Categories: MotoGP

Uccio Salucci : Vale Melakukan Banyak Hal untuk Tim, Kami Harus Membalasnya

RiderTua.com – Usai meraih kemenangan di GP Argentina, direktur tim Mooney VR46 Uccio Salucci mengatakan, “Kami di sini karena Vale menginginkan proyek ini. Dia adalah bosnya, dia telah melakukan banyak hal untuk tim ini. Sekarang kami ingin memberinya sesuatu sebagai balasannya.”

Bagi tim satelit MotoGP, kemenangan balap bukanlah sesuatu yang mudah diraih. Tapi tim Mooney VR46 berhasil mengamankan pole position dan podium di tahun pertamanya pada 2022. Dan seminggu yang lalu, Marco Bezzecchi dan Luca Marini berhasil naik podium dalam sprint race hari Sabtu di Termas de Rio Hondo. Luar biasanya lagi, Bezzechi tidak tersentuh dalam wet race hari Minggu. Rider berusia 24 tahun itu merayakan kemenangan start-finish yang fantastis dan itu terjadi di tahun keduanya di MotoGP.

Uccio Salucci : Vale Melakukan Banyak Hal untuk Tim, Kami Harus Membalasnya

Saat Uccio ditanya, bukankah itu adalah hari yang luar biasa bagi Bezzecchi? “Ya, penampilan luar biasa dari seluruh tim. Sungguh luar biasa bagi Bez dan kita tidak boleh lupa bahwa Luca Marini berhasil finis ke-3 dalam sprint hari Sabtu. Ada banyak emosi di sana. Untuk saya, untuk Vale, untuk tim kami, karena kami memulai proyek ini pada tahun 2014 dengan sponsor SKY di Moto3 dan Moto2. Saat itu kami mempekerjakan kurang lebih orang yang sama seperti sekarang di MotoGP,” ungkap sahabat karib Rossi itu.

Uccio menambahkan, “Saya sangat senang tentang itu, karena saya meminta orang-orang untuk tetap bersama kami. Saya berjanji kepada mereka bahwa suatu hari kami akan naik ke MotoGP. Mekanik selalu berkata ya, ya, dan saya memperbarui janji saya setiap tahun. Dan sekarang itu benar-benar terwujud. Sebuah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya sangat senang karena saya bekerja 100 persen, saya menyumbangkan semua pengalaman saya, saya benar-benar memberikan segalanya. Itu sebabnya saya benar-benar kelelahan setelah menang pada hari Minggu.”

Hasil Race MotoGP Argentina 2023 : Bezzecchi Menang, Pecco Jatuh!

Dan VR46 meraih kemenangan ini dengan pembalap yang sama yang telah menjadi bagian dari tim VR46 sejak awal. “Mungkin orang tidak terlalu mengerti konsep kami. Kami mulai bekerja dengan pembalap kami mulai dari VR46 Riders Academy ketika mereka masih sangat muda. Begitu pula dengan Bezzecchi dan Marini. Itu sesuatu yang sangat istimewa bagi saya karena tim lain pasti bagus. Tapi mereka hanya mengajukan tawaran kepada pembalap terbaik dan berkata, ‘Oke, datanglah kepada kami’!” lanjut Uccio.

Pria asal Italia itu menegaskan, “Strategi seperti itu tidak mungkin bagi kami. Kami harus bekerja dengan pembalap kami, kami harus membangunnya dengan pelan-pelan. Terkadang tidak mudah, tapi tetap saja kami menang di MotoGP dan membuat mimpi menjadi kenyataan.”

Apakah tim VR46 mengharapkan kemenangan lagi untuk musim 2023? “Tentu saja. Karena kami berusaha sangat keras, kami melakukan pekerjaan yang sangat baik selama musim dingin. Luca dan Marco harus menyelesaikan beberapa masalah. Luca memiliki beberapa kelemahan di sini, Marco memiliki kelemahan di trek lain. Saya menghabiskan waktu di Akademi untuk membuat perbaikan,” jelas Uccio.

“Itu sebabnya saya mengharapkan kemenangan. Tapi tidak di Grand Prix kedua. Mungkin pada paruh musim. Tidak sekarang. Ini terlalu awal. Ini mengejutkan!” pungkas Uccio.

Bagaimana reaksi Valentino Rossi dengan kemenangan itu? “Saya langsung menelepon Valentino tepat setelah menang. Tentu saja, dia seperti di atas bulan dan merasa sangat bahagia. Dia berterima kasih padaku. Dan saya menjawab. ‘Tidak, mestinya kami yang berterima kasih!” pungkas Alessio Salucci.

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Chery Hadirkan Tambahan Fitur Untuk Omoda E5

RiderTua.com - Chery telah sukses dalam menjual Omoda E5 di Indonesia sejak diluncurkan bulan Februari lalu. Mobil SUV listrik ini…

26 April 2024

Jorge Martin : Berhati-hati di Awal Balapan Agar Tidak Muncul Masalah Getaran

RiderTua.com - Pada konferensi pers di Jerez, Jorge Martin menjelaskan bahwa dia masih perlu meningkatkan diri di GP Spanyol. Rider…

26 April 2024

Toyota Kijang Innova Reborn yang Masih Laris Terjual

RiderTua.com - Toyota cukup sukses dalam menghadirkan Kijang Innova Zenix sejak setahun lalu di Indonesia. Sebab mobil medium MPV ini…

26 April 2024

Mini Aceman Resmi Dirilis, Crossover Listrik yang Tampil Menarik

RiderTua.com - Mini memang dikenal dengan sejumlah produknya yang memiliki kualitas tinggi. Termasuk mobil listrik pertamanya yang dirilis beberapa tahun…

26 April 2024

Mitsubishi Hadirkan Penyegaran Untuk ASX di Eropa

RiderTua.com - Mitsubishi memiliki beberapa mobil SUV yang dijualnya di pasar global. Salah satunya ASX, yang sebenarnya merupakan versi Eropa…

26 April 2024

Fabio Quartararo : Calon Tim Satelit Yamaha Harus Diperlakukan Seperti Tim Pabrikan

RiderTua.com - Ketika berbicara tentang sirkuit Jerez, Fabio Quartararo teringat kembali kesuksesannya di masa lalu. Dalam 4 tahun terakhir, rider…

26 April 2024