Categories: MotoGP

Alex Marquez : Marc Tidak Senang Kembali Absen di GP Argentina

RiderTua.com – Alex Marquez menyelesaikan Grand Prix pertamanya dengan Ducati di Algerve-Portimao di posisi ke-5. “Saya menikmatinya dan yang terpenting adalah kami terus meningkat setiap hari sejak hari pertama bersama Ducati,” ujar pendatang baru tim Gresini itu.

“Portimao adalah balapan akhir pekan pertama saya dengan Ducati dan tim Gresini, kami membuat beberapa kesalahan dan kami tidak berada di Q2. Saya juga mengendarai jarak balapan penuh untuk pertama kalinya, kami kesulitan untuk mengatur kecepatan dan bertahan dengan itu selama 10 lap terakhir. Jadi kami tahu apa yang harus kami kerjakan,” imbuh Alex.

Alex Marquez : Marc Tidak Senang Kembali Absen di GP Argentina

Tidak hanya motornya, gaya balap Alex Marquez juga harus beradaptasi lebih baik. “Saya masih terlalu banyak membalap seperti di Honda, dan mencoba mengeluarkan potensi dari area di mana saya tidak perlu terlalu banyak ngepush. Tapi kami memiliki beberapa ide dan ide yang jelas,” lanjut rider berusia 26 tahun itu pada hari Kamis saat konferensi pers di Termas de Rio Hondo.

Lihat Juga: Honda Melawan! Ajukan Banding Penalti Marquez, Derita King of COTA

“Saya tahu trek di sini sangat berbeda, dengan rasio cengkeraman yang rendah. Jadi menurutku tiga sampai empat balapan pertama akan penting untuk menyesuaikan dan melihat apakah kami bisa kompetitif di semua trek dan di semua kondisi,” tambah adik Marc Marquez itu.

Terlepas dari absennya sang kakak, topik utama di paddock adalah Marc Marquez yang menjalani operasi ibu jari usai crash yang disebabkannya sendiri di Portimao. Sehingga akan melewatkan GP Argentina untuk kedua kalinya berturut-turut setelah 2022.

Saat ditanya tentang kemungkinan comebacknya rider Repsol Honda itu di Austin-Texas dalam 2 minggu kedepan, Alex Marquez menjelaskan, “Saya bukan orang yang tepat untuk mengatakan kapan dia akan kembali. Dia akan terus melihat hari demi hari, tetapi saya pikir itu sebabnya dia memiliki manajer tim untuk berbicara.”

“Yang bisa saya katakan adalah, dia cukup tenang dan baik-baik saja. Dia menjalani operasi pada Minggu malam dan merasa cukup sehat. Dia melewatkan GP Argentina untuk tahun kedua berturut-turut, jadi jelas dia tidak senang dengan hal itu. Tapi memang begitu adanya,” imbuh rekan setim Fabio di Giannantonio itu.

“Dia membuat kesalahan dan menerimanya. Begitulah balapan dan itu bagian dari pekerjaan. Kita akan lebih sering melihatnya tahun ini dengan cara yang berbeda,” pungkas Alex Marquez.

BTW, sekarang Pengadilan Banding MotoGP akan memutuskan, apakah Marc Marquez harus menjalani long lap penalti ganda saat dia comeback atau apakah penalti akan dibatalkan karena kesalahan yang dibuat petinggi FIM MotoGP?

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Aleix Espargaro : Motor MotoGP Sekarang Semakin Berat

RiderTua.com - Aleix Espargaro telah menyatakan keprihatinannya atas tenaga ekstra yang diperlukan untuk mengendarai motor MotoGP dalam jarak balapan karena…

18 June 2024

Honda Spacy Makin Modern dengan Teknologi Baru, Mesin Mirip BeAT

RiderTua.com - Honda Spacy ternyata masih dijual di pasar China, baru saja mendapat pembaruan di model 2024 dengan mendapat teknologi…

18 June 2024

Honda dan Mitsubishi Bakal Mendirikan Perusahaan Baterai EV?

RiderTua.com - Baik Honda maupun Mitsubishi sama-sama memiliki mobil listrik unggulannya sendiri. Mereka dapat mengembangkan mobil ramah lingkungan dengan kualitas…

18 June 2024

Wuling Siap Luncurkan Mobil Terbarunya Bulan Ini?

RiderTua.com - Line-up Wuling di pasar global cukup bervariasi, dari mobil MPV, sedan, SUV, sampai hatchback dan city car. Mereka…

18 June 2024

Daihatsu Sigra yang Masih Kuasai Segmennya Bulan Lalu

RiderTua.com - Meski Daihatsu tidak mencatatkan hasil penjualan sebanyak Toyota, mereka masih memimpin penjualan di sejumlah segmen. Seperti di segmen…

18 June 2024

Pembaruan di Sektor Mesin Untuk Motor Sport Honda CBR250RR

RiderTua.com - Distributor dan produsen motor Honda di Malaysia, Boon Siew Honda baru saja merilis motor sport CBR250RR model 2024-2025,…

18 June 2024