Categories: MotoGP

Marc Marquez : Secara Mental Saya Siap Balapan

RiderTua.com – Marc Marquez dan Repsol Honda akan menjadi sorotan saat dia untuk pertama kali menunggangi motornya dalam FP1 di Le Mans. Tapi pembalap berusia 30 tahun itu diharapkan akan melibas beberapa lap terlebih dahulu pada Honda RC213V sebelumnya untuk membiasakan diri dan baru kemudian menggunakan sasis Kalex untuk tujuan perbandingan.

Marquez harus merevisi targetnya untuk musim ini, karena patah tulang metacarpal merusak musimnya dan menjauhkannya 80 poin di belakang pemimpin Pecco Bagnaia (Ducati) di klasemen. “Sayang sekali, karena setelah bertahun-tahun akhirnya saya menjalani musim dingin tanpa cedera dan operasi. Saya dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk balapan pertama. Dan meskipun kami kesulitan dalam tes dan tidak langsung gas pol di balapan akhir pekan Portimao dengan baik, kami tampil apik di kualifikasi dan dalam sprint race,” ujar Marc.

Marc Marquez : Secara Mental Saya Siap Balapan

“Saya juga merasa kuat di dua lap pertama pada balapan hari Minggu. Tapi sayangnya nasib buruk berikutnya datang pada hari Minggu dan saya cedera lagi. Tapi secara mental saya siap untuk kembali. Tidak mudah untuk tetap termotivasi pasca crash seperti itu. Tapi saya tetap menjalankan rutinitas dan comeback secepat mungkin. Sekarang saya akan berusaha untuk menemukan ritme dan kecepatan balapan yang baik,” ungkap Marc Marquez.

Pekan ini, Pengadilan Banding FIM mengonfirmasi bahwa Marc tidak harus menyelesaikan penalti ‘double long lap’ karena kesalahan yang dilakukan steward FIM. Klarifikasi ini seharusnya tidak mengejutkan siapa pun, meski kita bukan seorang yang paham hukum. Karena tidak ada pengadilan di dunia yang dapat menulis dan menerbitkan keputusan tertulis hanya dalam 1 hari, dan 2 hari kemudian merevisi hukuman karena kesewenang-wenangan belaka.

Sebagai pengingat, steward telah menentukan penalti untuk GP Argentina. Dan ketika Marquez absen karena cedera, mereka dengan cepat merevisi keputusan dan menjatuhkan hukuman untuk balapan hari Minggu berikutnya.

Mengenai hal itu, Baby Alien berkomentar, “Bagi saya, pembatalan penalti itu normal. Ketika saya mendapat penalti itu di Portugal, saya sepenuhnya setuju dengan steward karena saya melakukan kesalahan besar. Dan penalti itu jelas untuk GP Argentina. Kemudian seseorang mengubah keputusannya. Itu bukan salah saya.”

“Aturan ini akan diubah untuk masa depan. Saya rasa itu bukan solusi terbaik. Karena perubahan itu bisa menyebabkan pembalap mengambil lebih banyak risiko di masa depan. Karena meskipun saya cedera, saya bisa saja balapan di Jerez, menjalani penalti di balapan dan langsung berhenti di pit setelah itu. Trik seperti itu harus dihindari oleh peraturan. Para ofisial harus membuat strategi yang lebih baik,” imbuh pembalap Repsol Honda itu.

BTW, pada konferensi pers hari Kamis di Le Mans, diketahui bahwa seragam tim yang dikenakan Marc Marquez masih menempelkan logo Estrella-Galicia 0,0. Tapi itu tidak berarti bahwa produsen bir non-alkohol itu telah keluar sebagai sponsor.

Tetapi undang-undang Prancis melarang iklan alkohol, bahkan bir bebas alkohol pun tidak dapat diiklankan. Itu sebabnya Alex Rins dan Alex Marquez juga harus menutupi logo Estrella Galicia. Namun Fabio Di Giannantonio tidak menganggap hal itu terlalu serius. Pada hari Kamis pembalap Gresini-Ducati itu malah dengan senang hati berfoto di paddock dengan menampilkan iklan Estrella Galicia 0,0.

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Hasil Race 1 WSBK Emilia-Romagna 2024

RiderTua.com, Misano World Circuit Marco Simoncelli - Hasil Race 1 WSBK Emilia-Romagna 2024 ... Pembalap ROKiT - Motorrad , Toprak…

15 June 2024

Hasil Superpole WSBK Emilia-Romagna 2024

RiderTua.com, Misano World Circuit Marco Simoncelli - Hasil Superpole WSBK Emilia-Romagna 2024 .. Toprak Razgatlioglu merebut posisi start terdepan (pole…

15 June 2024

Hasil FP3 WSBK Emilia-Romagna 2024

RiderTua.com, Misano World Circuit Marco Simoncelli - Hasil FP3 WSBK Emilia-Romagna 2024 ... Sabtu (15/6/2024), Pembalap Aruba.it Racing, Nicolo Bulega,…

15 June 2024

Pol Espargaro : Olahraga Elit itu Sangat Egois

RiderTua.com - Setelah finis ke-14 di GP Valencia pada 2023, Pol Espargaro sebenarnya tak mau berhenti dari MotoGP. Namun setelah…

15 June 2024

Citroen e-C3 Mulai Dikirim ke Konsumen Indonesia!

RiderTua.com - Setelah Citroen hadir kembali di Indonesia, mereka menghadirkan sejumlah mobil SUV unggulannya disini. Salah satunya e-C3, yang menjadi…

15 June 2024

Ekspor Mobil Dari Indonesia Bulan Lalu Naik 34,3 Persen!

RiderTua.com - Ekspor mobil biasanya dijadikan sebagai salah satu penyumbang penjualannya ketika hasil penjualan secara domestik kurang memuaskan. Walau terkadang…

15 June 2024