Categories: MotoGPSuperbike

Langkah Pertama Yamaha Usai Toprak Hengkang : Perpanjang Kontrak Locatelli

RiderTua.com – Manajer road racing Yamaha Andrea Dosoli melakukan segala upaya untuk memperpanjang kontrak Toprak Razgatlioglu pada bulan April hingga Mei 2023. Namun pada 22 Mei, Yamaha akhirnya harus mengumumkan bahwa kerjasama selama 4 tahun bersama rider asal Turki itu akan berakhir setelah musim ini. 4 jam kemudian, BMW mengumumkan transfer sensasional tahun ini dengan menyegel kontrak Toprak.

Setelah drama ini, dengan sangat cepat Yamaha langsung memperpanjang kontrak Andrea Locatelli untuk 2 tahun lagi hingga akhir 2025. Usai gelaran SBK di Barcelona, peringkat 3 dalam klasemen itu mengatakan bahwa menurutnya dia tidak akan lebih sukses di Honda atau Kawasaki sehingga dia ingin melanjutkan kerjasama dengan Yamaha.

Langkah Pertama Yamaha Usai Toprak Hengkang : Perpanjang Kontrak Locatelli

Andrea Dosoli mengkonfirmasi, “Dengan senang hati saya mengumumkan bahwa kami kembali bekerja sama dengan Andrea Locatelli selama 2 tahun lagi. Hal ini sejalan dengan visi Yamaha untuk membina bakat dan membangun hubungan jangka panjang dengan para pembalap kami. Perjalanan kami dengan Andrea dimulai pada tahun 2020 ketika dia mendominasi Kejuaraan Dunia Supersport dengan R6.”

“Saat kami membawanya ke Superbike pada 2021, penampilannya sangat impresif dan berhasil menyabet Rookie of the Year. Kami telah melihat Andrea matang sebagai pembalap dan terus berkembang ke titik di mana sekarang dia menjadi salah satu yang terkuat di seri ini. ”

“Dia telah menunjukkan kemampuannya untuk membuat keputusan teknis yang terinformasi selama tes, sementara tekadnya dalam balapan pendek diimbangi oleh manajemen cerdasnya di balapan utama yang lebih panjang. Ini semua adalah pertanda baik dan meyakinkan bahwa kami bersama-sama dapat melangkah lebih jauh dan meraih hasil yang lebih baik lagi di masa depan,” imbuh bos asal Italia itu.

Sementara itu Andrea Locatelli mengatakan, “Tujuan saya adalah untuk terus bersama Yamaha. Jadi saya sangat senang bahwa saya menandatangani kontrak untuk 2 tahun lagi. Salah satu hal terbaik tentang Yamaha adalah orang-orang yang percaya pada saya. Mulai Eric De Seynes, Paolo Pavesio dan Andrea Dosoli, juga Riccardo Tisci dan semua insinyur dan teknisi yang bekerja sangat keras untuk memberi saya motor terbaik.”

“Hal yang sama berlaku untuk tim. Sejak tiba di Superbike saya mendapat dukungan luar biasa dari Paul Denning dan Andrew Pitt dan semua orang yang terlibat dalam proyek ini. Secara keseluruhan kami memiliki beberapa hasil yang baik tetapi yang lebih penting, kami telah berjalan berdampingan yang membuat saya merasa lebih percaya diri.”

“Kami masih memiliki waktu untuk perbaikan di banyak bidang, tetapi saya sangat yakin bahwa dengan hubungan yang baik seperti itu kita tumbuh bersama lebih kuat. Jika kontinuitas adalah kuncinya, maka menurut saya dengan perluasan ini kami telah meletakkan dasar untuk masa depan yang cerah,” lanjut pembalap berusia 26 tahun itu.

Tapi belum jelas siapa yang akan menjadi rekan setim Locatelli. Dominique Aegerter berpeluang besar. Saat ini, dua kali Juara Dunia Supersport itu menempati peringkat 6 di klasemen WSBK dan telah dua kali lolos ke barisan depan. Pembalap asal Swiss itu jelas mengungguli rekan setimnya Remy Gardner dan mengesankan semua orang di Yamaha dengan pendekatannya. Semangat juang dan persiapannya sangat sempurna.

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Toyota Alphard Kini Lebih Irit Bahan Bakar Dengan Teknologi Hybrid

RiderTua.com - Mobil hybrid Toyota di Indonesia kini cukup banyak modelnya dan dijual dalam harga yang bervariasi pula. Kebanyakan modelnya…

27 April 2024

Jorge Martin : Motor Tidak Ada Getaran!

RiderTua.com - Meski berada di posisi ke-5 dalam timesheet pada latihan hari Jumat di Jerez, Jorge Martin merasa dirinya jauh…

27 April 2024

Chery Tingkatkan Kapasitas Produksi Omoda E5!

RiderTua.com - Penjualan mobil Chery selama beberapa bulan terakhir di Indonesia masih cukup bagus. Terlebih bagi mobil listrik terbarunya, Omoda…

27 April 2024

Dua Motor Ducati Baru yang Segera Meluncur di Indonesia!

RiderTua.com - Seperti yang kita tau, Ducati punya pilihan model yang cukup fantastis dan desainnya keren-keren. Nanti pada tanggal 3-5…

27 April 2024

Kawasaki Membawa Bimota ke Superbike: New Bimota by Kawasaki Racing Team WSBK

RiderTua.com - Kawasaki membawa Bimota kembali ke Kejuaraan Dunia Superbike.. Bimota adalah produsen sepeda motor custom dan produksi asal Italia…

27 April 2024

Marc Marquez Kembali ke Honda?

RiderTua.com - Sejak pindah ke Ducati, Marc Marquez memang sejak awal sudah menunjukkan kecepatan dibarisan depan, namun hal seperti ini membuat…

27 April 2024