjut pembalap berusia 26 tahun itu.

Tapi belum jelas siapa yang akan menjadi rekan setim Locatelli. Dominique Aegerter berpeluang besar. Saat ini, dua kali Juara Dunia Supersport itu menempati peringkat 6 di klasemen WSBK dan telah dua kali lolos ke barisan depan. Pembalap asal Swiss itu jelas mengungguli rekan setimnya Remy Gardner dan mengesankan semua orang di Yamaha dengan pendekatannya. Semangat juang dan persiapannya sangat sempurna.

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Marco Bezzecchi : Finis ke-8 Bukan Hasil yang Luar Biasa, Tapi Ini Kemajuan Kecil yang Bagus

RiderTua.com - Setelah finis di posisi ke-6 di GP Portugal, Marco Bezzecchi semakin meningkatkan daya saingnya di GP Amerika. Di COTA,…

17 April 2024

Fabio Di Giannantonio : Senang Bisa Finis ke-6 Dalam Balapan Seperti Ini

RiderTua.com - Setelah melakoni latihan dengan sangat baik di hari Jumat, kedua rider dari tim Pertamina Enduro VR46 yakni Fabio Di…

17 April 2024

Para Pemudik Ramaikan Bale Santai Honda Jatim di Lebaran 2024

RiderTua.com - MPM Honda Jatim (PT. Mitra Pinasthika Mulia) selaku distributor motor Honda wilayah Jatim dan NTT, di masa mudik…

16 April 2024

Aleix Espargaro : Jika Tidak Ada Kontak di Lap Pertama Saya Bisa Finis di 5 Besar

RiderTua.com - Sementara rekan setimnya Maverick Vinales mendominasi GP Amerika, Aleix Espargaro finis ke-7 setelah terjadi kontak di awal balapan.…

16 April 2024

Toyota Dkk Tidak Naikkan Harga Small SUV Bulan Ini

RiderTua.com - Toyota memang memiliki berbagai macam model SUV yang dijualnya di Indonesia. Seperti small SUV Raize yang dijual bersama…

16 April 2024

Cara Enea Bastianini Menghemat Ban, Mulai ‘Ngepush’ Pada 8 Lap Terakhir

RiderTua.com - Setelah meraih dua kali podium berturut-turut, Enea Bastianini berhasil menempati peringkat 2 di klasemen. Rider pabrikan Ducati itu…

16 April 2024